Cara Bayar IndiHome Via LinkAja

  • Whatsapp
Cara Bayar IndiHome Via LinkAja

Indonesia Digital Home atau biasa dikenal dengan Indihome merupakan satu di antara beberapa produk yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia berupa layanan paket jejaring internet di antaranya adalah layanan komunikasi dan data jejaring telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan juga layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV).

Seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan akan urgensi internet pada masa sekarang ini sudah menjadi barang wajib setiap manusia yang sadar akan pentingnya menjalin komunikasi dan menggali segala informasi yang tersedia. Cara melakukannya sangat mudah, hanya dengan duduk santai sambil ngopi dan mengaktifkan data internet pada komputer atau smartphone yang kamu miliki.

Read More

Keberadaan Indihome tentu saja memiliki manfaat yang besar bagi pelanggannya. Untuk mengetahui sejauh mana manfaat yang bisa dirasakan oleh orang yang berlangganan Indihome, simak detail ulasan di bawah ini.

Manfaat Hadirnya Cara Bayar IndiHome Via LinkAja

Cara Bayar IndiHome Via LinkAja

Bagi masyarakat yang ingin memakai layanan internet yang tidak hanya mudah dan murah tetapi juga berkualitas, maka IndiHome-lah solusinya. Hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan yang tidak rumit, seperti melampirkan kartu identitas dapat berupa KTP, Paspor atau SIM, melampirkan foto diri sembari memegang kartu identitas kemudian mengisi alamat email, memberi nomor telepon yang dapat dihubungi pihak IndiHome, kemudian mengisi alamat tujuan pemasangan layanan IndiHome untuk kemudian akan ditinjau kembali tempat pemasangannya, memfoto rumah atau tempat yang akan dipakai sebagai tempat pemasangan Wifi dari IndiHome, dan yang terakhir adalah memilih paket internet yang akan dipasang. Semua itu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Akhir-akhir ini IndiHome kembali meningkatkan mutu pelayanan terbaiknya kepada pelanggan dengan menghadirkan berbagai macam alat yang digunakan untuk perantara pembayaran tagihan IndiHome oleh pelanggan setianya. Diantaranya adalah melalui ATM, Mobile Banking, Gopay dan juga LinkAja.

Dengan menggunakan aplikasi LinkAja, pelanggan dapat melakukan berbagai macam pembayaran, seperti melakukan transaksi online maupun offline di merchant-merchant yang sudah menjalin mitra dengan perusahaan LinkAja, pembayaran tagihan listrik atau membeli token listrik, pembayaran BPJS, berbagi pulsa dengan sesama pengguna LinkAja dan juga dapat melakukan pembayaran tagihan IndiHome atau TV berlangganan dengan menggunakan saldo yang sudah terisi sebelumnya, jika belum terisi saldonya silahkan isi terlebih dahulu di Indomart atau Alfamart terdekat yang kamu ketahui.

LinkAja sebagai salah satu produk gabungan PT Telkomsel Indonesia, bank BRI (Bank Rakyat Indonesia), bank Mandiri, bank BNI (Bank Negara Indonesia), bank BTN (Bank Tabungan Negara), Pertamina (Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara), dan pihak BUMN (Badan Usaha Milik Negara) memiliki fungsi yang tidak sedikit, di antaranya adalah berfungsi seperti layaknya rekening bank yang sangat fleksibel dan tidak diberlakukan adanya bunga. Hal ini sesuai dengan visi dan misinya yang menyatakan bahwa akan “Memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan dan suksesnya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)”, sebagai sinergi menyatukan beragam macam produk keuangan yang tersedia pada BUMN.

Langkah-Langkah Cara Bayar IndiHome Via LinkAja

Cara Bayar IndiHome Via LinkAja

Semenjak kemunculannya pada tahun 2007 LinkAja terus berinovasi melakukan pelayanan terbaik dengan lebih melebarkan sayapnya bermitra dengan berbagai macam platform lain, salah satunya dengan IndiHome.

Menggunakan aplikasi LinkAja menjadi salah satu solusi cerdas dan praktis masyarakat pelanggan IndiHome untuk dapat membayar tagihan pembayaran IndiHome yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja pelanggan kehendaki.

Berikut ini adalah tahapan lengkap mengenai cara bayar tagihan IndiHome melalui LinkAja yang dapat kamu gunakan, simak baik-baik:

  • Langkah paling pertama utama adalah kamu harus punya aplikasi LinkAja, jika belum silahkan download pada Play Store, App Store dan Google Play di smart phone yang kamu miliki.
  • Setelah itu kamu daftarkan data diri sesuai formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak LinkAja.
  • Kemudian pilih 6 digit password yang akan kamu gunakan sebagai nomor PIN login.
  • Langkah selanjutnya setelah kamu login kamu akan melihat tampilan menu utama, maka kamu pilih menu “Lainnya”, pada bagian kanan bawah aplikasi.
  • Kemudian kamu pilih menu “Telekomunikasi”.
  • Selanjutnya pilih menu “Beli/Bayar Tagihan”.
  • Lalu akan menampilkan beberapa tampilan menu, kamu scrol ke bawah dan pilih menu “Internet atau Telepon”.
  • Selanjutnya kamu pilih menu “IndiHome” pada bagian kanan atas.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi nomor IndiHome atau ID Pelanggan yang kamu punya dan sudah terdaftar sebagai pelanggan tetap, maka isilah dengan perlahan agar tidak terjadi kesalahan saat mengisinya.
  • Kemudian setelah itu kamu akan melihat rincian tagihan IndiHome, kamu cek baik-baik, jika sudah sesuai dengan data yang kamu terima silahkan pilih menu “Bayar”.
  • Lalu setelah itu kamu masukkan nomor PIN LinkAja yang kamu miliki.
  • Langkah terakhir tinggal menunggu transaksi selesai dengan menampilkan notifikasi pemberitahuan pada nomor yang kamu daftarkan.

Itulah beberapa cara atau metode tahapan lengkap mengenai pembayaran tagihan IndiHome menggunakan LinkAja sebagai perantaranya. Tetap hati-hati ketika mengisi form nomor ID Pelanggan dan jumlah nominal tagihan kamu agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Tetap jaga kesehatan dan selamat mencoba kawan!.

Sekedar informasi bahwa pihak IndiHome akan memberi tagihan pembayaran kepada pelanggannya setiap tanggal 05 setiap bulannya dan batas pembayaran tagihan IndiHome akan berakhir pada tanggal 20 setiap bulannya. Oleh karena itu pelanggan harap membayar tagihan antara tanggal 05 sampai tanggal 20. Apabila sampai tanggal 20 pelanggan belum juga membayar tagihan IndiHome, otomatis layanan internet atau TV berlangganan pelanggan akan diberhentikan/terisolir. Setelah semua tagihan IndiHome sudah dibayarkan semua, maka layanan paket internet atau TV berlanggan akan kembali menyala dan siap dinikmati oleh pelanggan tercinta.

Baca Juga : Cara Bayar IndiHome Lewat Mandiri.

Pertanyaan & Jawaban

Mengapa Perlu Menggunakan Layanan IndiHome?

Keberadaan paket layanan Indihome memudahkan pelanggannya untuk melakukan berbagai pembayaran yang diperlukan, seperti membayar layanan internet, tagihan listrik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana Cara Berlangganan Indihome?

Cara berlangganan Indihome sangat mudah. Hanya perlu melakukan beberapa langkah, seperti melampirkan melampirkan identitas diri berupa KTP, Paspor atau SIM (Pilih salah satu saja). Selain itu, pemohon juga harus melampirkan foto diri yang sedang memegang kartu identitas, mengisi alamat email, nomor telpon, mengisi alamat tujuan pemasangan layanan IndiHome. Nantinya pihak  Indohome akan melakukan peninjauan kembali tempat pemasangan dan memfotonya.

Apa Saja Pilihan Pembayaran Indihome?

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan serta kepuasan pelanggan, Indihome menyediakan beberapa pilihan pembayaran Indihome yang bisa dilakukan. Beberapa jenis pembayaran tersebut adalah melalui ATM, Mobile Banking, Gopay dan juga LinkAja. Pelanggan tinggal memilih metode pembayaran yang sesuai keinginannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *