Spesifikasi Moto Tab 8, Versi Rebrand Lenovo Tab M8 dengan Android 11

  • Whatsapp
Moto Tab 8

Motorola akan segera sebuah tablet baru yang dinamai Moto Tab 8 dalam sebuah acara Flipkart Big Billion Day Sale bulan depan di India. Tablet tersebut akan dipasarkan dengan menyasar kebutuhan akan hiburan dan pendidikan pada kalangan remaja.

Informasi tersebut didapat dari seorang leaaker Yogesh Brar yang mengklaim bahwa tablet Motorola baru akan menjamah pasaran pada bulan depan dengan nama Moto Tab 8 untuk wilayah India.

Read More

Seperti yang diinformasikan 91mobiles pula, Moto Tab 8 yang akan datang kemungkinan merupakan Lenovo Tab M8 FHD yang direbranding dimana detail hardware dan fitur Moto Tab 8 akan sama dengan yang ada di Lenovo Tab M8 FHD. Tablet ini akan dipasarkan dengan menyasar kebutuhan akan hiburan dan pendidikan pada kalangan remaja.

Rebrand ini tentu saja sebuah hal yang masuk akal karena Lenovo adalah perusahaan induk dari Motorola. Menggunakan perangkat tersebut dan merebrandnya sebagai produk baru dari Motorola membantu mereka menghemat biaya sembari memberikan produk berkualitas kepada konsumen.

Pembeda utama antara kedua tablet adalah UI Android bawaan yang ditawarkan Moto Tab 8. Tablet ini akan menandai kembalinya Motorola di segmen ini setelah sekian lama, sebagau pengingat perusahaan menawarkan Tab Moto beberapa tahun yang lalu, namun gagal untuk bersinar di pasaran.

Spesifikasi Moto Tab 8

Moto Tab 8

Mengingat produk memiliki dasar dari Lenovo Tab M8 FHD, Moto Tab 8 akan menampilkan layar 8 inci dengan dukungan resolusi FHD (1.200 x 1.920 piksel). Di ruang pacu, Tab 8 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22T octa-core, dengan RAM hingga 4GB. Opsi penyimpanan akan menjadi 32GB dan 64GB, dengan pembeli juga mendapatkan pilihan antara Wi-Fi dan varian seluler.

Moto Tab 8 akan menampilkan kamera 13MP di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan. Pada sisi sumber daya Tab 8 akan hadir dengan baterai 5.000, dengan dukungan pengisian USB Type-C. Bodi metalik, dukungan Dolby Audio, fitur keselamatan untuk anak-anak juga akan menjadi bagian dari paket.

Ketika Lenovo Tab M8 FHD diluncurkan pada 2019, tablet itu datang dengan Android 9. Namun kini kita dapat mengharapkan Moto Tab 8 akan melaju pada sistem operasi Android 11. Untuk harga,  sebelumnya Lenovo Tab M8 FHD dibanderol Rs 13.999 atau sekitar Rp 2,7 juta dan Tab 8 kemungkinan tak akan jauh dari banderol tersebut.

Rebrand antara Lenovo dan Motorola juga telah lumrah dilakukan, sebelumnya pada bulan lalu mereka merilis Lenovo K13 yang merupakan edisi Android 10 Go dari Motorola Moto E7i Power. Ponsel ini dipacu oleh chipset UNISOC SC9863A, dengan delapan core Cortex-A55 (1,6 GHz) dan GPU IMG8322.

Berita Gadget Lainnya:

Ponsel itu dilengkapi dengan kamera utama 13MP (f/2.0) yang diklaim mampu merekam video pada resolusi 1080p yang dipadu dengan sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan terdapat sensor selfie 5MP. Lenovo K13  didayai oleh baterai berukuran 5.000 mAh dengan dukungan pengisian 10 W melalui port USB 2.0.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *