Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Mini Yang Rilis 14 September

  • Whatsapp
bocoran iPhone 13

Apple telah mengkonfirmasi bahwa acara iPhone 13 akan diadakan pada 14 September. Meski begitu Apple belum mengkonfirmasi detail apa pun tentang jajaran iPhone 2021 milik mereka. Namun hingga hari ini telah banyak beredar bocoran dari spesifikasi iPhone 13 dan inilah yang kami pikir kami ketahui sejauh ini.

Daftar isi

Desain

bocoran iPhone 13

Bocoran tampilan iPhone 13 sedikit banyak akan terlihat sangat mirip dengan pendahulunya. Apple sebelumnya mengumumkan bahwa mereka beralih ke siklus tiga tahunan untuk sebuah peningkatan besar. Hal itu berarti bahwa akan ada empat ponsel flagships baru iPhone untuk tahun ini, termasuk iPhone 13 mini 5,4 inci, iPhone 13 6,1 inci, iPhone 13 Pro 6,1 inci, dan iPhone 13 Pro Max 6,7 inci.

Read More

Sekilas , varian iPhone 13 Pro akan mendapatkan peningkatan paling signifikan. Max Weinbach melaporkan bahwa model iPhone 13 Pro akan tersedia dalam warna hitam matte dan emas yang diperbarui. Model Pro juga akan mendapatkan lapisan tahan sidik jari. Sementara itu duo iPhone 13 yang lebih murah akan tersedia dalam warna pink.

Selain modul kamera yang ditingkatkan, bagian belakang model iPhone 13 yang akan datang mungkin terlihat identik dengan pendahulunya. Benjolan kamera yang diperbarui akan lebih tebal, dan iPhone 13 mini dan iPhone 13 standard akan memiliki lensa yang ditumpuk secara diagonal.

Selain itu Apple kemungkinan akan menggunakan versi pelapis yang berbeda untuk setiap produk. Lapisan ini akan mempunyai beberapa sub lapisan dengan bagian atasnya dibuat dari bahan seperti nitrida yang keras. Lapisan itu memiliki fungsi untuk mencegah keausan, membuat produk lebih tahan gores, dan dapat juga berfungsi sebagai lapisan anti-noda atau anti-reflektif.

Layar

Satu hal yang tidak berubah pada iPhone 13 adalah ukuran layarnya, varian IPhone 13 mini akan mengusung layar 5,4 inci lalu IPhone 13 dan iPhone 13 Pro akan memiliki layar 6,1 inci sementara iPhone 13 Pro Max akan menggunakan panel 6,7 inci.

Menurut analis Apple Ming Chi Quo dan TheElec varian Pro akan memiliki panel LTPO yang mendukung 120Hz Pro Motion Apple dan layar selalu aktif. Sementara analiss Apple Kuo melaporkan pada bulan Juni bahwa jajaran Apple 13 belum menggunakan sensor sidik jari dalam layar tahun ini.

Kamera

Apple tampaknya menawarkan peningkatan yang cukup sederhana dalam hal tumpukan kamera iPhone 13. Model iPhone 13 yang lebih murah masih akan memiliki dua kamera belakang, sedangkan model Pro akan memiliki tiga lensa plus sensor LiDAR.

Menurut Blayne Curtis and Thome O’Malley  keempat model iPhone 13 akan memiliki lensa ultra lebar yang ditingkatkan dengan aperture f / 1.8 yang lebih lebar untuk mendukung kinerja cahaya rendah yang lebih baik. Stabilisasi sensor-shift yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 12 Pro Max, dilaporkan akan tersedia di semua model iPhone 13.

Spesifikasi

jajaran iPhone 13 mendatang bakal dipacu oleh chipset A15 Bionic besutan TSMC, prosesor A15 memiliki proses 5nm yang disempurnakan yang tentunya akan menawarkan kinerja yang lebih cepat namun lebih efisien.

Beberapa laporan mengklaim bahwa iPhone 13 dan iPhone 13 mini akan mengusung opsi penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB. Sedang varian Pro akan datang dengan penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB.

Berita Apple Lainnya :

Semua model iPhone 13 dikabarkan bakal mendapatkan peningkatan  pada sisi baterai. IPhone 12 Pro Max mengusung baterai 3.687mAh, IPhone 13 dan 13 Pro dengan 3.095mAh, sedang iPhone 13 mini mengusung baterai 2.406. Meskipun belum ada konfirmasi apapun tentang RAM kemungkinan Apple akan memberikan kapasitas yang sama seperti seri sebelumnya dimana iPhone 13 dan 13 mini akan memiliki RAM 4GB, sedangkan iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan mengandalkan RAM 6GB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *