Bocoran Spesifikasi dan Harga Realme X9 Pro

  • Whatsapp
Realme X9 Pro

Realme akan segera menambah amunisi mereka untuk menyerbu pasar ponsel setelah dikabarkan bakal merilis Realme X9 Pro. Kabar itu berhembus setelah ponsel dengan merk Realme dengan nomor model RMX 3366 terlihat di TENAA. Ponsel tersebut diklaim sebagai Realme X9 Pro yang akan segera mencetak debutnya untuk wilayah China.

Bocoran Spesifikasi Realme X9 Pro

Realme X9 Pro

Bersumber dari beberapa keterangan rahasia, Realme X9 Pro akan menghadirkan layar E3 S-AMOLED dengan ukuran 6,55 besutan Samsung dimana tepiannya memiliki lengkungan serta mendukung kecepatan refresh 90 Hz. Dari apa yang ada di situs TENAA terungkap bahwa ponsel ini juga akan menawarkan rasio aspek 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Read More

Untuk kekuatan ponsel, Realme menanamkan chip Snapdragon 870 yang nantinya akan memberikan daya pada perangkat berpadu dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 3.1. Beberapa sumber rahasia berkeyakinan akan ada dua varian penyimpanan yang dibawa yakni 8 GB RAM + 128 GB penyimpanan dan 8 GB RAM + 256 GB

Ponsel ini akan dialiri daya dari baterai berkapasitas 4.500mAh dimana akan ada dukungan edisi yang disempurnakan dari teknologi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W. Dengan teknologi itu pengguna dapat mengisi daya ponsel mereka secara penuh hanya dalam 38 menit.

Realme X9 Pro akan menampilkan kamera depan Sony IMX616 32 megapiksel untuk mendukung aktivitas selfie. Sementara di belakang, ada pengaturan trople camera dengan sensor kamera utama Sony IMX766 50 MP, sensor ultrawide Sony IMX481 16 MP, dan lensa B&W 2 MP.

Fitur menarik lain yang ditawarkan Realme X9 Pro dianataranya  seperti speaker ganda dengan suara panorama Dolby, motor linier sumbu Z, dan NFC. Secara desain sisi depan dan belakang pada  ponsel ini dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 5, sedang bingkai paduan aluminon ditampilkan pada bagian sisi – sisi ponsel.

Lebih lanjut beberapa bocoran juga menambahkan bahwa Realme X9 Pro memiliki banyak kesamaan dengan OPPO Reno 6 Pro+. Satu-satunya penambahan fitur yang membedakan ponsel ini dari seri Reno  adalah fitur motor linier sumbu-X, kamera telefoto, dan dukungan OIS.

Kemungkinan juga akan ada dua varian dari Realme X9 Pro yang mana varian pertama akan menampilkan Snapdragon 870 dan yang satunya hadir dengan Dimensity 1200. Varian yang terakhir besar kemungkinan akan diluncurkan untuk tiba di pasar global sebagai OnePlus Nord 2.

Untuk harga,  Realme X9 Pro  kemungkinan dibanderol dengan kisaran harga 2.699 Yuan atau Rp 6 juta hingga 2.999 atau Rp 6,6 juta.

Realme sendiri juga dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan Realme GT ke pasar global. Mereka telah memilih hari Senin, 15 Juni, sebagai hari peluncuran andalan yang meraih kesuksesan di pasar China. Seperti dilaporkan sebelumnya Realme GT telah berhasil meraih 500.000 penjualan di negeri asalnya. Dalam acara tersebut Realme juga dilaporkan akan meluncurkan beberapa produk lain seperti laptop, tablet, dan penyedot debu robot pertamanya. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *