Jelang Peluncuran Mi Pad 5, Xiaomi Smart Pen Kantongi Sertifikasi FCC

  • Whatsapp
Xiaomi Mi Pad 5
Gambar hanya ilustrasi

Sejak bulan lalu telah muncul bocoran – bocoran tentang kedataangan seri Xiaomi Mi Pad 5. Meski begitu, beberapa pihak ragu akan kabar bahwa Xiaomi akan kembali menghidupkan jajaran tabletnya. Saat ini, telah cukup banyak konfirmasi akan kedatangan seri Mi Pad 5 bahkan beberapa leaker Xiaomi akan mengumumkannya pada 10 Agustus mendatang.

Jelang hari peluncuran, ada satu lagi hal yang memperkuat kedatangan Mi Pad 5 yakni munculnya Xiaomi Smart Pen di dalam daftar sertifikasi FCC. Sesuai rumor yang beredar, Smart Pen yang mendapat sertifikasi FCC kemungkinan akan berada dalam satu paket penjualan tablet seri Mi Pad 5. Sebagai pengingat, desain keyboard dari Mi Pad 5 dan aksesoris Stylus telah bocor sejak bulan lalu, ketika perangkat tersebut muncul di situs paten Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA).

Read More

Dari data yang diperoleh dalam sertifikasi FCC, Xiaomi Smart Pen memiliki nomor model M2107K81PC. Menariknya, Smart Pen ini juga membawa skema stylus baru. Sayangnya, belum banyak yang bisa dibongkar tentang fitur apa saja yang di bawa Smart Pen ini.

Xiaomi Mi Pad 5
Gambar hanya ilustrasi

Menurut bocoran, Mi Pad 5 sendiri akan hadir dengan layar IPS LCD berukuran 10,95 inci yang besar. Selain itu, layar akan hadir dengan kecepatan refresh 120 Hz. Dalam hal perangkat lunak, tablet ini kemungkinan masih akan menjalankan MIUI 12.5. Namun, ada pula kemungkinan bahwa Xiaomi akan memperkenalkan versi Mi PadOS.

Tablet ini juga akan mengemas pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang akan berfungsi ganda sebagai tombol daya. Paket spesifikasinya akan ditenagai oleh baterai 8.720 mAh. Untuk  konektivitas, tablet ini akan hadir dengan LTE (meskipun para Mi Fans berharap Xiaomi merilis setidaknya satu model yang mendukung 5G), Wi-Fi 6, Bluetooth, GPS, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C.

Perangkat ini akan datang dengan sistem kamera ganda pada bagian belakang. Tipster Mukul Sharma, alias Stufflistings sebelumnya telah memperlihatkan bocoran dari desain modul kamera pada Mi Pad 5 di Weibo. Dari bocoran tersebut, dapat disimpulkan bahwa lampu flash LED akan ditempatkan di dalam sebuah modul kamera dengan bentuk persegi.

Tablet ini dikabarkan memiliki kamera utama utama 20MP dan lensa sekunder 13MP. Mi Pad 5 dikabarkan mengambil daya dari chipset Snapdragon 870 octa-core. Varian lain dari perangkat ini dikabarkan akan mengemas Snapdragon 860 SoC.

Menurut rumor yang beredar, keluarga Mi Pad 5 akan terdiri dari tiga tablet yang berbeda. Xiaomi dikatakan akan meluncurkannya dalam sebuah acara yang digelar di negara asalnya pada 10 Agustus. Tablet akan debut bersama dengan Mi Mix 4 yang bakal mengusung fitur kamera di bawah layar untuk menawarkan pengalaman layar penuh tanpa gangguan dari benjolan kamera selfie.

Baca juga: Beragam Cara Untuk Menghilangkan Iklan Mengganggu di Ponsel Xiaomi MIUI 12.

Sebelumnya CEO mereka Lei Jun juga mengkonfirmasi acara yang berlangsung pada pekan depan tersebut. Acara ini bakal menjadi penanda pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir Xiaomi kembalii dengan tablet baru. Selain kedua perangkat tersebut, acara ini kemungkinan juga bisa menjadi ajang bagi Xiaomi untuk memperkenalkan MIUI 13.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *