Gadget  

Honor Tab V7 Pro Segera Dirilis, Lenovo Siapkan Tab P12 Pro

Honor Tab V7 Pro
Gambar hanya ilustrasi, karena gambar aslinya belum beredar

Honor dilaporkan sedang bersiap untuk meluncurkan penerus Honor Tab V7 Pro di Tiongkok pada 12 Agustus mendatang. Melalui teaser terbaru yang dibagikan perusahaan, penerus Honor V6 ini akan memiliki dukungan keyboard Stylus dan penutup magnetik

Menurut MySmartprice yang bersumber dari keterangan rahasia Ishan Agrawal, Honor Tab V7 Pro akan menampilkan layar LCD 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Panel layar akan memiliki rasio aspek 16:10, kerapatan piksel 276 PPI, dan kecepatan refresh 120Hz. Untuk memacu Tab V7 Pro Honor telah membesutkan SoC Dimensity 1300T di bawah kap.

Tablet ini akan tersedia dalam beberapa konfigurasi RAM dan penyimpanan yang mencakup RAM 6GB + model penyimpanan 64GB/128GB dan varian penyimpanan RAM 8GB + 128GB/256GB. Di sisi perangkat lunak, tablet ini akan menjalankan Magic UI 5.0 di luar kotak. Pada sisi kamera, Tab V7 Pro akan mengusung pengaturan dua kamera dimana modul kamera belakang akan terdiri dari kamera utama utama 13MP dan sensor makro 2MP.

Tablet ini akan didukung daya baterai 7250mAh yang akan juga mendukung pengisian cepat 22,5W. Dari segi dimensi, tablet ini memiliki ukuran 252.1mm x 163.6mm x 7.2mm dan beratnya 485 gram. Honor Tab V7 Pro akan menawarkan dukungan Bluetooth v5.1 dan akan tersedia dalam model LTE dan Wi-Fi. Sesuai teaser yang dibagikan oleh Honor baru-baru ini, Tab V7 Pro akan menampilkan port USB Type-C dan akan memiliki grill speaker.

Disisi lain kompetitor Honor, Lenovo, juga sedang bersiap untuk meluncurkan tablet baru yang diyakini akan dinamakan Lenovo Tab P12 Pro. Perangkat ini telah terlihat dalam daftar di Konsol Google Play. Tablet ini akan menjadi penerus Tab P11 Pro yang diluncurkan di India awal tahun ini. Alih-alih hanya menjadi tablet anggaran atau bahkan kelas menengah, menurut daftar, Tab P12 Pro akan menjadi pembangkit tenaga listrik.

Lenovo Tab P12 Pro menampilkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 kelas atas yang dipadukan dengan GPU Adreno 640. Jika dibandingkan, P11 Pro misalnya, menampilkan prosesor kelas menengah Snapdragon 730G jadi ini merupakan peningkatan signifikan dari Lenovo.

Lenovo Tab P12 Pro

Lebih lanjut, perusahaan juga menawarkan RAM 8 GB pada Tab P12 Pro baru yang merupakan peningkatan besar lainnya dari maksimal 6GB RAM yang ditawarkan Tab P11 Pro. Tablet ini juga akan memiliki layar OLED dan menjalankan Android 11. Resolusi layar yang diyakini beberapa leaker adalah 2560 x 1600 yang berarti kepadatan pikselnya 240 PPI, namun belum ada informasi tentang ukuran layar.

Jika spesifikasi yang bocor ini benar, Tab P12 Pro akan mengusung kekuatan yang jauh lebih besar daripada Tab P11 Pro yang ada saat ini. Menarik untuk dicatat bahwa meskipun Samsung adalah vendor tablet Android teratas berdasarkan pangsa pasar, Lenovo sebenarnya adalah produsen tablet Android yang memiliki pertumbuhan paling cepat. Pertama, pengiriman tablet Samsung pada Q2 2021 menunjukkan pertumbuhan 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Lenovo berada di urutan kedua dengan mengalami peningkatan pengiriman 67% dibandingkan dengan Q2 2020.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks