Cara Bayar Indihome Via Bank BNI

Cara Bayar Indihome Via Bank BNI

Cara Bayar Indihome Via Bank BNI  – PT Bank Negara Indonesia atau yang lebih akrab dengan sebutan Bank BNI di lidah masyarakat merupakan sebuah institusi bank plat merah yang di bawah naungan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tertua tertua dalam sejarah perbankan Indonesia. Bank BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 membawa semboyan “Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa” dan juga mempunyai visi dan misi yaitu “Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan”.

Selaras dengan semboyan dan juga visi dan misi itu tidak heran apabila Bank BNI selalu menomorsatukan nasabah di atas kepentingan pribadi dan golongan dengan melayani dan menambah alat pelayanannya. Banyak alasan dan motif  masyarakat yang menjadi nasabah setia bank BNI, di antaranya adalah karena bank BNI selalu memprioritaskan kenyamanan dan kemudahan nasabah.

Dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahya, PT Bank BNI menyediakan beberapa pilihan layanan transaksi yang bisa digunakan oleh nasabah. Beberapa contoh layanan tersebut seperti transaksi transfer, pembayaran tagihan hingga pembelian pulsa melalui bank BNI. Hal ini sesuai dengan temuan banyak nasabah yang ingin membayar tagihan Indihome namun waktu dan keadaan kurang mendukung seperti halnya saat pandemi sekarang ini, hampir semua aktivitas dibatasi dan kita harus membiasakan diri maka dengan bank BNI-lah solusinya.

Ada beberapa tahapan yang dapat kamu lakukan untuk pembayaran tagihan Indihome melalui bank BNI tanpa harus repot-repot pergi ke bank BNI. Lalu bagaimanakah cara dan tips lengkapnya?, nah untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama belajar dan mempraktekan cara praktis dan mudah tentang pembayaran tagihan Indihome via Bank BNI tanpa keluar rumah atau pergi ke kantor cabang bank BNI yang jaraknya sangat jauh dari rumah kamu.

Sesuai dengan pembahasan dan penguraian lengkap yang sudah kita jelaskan pada bagian atas sebelumnya kawan, seperti yang kamu ketahui bahwa terdapat banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa membayar tagihan Indihome menggunakan cara manual seperti pergi ke kantor cabang BNI atau cara online lainnya.

Berikut ini adalah cara dan tahapan lengkap mengenai pembayaran tagihan Indihome melalui layanan yang disediakan oleh PT Bank BNI (Bank Negara Indonesia) diantaranya adalah menggunakan ATM BNI, SMS Banking BNI dan Mobile Banking BNI:

Pembayaran Tagihan Indihome Melalui ATM BNI

Cara Bayar Indihome Via Bank BNI

Di zaman sekarang banyak kebutuhan primer masyarakat yang sudah banyak macamnya, diantaranya adalah kebutuhan internet sebagai penunjang kehidupan berkomunikasi dan mengakses berbagai macam pengetahuan. Oleh karena itu kehadiran Indihome saat ini benar-benar menjadi solusi masyarakat di tengah pembatasan aktivitas di luar rumah seperti biasanya dilakukan setiap hari. Namun ditengah kemudahan itu masih ada beberapa pelanggan Indihome yang kurang paham mengenai cara bayar tagihan Indihome. Saat ini pembayaran tagihan Indihome dapat dilakukan melalui mesin ATM BNI yang kamu miliki tanpa mengikuti jam operasional kerja perusahaan Telkom, jadi kamu bebas membayar tagihan kapanpun dan dimanapun sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah tahapan lengkap mengenai cara bayar tagihan Indihome melalui ATM BNI:

  • Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mendatangi gerai atau mesin ATM BNI terdekat yang kamu ketahui.
  • Kemudian masukkan kartu ATM BNI kamu.
  • Lalu pilih bahasa yang dapat kamu kuasai, boleh bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.
  • Langkah selanjutnya adalah masukkan nomor PIN kartu ATM BNI kamu dengan benar, perhatikan ketika mengetik nomor PIN ATM jangan sampai 3 kali berturut-turut salah karena apabila sampai 3 kali salah maka kartu ATM BNI kamu akan terblokir otomatis oleh sistem mesin ATM BNI, maka pelan-pelanlah kawan.
  • Setelah memasukkan nomor PIN kartu kamu akan melihat tampilan menu utama, maka pilihlah menu “Transaksi Lainnya”.
  • Kemudian kamu pilih menu “Pembayaran/Pembelian”.
  • Setelah itu kamu pilih menu “Telkom->Postpaid”.
  • Langkah selanjutnya kamu akan diminta memasukkan kode area tempat mesin ATM BNI berada dan nomor telepon yang kamu gunakan sebagai pendaftaran pada pihak Indihome, maka masukkanlah dengan hati-hati, apabila tidak tahu bisa searching di google tentang kode area tempat mesin ATM BNI berada agar kamu yakin saat mengisinya.
  • Kemudian kamu akan diminta juga memasukkan nomor pelanggan Indihome, maka masukkanlah dengan hati-hati.
  • Kemudian periksalah rincian transaksi tagihan yang sudah kamu lakukan agar tidak terjadi kesalahan input data.
  • Jika semua sudah benar silahkan tekan “YA”.
  • Langkah terakhir silahkan tunggu sampai transaksi pembayaran tagihan Indihome selesai ditandai dengan struk pembayaran keluar dari mesin ATM BNI.

Itulah beberapa tahapan bagaimana cara membayar tagihan Indihome menggunakan kartu ATM BNI yang kamu miliki, selamat mencoba kawan!.

Pembayaran Tagihan Indihome Melalui Internet Banking BNI

Cara Bayar Indihome Via Bank BNI

Internet Banking BNI atau biasa disebut dengan iBanking BNI adalah satu laman resmi yang dimiliki PT Bank BNI untuk melayani nasabah melalui browser pada komputer dan juga smart phone yang kamu miliki. Selain dapat melakukan transaksi transfer, mengecek saldo kini Internet Banking BNI juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran tagihan Indihome.

Berikut ini adalah tahapan lengkap mengenai cara pembayaran tagihan Indihome menggunakan Internet Banking BNI, simak baik-baik:

  • Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi di alamat berikut ini “https//ibank.bni.co.id/.
  • Setelah menelusuri alamat di atas kemudian kamu masukkan User ID, Password dan juga kode yang terdapat pada layar utama.
  • Kemudian kamu login menggunakan nomor yang sudah kamu daftarkan.
  • Langkah selanjutnya pada menu utama kamu akan melihat beberapa tampilan, maka pilihlah menu “Transaksi”.
  • Kemudian pilih menu “Pembayaran/Pembelian”.
  • Setelah itu kamu pilih menu “Pembayaran Tagihan”.
  • Lalu pilihlah menu “Telepon atau Seluler Pascabayar”.
  • Kemudian pilih “OK”.
  • Langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan operator, kode area, nomor telepon dan juga rekening BNI yang kamu miliki.
  • Setelah itu kamu akan melihat tampilan transaksi yang sudah kamu lakukan, ceklah dengan perlahan dan seksama, agar data yang kamu masukkan sudah benar sesuai dengan prosedur pembayaran tagihan Indihome.
  • Kemudian kamu masukkan kode BNI e-Secure Response pada layar dan pilih menu “Bayar”.
  • Langkah terakhir tunggu sampai transaksi selesai ditandai dengan adanya notifikasi di nomor telepon yang kamu daftarkan.

Itulah uraian lengkap mengenai cara bayar tagihan melalui Internet Bangking BNI, selamat mencoba kawan!

Baca Juga : Cara Beli Pulsa Melalui Bank BNI

Pembayaran Tagihan Indihome Melalui BNI Mobile.

Cara Bayar Indihome Via Bank BNI
  • Tahap pertama bukalah aplikasi BNI Mobile.
  • Lalu login menggunakan akun BNI Mobile yang sudah terdaftar.
  • Kemudian pilih menu “Pembayaran” dan pilih “Telepon/Pascabayar”.
  • Kemudian centang kotak dan pilih menu “Lanjut”.
  • Lalu isi data sesuai prosedur yang tertera lalu pilih “Lanjut”.
  • Selanjutnya akan ada notifikasi pada nomor yang kamu daftarkan.
  • Kemudian salinlah kode OTP pada layar yang telah disediakan.
  • Langkah terakhir adalah menunggu transaksi selesai dengan ditandai dengan adanya notifikasi pada nomor yang kamu daftarkan.

Itulah ulasan detail mengenai mengenai cara bayar Indihome via Bank BNI dan beberapa hal penting yang berkaitan dengannya. Semoga bermanfaat, khususnya bagi kamu yang belum mengetahui cara melakukan pembayaran layanan tersebut via Bank BNI.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks