Perbandingan Tecno Spark 8 vs Redmi 9 Dari Segi Spesifikasi dan Harga

  • Whatsapp
Tecno Spark 8 vs Redmi 9

Tecno Mobile baru saja meluncurkan Tecno Spark 8 dengan harga yang murah namun menawarkan sesuatu yang istimewa. Yang menjadi pertanyaan adalah mampukah  Spark 8 bersaing dengan ponsel – ponsel besutan Xiaomi yang jauh sebelumnya telah dikenal sebagai brand yang menawarkan spesifikasi mumpuni berharga terjangkau. Dalam kisaran harga yang sama Tecno Spark 8 akan bersaing secara langsung dengan Redmi 9, jadi mari kita lihat perbandingan spesifikasi dari kedua ponsel tersebut.

Desain Tecno Spark 8 vs Redmi 9

Tecno Spark 8 vs Redmi 9

Tecno Spark 8 memiliki desain yang nampak lebih elegan jika dibandingkan dengan Redmi 9. Ponsel ini dibuat dari material polikarbonat yang terlihat jernih dan slogan “Stop at nothing” membuatnya memiliki sisi orisinalitas yang lebih. Dimensinya keduanya lebih sama, yang membuat hampir tak ada perbedaan besar dalam hal penggunaan dengan satu tangan.Keduanya juga sama – sama memiliki pembaca sidik jari yang ditanam pada bagian belakang dan ditempatkan pada posisi yang sama.

Read More

Layar

Redmi 9 memiliki layar yang lebih baik dimana perbedaan utama terletak pada level detail, ini karena Redmi 9 menawarkan resolusi Full HD+. Kecuali resolusi, kedua layar hampir sama, mulai dari panel LCD dengan diagonal dan kualitas gambar yang serupa namun Redmi 9 juga menambahkan perlindungan Gorilla Glass 3.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Redmi 9 dipacu dengan prosesor yang lebih kuat yakni Helio G35 oleh MediaTek yang datang dengan arsitektur octa-core dan frekuensi maksimal 2 GHz. Chipset tersebut tak hanya layak untuk aktivitas normal namun juga untuk aktivitas game dengan GPU bagus yang dimiliki.

Disisi lain, Tecno Spark 8 mengandalkan MediaTek Helio P22 yang jelas bukan yang terbaik dalam segmentasi gaming. Redmi 9 juga menawarkan konfigurasi memori yang lebih baik dengan RAM hingga 6 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Sementara Tecno Spark 8 hanya memiliki 2 GB RAM dan hanya memiliki 64 GB penyimpanan internal, namun menjalankan Android 11 Go Edition yang membuat sistem operasinya lancar dan ringan.

Kamera

Tecno Spark 8 dan Redmi 9 jelas bukan ponsel dengan yang menarik, sesuai harganya kedua ponsel ini menawarkan kamera yang hanya cukup untuk jejaring sosial, tidak lebih. Yang menarik dari segi kamera adalah Redmi 9 memiliki sensor sekunder yang lebih baik. Jika Tecno Spark 2 mengusung sensor sekunder QVGA, Redmi 9 dengan percaya diri menawarkan kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP untuk mendukung sensor utaman 13 MP. Jelas Redmi 9 memiliki kamera yang lebih unggul di sisi belakang. Untuk kamera depan, keduanya sama – sama mengemas sensor selfie 8 MP.

Baterai

Lagi – lagi terdapat kemiripan pada kapasitas baterai kedua perangkat, Tecno Spark 8 didayai baterai 5000 mAh, sedang Redmi 9 mendapatkan daya dari baterai berkapasitas 5020 mAh. Namun, baterai Tecno Spark 8 kemungkinan akan lebih tahan lama karena memiliki layar dengan resolusi lebih rendah. Di sisi lain, Redmi 9 memiliki kelebihan dari sisi pengisian cepat yang tak dimiliki i saingannya.

Berita Gadget Lainnya :

Harga Tecno Spark 8 vs Redmi 9

Tecno Spark 8 diperkirakan akan dibanderol banderol harga Rs. 9.490 atau sekitar Rp 1,8 juta, sedang Redmi 9 dibanderol harga yang kurang lebih sama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *