Ponsel Redmi Dengan Snapdragon 870 Terungkap, Varian Baru Redmi K40 Atau Redmi K50 ?

  • Whatsapp
Redmi Snapdragon 870

Redmi dikabarkan akan segera meluncurkan satu lagi ponsel kelas atas setelah seorang leaker membocorkan bahwa sub-brand dari Xiaomi ini sedang mengerjakan sebuah ponsel dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 SoC serta menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

Sebuah postingan di Weibo, mengklaim bahwa ponsel Redmi ini tak hanya menawarkan Snapdragon 870 namun juga akan menampilkan panel OELD berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+ (2400x1080px) serta sistem kamera dengan sesnsor utama 50 MP di bagian belakang.

Read More

Meskipun belum ada kejelasan ponsel ini akan dimasukan dalam seri apa, namun timbul spekulasi yang menyebut bahwa ponsel itu mungkin varian baru dari keluarga K40 dan dapat disebut sebagai K40S atau mungkin menjadi bagian dari seri K50 yang akan datang.

Redmi Snapdragon 870

Bocoran tersebut juga mengungkap nomor model ponsel ini, yakni SM8250. Meski begitu belum ada detail spesifikasi yang mendalam mengenai perangkat ini. Leaker tersebut percaya bahwa ponsel ini akan dirilis ke pasaran sekitar tahun depan, jadi kita harus menunggu untuk mendapatkan gambaran lebih spesifik tentang ponsel ini.

Di lain sisi, varian Redmi Note kemungkinan akan melanjutkan tren dimana mereka menawarkan fitur premium ke ponsel di jajarannya. Fitur premium ini kemungkinan akan disematkan ke generasi mendatang dari Redmi Note yakni Redmi Note 11.

Menurut bocoran dari Digital Chat Station di Weibo, Xiaomi kemungkinan besar bakal melengkapi Redmi Note 11 dengan pengisian cepat 67 W. Raksasa asal Tiongkok tersebut terus meningkatkan batas pengisian cepat dalam industri ini selama 18 bulan terakhir.

Mi 10 Ultra misalnya, menjadi perangkat pertama yang menawarkan pengisian daya 120 W dan sementara Xiaomi kembali ke pengisian daya 67 W pada seri Mi 11, Xiaomi 11T Pro yang baru juga akan menawarkan 120 W.

Dari beberapa sumber, kemungkinan ponsel kelas premium generasi berikutnya dari Xiaomi akan menawarkan pengisian daya 120 W. Hal ini bearakibat pada seri Redmi Note kelas menengah yang juga akan mengalami peningkatan hingga pengisian daya 67 W yang saat ini tersedia di jajaran Mi 11. Seri Redmi Note 10 yang ada saat ini telah dilengkapi dengan pengisian daya 33 W, yang lebih baik daripada pengisian 25 W yang dibawa Samsung Galaxy S21 Ultra.

Varian baru dari Redmi Note 10 yakni Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 Pro Max juga baru saja dirilis dengan beberapa peningkatan. Ponsel ini memulai debutnya dalam balutan tiga warna, dan sekarang, Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 Pro Max  tersedia dalam empat warna.

Warna baru yang dibalutkan untuk seri Redmi Note 10 Pro di India disebut Nebula Dark. Variian warna ini menggunakan finishing glossy seperti varian warna Dark Knight. Sebagai pengetahuan, versi warna Glacial Blue dan Vintage Bronze tak menampilkan finishing berjenis glossy namun menampilkan hasil akhir matte.

Baca juga: Spesifikasi Redmi 10 Prime, Vesi Global dari Redmi 10 ?.

Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 Pro Max dalam varian warna Dark Nebula saat ini telah tersedia di Mi.com namun terdaftar di Amazon India. Kemungkinan varian warna ini akan tersedia beberapa pekan kedepan karena sebelumnya versi warna Cosmic Purple dari Redmi Note 10S telah dapat dibeli dari Mi.com dan Amazon India.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *