Tutorial Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga

  • Whatsapp
Cara Daftar Rekening Ponsel

Bank CIMB Niaga merupakan satu dari jajaran bank tertua yang ada di Indonesia. Di mana bank yang awal sebutannya adalah Bank Niaga ini sudah berdiri sejak tahun 1955. Tidak ingin tertinggal dengan bank-bank lain yang ada, CIMB Niaga juga kerap memperkuat layanan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan meluncurkan beragam produk perbankan berbasis digital.

Jika pada bank-bank lain kita lebih banyak mengenal e-banking, m-banking, hingga sms banking sebagai produk digitalnya, Bank Commerce International Merchant Bankers (CIMB) Niaga ini meluncurkan produk bernama Ponsel Rekening. Produk digital ini bisa dimanfaatkan oleh nasabah sebagai rekening tabungan bertransaksi secara aman, mudah, dan cepat hanya dengan menggunakan nomor ponsel.

Read More

Jika kamu adalah salah satu nasabah di bank ini, mungkin bisa mencoba untuk menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga. Untuk itu, silahkan menyimak ulasan mengenai produk digital CIMB Niaga tersebut berikut cara daftarRekening Ponsel CIMB Niaga.

Sekilas Tentang Rekening Ponsel CIMB Niaga

Cara Daftar Rekening Ponsel

Pada dasarnya, mekanisme kerja dari Rekening Ponsel CIMB Niaga hampir mirip dengan E-Money. Dalam hal ini, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi rekening pada umumnya, seperti mengisi mengisi saldo hingga ke nominal maksimal yang mencapai Rp. 10 Juta, transfer, tarik tunai, bayar tagihan, dan membeli pulsa. Meskipun maksimal saldo yang dapat ditampung oleh rekening ini lebih terbatas dibanding jika menggunakan jenis rekening lainnya, namun hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk sekedar memenuhi beragam kebutuhan transaksi sederhana. Apalagi cara daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga termasuk sangat mudah, bahkan dapat secara online tanpa mengunjungi bank terdekat. Selain itu, Rekening Ponsel CIMB Niaga ini tidak menuntut calon nasabahnya untuk membuka rekening di bank CIMB Niaga sebelumnya. Sehingga, proses pendaftaran rekening ini bisa dilakukan meskipun kamu belum termasuk nasabah pada bank CIMB Niaga.

Produk Rekening Ponsel ini merupakan salah satu terobosan baru di bidang perbankan dan CIMB Niaga adalah yang pertama meluncurkannya di Asia. Pada dasarnya, konsep yang ditawarkan oleh produk ini adalah bagaimana semua orang bisa melakukan transaksi non-tunai (cashless) meskipun beberapa di antaranya belum memiliki rekening tabungan di bank. Oleh karena itu, alih-alih mewajibkan mereka untuk membuka buku rekening baru di bank, produk ini dibuat untuk mempermudah transaksi dengan hanya memanfaatkan nomor ponsel yang selalu aktif saja. Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi kesulitan menghafal nomor kartu atau nomor rekening tabungannya.

Keuntungan Menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga

Cara Daftar Rekening Ponsel

Sebelum melangkah ke cara daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga, kamu tentunya juga perlu tau apa saja keunggulan dari produk ini dan keuntungannya. Untuk itu, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dieroleh dari Rekening Ponsel CIMB Niaga ini:

Bertransaksi Tanpa kartu ATM

Melalui terobosan baru yang dihadirkan oleh CIMB Niaga ini, kamu bisa melakukan transaksi di mesin ATM yang ada tanpa mengkhawatirkan apakah kartu ATMnya terbawa atau tidak. Sebab dengan Rekening Ponsel, kamu hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang terdaftar saja ke mesin ATM yang dituju. Setelah itu, kamu bisa langsung menikmati berbagai transaksi ATM seperti biasanya saat menggunakan kartu ATM, baik itu untuk transaksi transfer hingga tarik tunai.

Meskipun saat ini transaksi ATM menggunakan Rekening Ponsel hanya bisa dilakukan melalui ATM CIMB Niaga, namun kamu juga bisa bertransaksi di berbagai jenis gerai yang menyediakan layanan transaksi keuangan, seperti minimarket berupa Indomaret dan Alfamart. Bahkan saat ini, pihak CIMB Niaga juga telah melangsungkan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia sehingga jangkauan nasabah Rekening Ponsel ini juga semakin lebih luas.

Membayar Tagihan dan Belanja

Keunggulan Rekening Ponsel berikutnya mungkin kurang lebih sama dengan fitur yang pada produk perbankan lainnya, yaitu kamu bisa membayar berbagai tagihan maupun untuk pembelian pulsa. Bahkan untuk memperolehnya, tidak perlu datang ke ATM CIMB Niaga, karena sudah bisa dilakukan melalui SMS atau dengan mengakses aplikasi OCTO Mobile, di mana aplikasi ini juga menjadi syarat cara daftar Rekening Ponsel CIM Niaga secara online. Begitupun mengenai cara pembayarannya, kurang lebih sama seperti cara pada umumnya. Kamu juga bisa menggunakan rekening ponsel dalam berbelanja di berbagai merchant yang bekerjasama dengan CIMB Niaga, seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, BreadTalk, Jco, dan lain sebagainya.

Bebas biaya Administrasi dan Saldo Minimum

Jika pada bank-bank dan jenis rekening lain, kamu cukup sering mendengar biaya administrasi dan jumlah saldo minimum, maka di Rekening Ponsel ini kamu tidak akan menemukannya lagi. Transaksi yang dilakukan tidak memerlukan lagi biaya tambahan maupun jumlah saldo minimum yang harus mengendap di rekening. Hal ini berarti setiap kali kamu mengirim uang ataupun membayar tagihan, tidak akan ada biaya tambahan yang dikenakan seperti rekening bank pada umumnya. Begitu pula mengenai saldo atau dana minimal yang harus ada, kamu tidak dituntut lagi menyisakan minimal dana Rp.20.000 hingga Rp.100.000 di rekening baru bisa melanjutkan transaksi seperti biasanya. Sebab saldo dalam produk Rekening Ponsel bisa mencapai Rp 0. Meskipun saldonya Anda Rp 0, tentunya rekening ini masih akan aktif.

Baca Juga : Jenis-jenis Tabungan Bank Jateng

Cara Daftar Rekening Ponsel

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, calon nasabah Rekening Ponsel CIMB Niaga tidak diwajibkan untuk memiliki rekening bank CIMB Niaga sebelumnya. Kamu bisa langsung melakukan pendaftaran untuk bisa segera menikmati fasilitas Rekening Ponsel ini. Cara daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga juga termasuk cukup mudah. Meskipun kamu bukan nasabah CIMB Niaga sebelumnya, dokumen yang disiapkan cukup kartu identitas (KTP/SIM) dan nomor ponsel yang akan didaftarkan saja.

Pada dasarnya, cara daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga bisa langsung mengunjungi bagian customer service pada bank bersangkutan. Namun saat ini pendaftarannya juga bisa dilakukan dengan melalui aplikasi Octo Mobile. Aplikasi ini bukan hanya untuk mendaftar Rekening Ponsel saja, namun juga bisa untuk membuka rekening tabungan CIMB Niaga. Adapun pendaftaran rekening tersebut secara online bisa dengan mengikuti langkah-langkah di bawah:

  1. Pertama-tama, silahkan mengunduh aplikasi OCTO Mobile by CIMB Niaga di Play Store maupun di App Store di ponselmu.
  2. Setelah itu, buka aplikasinya, lalu buka menu “BUKA REKENING PERTAMA SAYA“, kemudian “Rekening Ponsel”.
  3. Selanjutnya akan muncul syarat dan ketentuan yang harus Anda setujui dan lanjutkan.
  4. Anda akan diberikan formulir pendaftaran rekening ponsel, yang berisi isian nama, tanggal lahir, tempat lahir, jenis identitas, dan nomor identitas. Isilah semua isian yang ada, lalu klik “Lanjut“.
  5. Langkah selanjutnya adalah membuat User ID dan PIN Octo Mobile beserta email dan nomor handphone aktif. Perhatikan baik-baik nomor ponsel yang didaftarkan, jika sudah silahkan klik “Buat Rekening“.
  6. Tunggu hingga kamu menerima kode verifikasi (passcode) melalui SMS, kemudian masukkan kode yang diberikan pada aplikasi, dan klik “Lanjut“.
  7. Tunggu proses yang terjadi hingga muncul informasi bahwa akun rekening ponsel telah aktif.

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas, sebenarnya cara daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga sudah selesai. Namun untuk mendapatkan batas saldo yang lebih besar, kamu bisa mengupgrade akun dengan klik “Upgrade Sekarang”. Cara upgradenya cukup masukkan memasukan foto e-KTP, foto selfie dan nama ibu kandung. Lalu tunggu pihak CIMB Niaga memverifikasi data kamu.

FAQ

Apa website Redmi CIMB Niaga ?

Jangan sampai salah, website resmi CIMB Niaga ada di alamat www.cimbniaga.co.id

Berapa Nomor Call Center CIMB Niaga ?

Jika Sobat mengalami kendala, kami menyarankan sobat langsung menhubungi Call Center CIMB Niaga. Berikut :
Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 / +6221-29978888 dari luar negeri.
Email 14041@cimbniaga.co.id
Facebook: CIMB Niaga
Twitter: @cimbniaga
Instagram : @cimb_niaga

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *