Muncul di Google Play Console, Ini Spesifikasi Lenovo Tab P12 Pro

  • Whatsapp
Lenovo Tab P12 Pro

Setelah sukses dengan Lenovo Tab P11 Pro secara global pada September tahun lalu, kini Lenovo dikabarkan tengah bersiap untuk memperkenalkan penerusnya yaitu Lenovo Tab P12 Pro. Kabar tersebut semakin kuat setelah tablet terbaru milik Lenovo ini telah muncul di Google Play Console. Dari Konsol Google Play terungkap gambaran spesifikasi Tab P12 Pro dan  juga render dari perangkat.

Spesifikasi Lenovo Tab P12 Pro

Dari daftar Konsol Google Play, kita dapat melihat bahwa Lenovo Tab P12 Pro membawa nomor model TB-Q706F. Tablet yang sama sebelumnya juga terdaftar di daftar perangkat yang Didukung Google Play. Sesuai spesifikasi yang diungkapkan oleh daftar Konsol Google Play, Lenovo Tab P12 Pro akan hadir dengan Snapdragon 888 SoC yang dipadukan dengan RAM 8GB. Tablet ini akan menampilkan layar dengan resolusi 1600 × 2560 piksel dan akan memiliki kerapatan piksel 240PPI.

Read More

Pada sisi perangkat lunak, Tab P12 Pro akan menjalankan Android 11 di luar kotak. Seperti disebutkan di atas, daftar Konsol Google Play juga telah mencantumkan render dari Lenovo Tab P12 Pro. Jika dilihat sekilas, kita dapat melihat bahwa Tab P12 Pro memiliki desain yang hampir sama dengan Tab P11 Pro.

Lenovo Tab P12 Pro sebelumnya juga telah mengantongi sertifikasi EEC yang mengisyaratkan bahwa tablet ini tak lama lagi akan menyusul P11 Pro di pasaran. P11 Pro  sendiri hadir dengan layar OLED 11,5 inci yang memiliki kecerahan puncak 500 nits dan gamut warna 100 persen sRGB. Di dapur pacu, Tab P11 Pro ditenagai oleh SoC Snapdragon 730G octa-core. Tablet ini mengemas 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal.

Lenovo Tab P12 Pro

Pengaturan kamera yang dibawa adalah sistem double camera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan lensa sekunder 5MP. Tablet ini dilengkapi dengan baterai 8600mAh yang mendukung pengisian cepat 20W.

Lenovo merupakan salah satu pemain utama dalam perangkat – perangkat seperti laptop dan teblet. Bahkan tahun lalu karena peningkatan permintaan, perusahaan kembali merilis tablet Android premium. Menurut IDC, pangsa pasar tablet Lenovo mencapai 11,6% pada Q2 2021. Perusahaan berada di peringkat ketiga dengan catatan pengiriman hingga 4,7 juta unit.

Angka tersebut menjadi yang paling besar dengan pertumbuhan 64,5% teahun ke tahun, sementara Huawei bersama dengan Honor mengalami penurunan sebesar 57,5% YoY. Oleh karena itu, masuk akal bagi Lenovo untuk menarik lebih banyak pelanggan serta mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan menawarkan garansi 2 tahun.

Menurut akun Weibo resmi dari Lenovo Xiaoxin dan Lenovo YOGA, raksasa teknologi asal China itu memberikan garansi tambahan satu tahun untuk tablet Android secara gratis di negara asalnya. Posting media sosial yang kurang detail tersebut hanya mengatakan garansi tambahan satu tahun untuk semua tablet Lenovo.

Baca juga: Mengintip Spesifikasi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Yang Usung Chipset Tensor Buatan Google.

Melalui balasan di bagian komentar, penawaran ini juga berlaku untuk tablet yang sudah dibeli. Namun sayangnya, tak ada informasi tentang model apa saja yang mendapatkan penawaran tersebut. Sesuai gambar, penawaran tersebut dibatasi hanya untuk tablet Android kelas menengah serta premium dengan brand Xiaoxin dan YOGA. Dengan kata sederhana, tablet Android Lenovo di Tiongkok kini hadir dengan garansi 2 tahun, sementara bagi pelanggan lama juga akan ditingkatkan menjadi dua tahun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *