Samsung Segera Rilis Laptop Foldable dalam Galaxy Book Fold 17

  • Whatsapp
Galaxy Book Fold 17
Image via Samsung Display

Pekan lalu, Samsung memperkenalkan perangkat lipat baru di Korea dalam sebuah acara Display Exhibition (IMID 2021), yang didalamnya termasuk laptop lipat yang cukup besar. Dalam keterangannya, Samsung Display menyebut laptop tersebut sebagai Flex Note, dan mengonfirmasi bahwa perangkat ini akan memiliki layar 17,3 inci saat dibuka dengan rasio aspek 4:3. Dan menurut bocoran terbaru perangkat tersebut akan meluncur dengan nama Galaxy Book Fold 17.

Bocoran tersebut diungkapkan oleh @UniverseIce telah yang meskipun belum mengungkap gambar tampilan perangkat, namun yakin bahwa Flex Note yang dipamerkan Samsung minggu laluadalah Galaxy Book Fold 17. Secara kebetulan, Samsung pernah merilis sebuah teaser Galaxy Book Fold 17 pada bulan Mei lalu dalam sebuah video singkat SID 2021, dimana bagian yang memunculkan Galaxy Book Fold 17 berlangsung tak lebih dari 20 detik, tetapi cukup untuk memberikan gambaran beberapa aspek spesifikasi yang dibawa.

Read More
Galaxy Book Fold 17
Image via Samsung Display

Pertama, Galaxy Book Fold 17 memiliki Under Panel Camera (UPC), teknologi yang diluncurkan Samsung pada Galaxy Z Fold 3. Teaser tersebut juga mengungkapkan bahwa laptop ini akan menampilkan panel layar yang dilengkapi dengan fitur ‘OLED Sync’ dan ‘Seamless motion speed’, sesuatu yang tampaknya menggambarkan kekaburan gambar yang rendah dan waktu respons gambar bergerak (MPRT).

Selain itu, Galaxy Book Fold 17 juga akan mencakup 120% dari ruang warna DCI P3, yang akan sangat mengesankan. Selain itu menurut akun @FrontTron, Samsung kemungkinan akan mengumumkan Galaxy Book Fold 17 pada Q1 2022. Waktu peluncurannya bisa bertepatan dengan peluncuran seri Galaxy S22, yang diperkirakan akan tiba pada Januari. Atau ada kemungkinan pada Mobile World Congress (MWC) yang akan berlangsung antara 28 Februari dan 3 Maret 2022.

Samsung sepertinya ingin menancapkan namanya sebagai yang utama dalam pasar foldable, usai melepas Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 ke pasaran raksasa asal Korea ini bakal meningkatkan ponsel lipat yang lebih lawas dengan meluncurkan pembaruan yang menambahkan banyak fitur.

One UI 3.1.1 akan datang ke Samsung Galaxy Z Fold 2, Samsung Galaxy Z Flip 5G, Samsung Galaxy Z Flip asli, dan Samsung Galaxy Fold original, jadi dengan kata lain semua ponsel lipat Samsung yang lebih tua akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak ini. One UI 3.1.1 menyertakan banyak fitur, termasuk Drag and Split, yang memungkinkan Anda menyeret tautan untuk membukanya di layar yang sama dengan jendela yang sedang dilihat.

Lalu ada Jendela Multi-Aktif, yang memungkinkan Anda melihat tiga aplikasi secara bersamaan di layar. Fitur ini akan dapat dinikmati semua model Samsung Galaxy Z Fold. Ponsel tersebut juga akan mendapatkan mode Putar Semua Aplikasi, yang memaksa aplikasi untuk berputar agar sesuai dengan orientasi ponsel, meskipun dirancang untuk dikunci dalam orientasi tertentu.

Fitur lain yang ditambahkan ke dalam keluarga Galaxy Z Fold termasuk kemampuan untuk menyesuaikan rasio aspek aplikasi apa pun, dan kemampuan untuk melihat daftar pesan Anda di sebelah kiri dan percakapan yang dipilih di sebelah kanan di aplikasi Pesan, daripada hanya melihat satu. layar pada suatu waktu. Setiap Samsung yang dapat dilipat kecuali Galaxy Fold asli juga akan mendapatkan kemampuan untuk memaksa Mode Flex agar berfungsi, bahkan untuk aplikasi yang tidak secara resmi kompatibel dengannya. Ini berarti bahwa video akan ditampilkan di satu setengah layar, dan kontrol pemutaran di sisi lain. (Sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *