Twitter Hapus Fleets, TikTok Rilis Fitur Stories

  • Whatsapp
TikTok Stories

TikTok akhirnya menjadi aplikasi sosial media teranyar yang menambahkan fitur yang menyerupai Snapchat. Aplikasi berbagi video asal Tiongkok ini telah mengkonfirmasi fitur baru tersebut yang mereka sebut sebagai TikTok Stories. Fitur ini akan secara otomatis menghapus klip video hanya dalam waktu satu hari, berbeda dengan video yang diposting ke TikTok yang akan tetap ditampilkan di profil pengguna kecuali mereka menghapusnya secara manual.

TikTok saat ini sedang menguji fitur tersebut sebagai bagian dari tahap percobaan sebelum meluncurkan kepada seluruh penggunanya, seperti dirilis  MailOnline. Stories sendiri adalah fitur yang populer yang ada pada aplikasi – aplikasi media sosial besar. Mereka nampak, saling berebut untuk menyalin fitur satu sama lain dalam upaya untuk menggaet pengguna baru.

Read More
TikTok Stories

WhatsApp saat ini meluncurkan sebuah fitur yang terinspirasi oleh Snapchat yang mereka sebut sebagi View Once. Fitur ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan foto dan video secara otomatis setelah dibuka. Sementara Twitter, juga sempat mengekor pada fitur konten yang menghilang dengan Fleets, yang baru saja dihapus hanya delapan bulan setelah perilisan karena terbukti tidak banyak digunakan oleh pengguna mereka.

Perusahaan telah mengkonfirmasi kedatangan TikTok Stories dalam sebuah pernyataan, namun hingga kini belum membuat pengumuman resmi di halaman blog dan saluran media sosialnya. Seorang juru bicara peusahaan menyebut bahwa mereka selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas dan memperkaya pengalaman TikTok. Saat ini mereka sedang bereksperimen untuk memberikan format tambahan kepada para kreaor konten untuk menghidupkan ide-ide kreatif.

Sebuah tangkapan layar yang diposting ke Twitter oleh pakar media sosial @MattNavarra menunjukkan bahwa pengguna TikTok akan dapat memilih untuk membuat Stories dan bukan video biasa, artinya pengguna masih dapat memilih untuk membagikan klip yang tidak hilang setelah 24 jam.

@MattNavarra juga mengunggah video TikTok yang menguraikan fitur tersebut. Tampaknya video tersebut belum dirilis secara resmi oleh TikTok. Pengguna juga dapat memeriksa siapa yang telah menonton dan berinteraksi dengan Stories mereka dengan mengklik panel umpan balik. Stories ditampilkan pada sidebar geser yang baru ditambahkan, dan pengguna lain akan dapat bereaksi dan mengomentarinya. Sejak dirilis satu dekade lalu, Snapchat telah memelopori konsep konten yang hanya tersedia dalam waktu yang singkat.

TikTok sebelumnya juga mengumumkan bahwa mereka akan memperluas platform TikTok LIVE. Nantinya, TikTok LIVE akan mendapatkan tambahan sejumlah fitur baru sebagai upaya membuatnya lebih kompetitif dengan platform saiangnya seperti Instagram Live.

Fitur – fitur baru ini diantaranya kemampuan untuk melakukan siaran langsung dengan pengguna lain, membuat sebuah sesi Tanya Jawab, memakai moderator dan filter kata kunci yang ditingkatkan, dan banyak lainnya. Sementara untuk pada penikmat konten LIVE, TikTok juga menambahkan alat penemuan dan tampilan baru. Perusahaan baru-baru in telah membocorkan beberapa pembaruan LIVE kepada  para pembuat konten di media sosial.

Baca juga: Download TikTok Lite Apk.

Menurut TikTok, sebagian pengguna telah memiliki akses ke LIVE, yang merupakan alat baru yang memanjakan para pembuat konten dalam mempersiapkan sesi LIVE mereka dengan lebih baik. Kreator dapat menjadwalkan lalu mempromosikan acara mereka kepada para penggemar sebelum melangsungkan LIVE, sementara penggemar akan dapat menemukan, mendaftar, lalu mendapatkan notifikasi saat Acara LIVE akan dimulai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *