Spesifikasi Honor X20 Max, Tawarkan Layar dan Baterai Berukuran Besar

  • Whatsapp
Honor X20 Max
image via Weibo

Perusahaan yang berbasis di Tiongkok, Honor dilaporkan akan segera merilis seri Honor X20 Max. Laporan tersebut didasarkan pada sebuah postingan gambar seorang leaker di Weibo yang kemungkinan besar merupakan wujud dari Honor X20 Max. Gambar  tersebut sekaligus menegaskan bahwa ponsel ini setidaknya akan memiliki ukuran layar 7,2 inci.

Sebagai pengingat, tahun lalu Honor X10 Max 5G merupakan salah satu ponsel berukuran paling besar yang dirilis Honor dengan ukuran layar 7,09 inci dan prosesor Dimensity 800 5G. Disisi lain, penerusnya, Honor X20 Max, akan ditenagai oleh prosesor Dimensity 1100 dengan dukungan suplai daya dari baterai berkapasitas 6000mAh.

Read More
Honor X20 Max

Jelas ini adalah peningkatan jika dibandingkan dengan Honor X10 Max yang layarnya lebih kecil dan juga hanya mengemas baterai berukuran 5000mAh yang juga  lebih kecil. Selain memiliki layar yang lebih besar, beberapa laporan juga menyebut bahwa Honor X20 Max akan menampilkan layar RGBW yang sama dengan pendahulunya namun mendapatkan beberapa peningkatan.

Tak seperti panel RGB standar, panel RGBW yang dibawa Honor 20 Max akan lebih hemat daya. Kemungkinan Honor juga akan memberikan kecepatan refresh yang lebih tinggi pada ponsel ini. Peningkatan lain yang diberikan Honor termasuk kamera, speaker, dan teknologi pengisian cepat.

Jika Honor X10 Max tampil dengan dukungan pengisian cepat 22,5W, maka dengan kondisi dimana penerusnya akan datang dengan kapasitas baterai yang lebih besar, jadi adalah hal yang lumrah jika kecepatan pengisian juga ditingkatkan. Kedatangan Honor X20 Max sendiri akan melengkapi trio keluarga Honor X20 yang telah menampilkan Honor X20 SE dan Honor X20.

Sebelumnya sebuah Informasi mengungkapkan bahwa perusahaan pecahan Huawei ini juga sedang mengerjakan ponsel Honor baru dengan chipset Dimensity 700. Tipster populer Digital Chat Station telah memaparkan beberapa spesifikasi utama dari ponsel yang belum diketahui namanya ini.

Bocoran tersebut mengungkapkan bahwa ponsel Honor ini akan menampilkan panel LCD 6,6 inci dengan desain lubang punch yang berada di tengah bagian atas. Belum jelas apakah ponsel ini mendukung resolusi layar HD+ atau Full HD+. Namun yang pasti perangkat ini akan menampilkan rasio layar-ke-body yang lumayan tinggi.

Belum ada kabar informasi tentang kapasitas baterai yang akan mendayai ponsel ini, tetapi bocoran itu mengklaim bahwa ponsel ini akan datang dengan dukungan pengisian cepat 22,5W. Di belakang akan ada sistem tiga kamera 64 MP.

Baca juga: Honor X20 Usung Dimensity 1200 SoC.

Spesifikasi lain dari ponsel ini masih belum terungkap meskipun jelas ini akan menjadi ponsel pertama Honor yang menampilkan chipset Dimensity 700. Ditanamkannya chipset D700 menunjukkan bahwa ponsel ini akan diposisikan lebih rendah dari Honor 50 SE yang dipacu oleh Dimensity 900. Dalam sebuah review jelas menunjukkan bahwa skor AnTuTu 8 D900 yang jauh lebih baik hingga 66% jika dibandingkan D700 yakni 489.000 vs 294.000, memiliki clock speed yang 9% lebih tingggi dan mendukung 8% bandwith yang juga lebih tinggi. Perangkat misterius ini kemungkinan akan tiba sebagai salah satu ponsel 5G paling terjangkau dari merek tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *