Saldo Minimal BCA Gold, Tabungan Untuk Pebisnis

  • Whatsapp
Saldo Minimal BCA Gold

Saldo Minimal BCA Gold – Saat ini hampir semua orang tak ragu lagi menjadikan layanan perbankan sebagai salah satu tempat penyimpanan uangnya yang paling dipercaya. Selain karena beberapa jenis bank memang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, seperti bank BCA, keamanan yang dihadirkan juga cukup terjamin. Bahkan bisa dikatakan bahwa menabung di bank memang merupakan solusi keuangan terbaik saat ini.

Di samping karena keamanan dari uang bisa lebih terjamin ketimbang disimpan secara mandiri, biaya pelayanan bank yang harus dikeluarkan juga tidak akan begitu memberatkan. Mungkin kamu hanya perlu membiarkan sejumlah dana harus mengendap dalam rekening sebagai minimal saldo rekening, agar aktivitas transaksi perbankan di tabungan bisa berjalan lebih efektif.

Read More

Bahkan, saat ini ada berbagai jenis tabungan dalam satu jenis bank yang bisa digunakan, tergantung dari kebutuhan. Salah satu contohnya yaitu pada bank BCA yang menyediakan layanan Tahapan Gold yang sangat cocok sebagai tabungan untuk para pebisnis. Jika kamu tertarik menggunakan jenis tabungan ini, simaklah ulasan berikut mengenai prosedur pendaftaran hingga saldo minimal BCA Gold.

Jenis-jenis Tabungan BCA

Saldo Minimal BCA Gold

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai prosedur pendaftaran hingga saldo minimal BCA Gold, kamu mungkin juga perlu mengenal sedikit tentang berbagai jenis tabungan lainnya yang ada di BCA. Ini bisa menjadi referensi sebelum memutuskan untuk membuka tabungan. Tentunya akan tetap bergantung pada arah kebutuhan kamu sendiri serta layanan mana yang akan lebih membantu aktivitas bisnismu. Berikut adalah beberapa jenis tabungan BCA sebagai rujukan beserta minimal saldonya:

Tahapan BCA

Jenis tabungan BCA satu ini termasuk jenis tabungan yang cukup populer dan mungkin paling banyak digunakan oleh nasabah. Pasalnya, penggunaan jenis rekening ini bisa untuk berbagai kalangan secara umum. Selain itu, biaya pelayanan atau administrasi yang diperlukan juga cukup terjangkau.Di mana jika kamu membuka rekening Tahapan BCA, maka setoran awal yang diperlukan adalah sebesar Rp50.000. Begitu pula minimal saldo yang harus ada di rekening, yakni sebesar Rp50.000 juga. Bentuk fasilitas yang diberikan berupa kartu ATM, debit, dan juga tunai. Untuk membuka tabungan ini, kamu hanya perlu mengisi formulir yang disediakan customer service dengan menyiapkan dokumen berupa KTP/kartu identitas lainnya dan NPWP jika ada.

BCA Tahapan Xpresi

Jenis tabungan Tahapan di BCA selanjutnya ialah BCA Tahapan Xpresi. Tabungan jenis ini bisa dikatakan lebih dikhususkan untuk para pelajar. Meskipun Tahapan BCA Xpresi ini merupakan tabungan yang juga bisa mencangkup kebutuhan menabung anak-anak, namun syarat memperoleh layanannya tidak membutuhkan batasan umur. Hanya saja, ada beberapa kebijakan khusus bagi beberapa kelompok umur tertentu. Misalnya untuk anak di bawah 12 tahun, persyaratannya harus menggunakan identitas orang tua karena sistem tabungannya adalah keterwakilan. Sedangkan untuk usia 12-17 tahun sudah bisa menggunakan identitas diri berupa kartu pelajar, namun tetap harus membutuhkan surat persetujuan serta data diri orangtua. Sementara jika usia kamu sudah lebih dari 17 tahun dan masih ingin menggunakan rekening ini, cukup menyiapkan dokumen identitas diri saja.

Keunggulan yang juga perlu diketahui dari rekening BCA satu ini, yaitu memiliki saldo minimal yang sangat rendah, yaitu hanya sebesar Rp. 10.000. Namun untuk seorang pebisnis, rekening ini mungkin akan kurang cocok, karena batasan transfer dan tarik tunai per hari yang bisa dilakukan termasuk cukup rendah.

BCA Tahapan Berjangka

Untuk kamu yang membutuhkan sarana tabungan demi rencana impian jangka panjang, BCA Tahapan Berjangka ini bisa menjadi alternatifnya. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menabung di rekening ini secara berjangka, yaitu mulai dari jangka waktu 12 bulan hingga 240 bulan.  Selain nilai suku bunganya di atas tabungan reguler BCA lainnya, menabung di rekening ini juga bisa membentuk kebiasan menabung secara rutin. Syaratnya pun cukup mudah, yaitu kamu merupakan seorang WNI dengan usia 12-60 tahun. Mnimal saldonya pun juga tidak begitu besar, yaitu hanya sebesar Rp50.000.

BCA Tahapan Gold

Jika berbicara mengenai pebisnis, BCA Tahapan Gold bisa dikatakan sebagai jenis rekening tabungan yang paling cocok digunakan. Fasilitas dan sarana yang disediakan oleh tabungan BCA satu ini bisa membantu aktivitas bisnis atau usaha nasabahnya sekaligus melindungi kredibilitas transaksi bisnis, bahkan bisa digunakan bertransaksi selama 24 jam penuh di mana saja dan kapan saja. Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah dengan menggunakan jenis rekening ini, di antaranya yaitu:

  • Setoran pertama yang bisa dimasukkan bisa mencapai Rp 10 juta, tentunya akan sangat berguna bagi seorang pengusaha.
  • Tersedia layanan Automatic Transfer System (ATS) online yang dapat dimanfaatkan nasabahnya.
  • Tersedia layanan Appointee, yaitu bisa menggunakan dua identitas orang sebagai pengguna dan pemilik rekening bersangkutan, tentunya para nasabah tersebut harus memiliki keterkaitan dengan bisnis atau usaha yang dilakukan.
  • Info mutasi rekening yang lebih lengkap, tak hanya memuat informasi saldo dan nominal transaksi saja, namun juga detail nama pengirim maupun penerima serta informasi pembayaran.
  • Bisa memperoleh detail informasi transaksi melalui SMS atau Email.
  • Serta bisa bertransaksi tanpa menggunakan buku rekening, bahkan bisa mencetak buku rekening sendiri menggunakan layanan Autoprint tanpa perlu mengantri di layanan CSO bank.

Tata Cara Membuka Rekening BCA Gold

Meskipun sebagai seorang pebisnis kamu mungkin akan kurang waktu untuk melakukan berbagai tahapan administrasi yang rumit, namun tenang saja karena pembukaan rekening untuk BCA Tahapan Gold ini termasuk cukup mudah. Dokumen persyaratannya juga cukup dengan membawa identitas diri masing-masing pengguna rekening, seperti KTP/Paspor, serta NPWP jika ada. Jika ada 2 orang perwakilan dalam suatu lembaga atau yayasan untuk tabungan ini, maka kamu juga bisa menyiapkan dokumen berupa SK atau surat keterangan lainnya. Selanjutnya, silahkan mengunjungi cabang BCA terdekat untuk melakukan pendaftaran melalui layanan customer servis-nya. Sementara untuk detail persyaratannya adalah sebagai berikut: 

  1. Calon Nasabah adalah perorangan atau yayasan.
  2. Mengisi dan melengkapi isian formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA, serta menandatanganinya.
  3. Membawa dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
  4. Menyiapkan uang untuk setoran awal sebesar Rp.10.000.000,-.
  5. Adapun saldo minimal BCA Gold ini yang akan ditahan di rekening adalah sebesar Rp.50.000.
  6. Adapun biaya administrasi bulanan yang diberlakukan akan tergantung dari jenis kartu paspor BCA yang nantinya akan digunakan.

Baca Juga : Tutorial Bagaimana Cara Bayar IndiHome via Bank BCA

Saldo Minimal BCA Gold

Pada dasarnya, saldo minimal BCA Gold ini sudah pernah disinggung pada pembahasan sebelumnya, yaitu sebesar Rp.50.000. Jumlah nilai ini termasuk cukup kecil jika menggunakan perspektif pebisnis, di mana storan awal untuk pembukaan rekeningnya pun bisa mencapai Rp.10 juta, tentunya Rp.50.000 adalah nilai yang tidak begitu memberatkan.

Meskipun saldo minimal BCA Gold tersebut adalah jumlah saldo yang akan ditahan di rekening nantinya, namun kamu masih bisa mencairkannya. Hanya saja cara mencairkan dana mengendap tersebut harus melalui penutupan rekening dengan biaya penutupan sekitar Rp.5.000.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *