Motorola Resmi Mengumumkan Moto G Stylus dan G8 Power

  • Whatsapp
Motorola Luncurkan Moto G Stylus dan Moto G8 Power
Motorola Luncurkan Moto G Stylus dan Moto G8 Power

AndroidPonsel.com – Setelah sebelumnya smartphone terbaru Motorola G8 Power kedapatan muncul di situs Amazon, kini pihak perusahaan sudah mengumumkan dua perangkat terbaru mereka secara resmi, yaitu Moto G Sylus dan Moto G8 Power. Kedua ponsel ini datang dengan ukuran layar 6,4 inci. Bagaimana dengan spesifikasinya? Kami akan ulas satu persatu;

Motorola Moto G Stylus

Pertama adalah Moto G Sytlus, smartphone ini datang dilengkapi dengan stylus bawaan tapi jangan berharap dengan kemampuan yang mewah seperti milik Samsum S Pens, karena ponsel ini bukan kelas atas tentu kemampuannya juga akan terbatas.

Bacaan Lainnya

Pada Moto G Stylus hadir dengan aplikasi Moto Note yang memungkinkan penggunanya untuk mencatat atau membuat sketsa menggunakan Stylus. Selain itu ponsel datang dengan menu jalan pintas yang dapat disesuaikan oleh penggunanya.

MOto G Stylus dengan Aplikasi Note
Moto G Stylus dengan Aplikasi Note (credit Motorola)

Moto G Stylus datang dengan layar berukuran 6,4 inci menggunakan panel IPS yang menghasilkan resolusi FHD+. Bagian layar terlihat terdapat punch hole yang menjadi tempat kamera depan disematkan, kamera tersebut mendapatkan sensor 16MP.

Pada bagian belakang, ada tiga sensor kamera dan juga pemindai sidik jari. Konfigurasi kamera terdiri dari 48MP sensor utama, lensa ultra wide 16MP yang hanya dapat digunakan untuk kamera video, dan lensa makro sebesar 2MP.

MOto G Stylus kamera
Konfigurasi kamera Moto G Stylus (credit Motorola)

Motorola Moto G Stylus diperkuat dengan chip SoC Snapdragon 665 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Pengguna masih dapat memperluasnya dengan menggunakan microSD. Sementara untuk mengoprasikannya, ponsel ini hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dengan pengisian baterai berdaya 10W menggunakan USB Type C.

Ponsel datang dengan OS Android 10 yang sudah dibalut dengan antaramuka Moto Actions. Ponsel juga dilengkapi dengan jack headset 3.5mm, Bluetooth 5.0, slot Hybrid Dual SIM yang salah satunya berfungsi sebagai kartu microSD atau SIM card.

Harga Moto G Stylus dibandrol dikisaran $299, belum ada informasi negara mana saja yang akan kedatangan perangkat ini.

Baca juga: Motorola Resmi luncurkan One Hyper dengan Pengisian Cepat 45W

Moto G Stylus akan dijual seharga $ 299 dan akan datang nanti pada musim semi ini. Ini hanya terdaftar di situs web Motorola AS dengan ketersediaan untuk pasar lain belum dirinci.

Motorola Moto G8 Power

Selanjutnya adalah Motorola Moto G8 Power. Ponsel ini sebelumnya terlihat di situs Amazon yang menyertakan beberapa spesifikasinya. Kini perusahaan sudah merilisnya secara resmi dan kami sudah mendapatkan spesifikasi lebih detail.

Moto G8 Power datang dengan ukuran layar yang sama, yaitu 6,4 inci menggunakan panel IPS yang menghasilkan resolusi FHD+ dengan rasio 19:9. Dibagian layar juga terdapat punch hole untuk kamera depan dengan sensor yang sama yaitu 16MP, tapi G8 Power dilengkapi dengan dua speaker yang nampaknya akan memiliki suara yang mantap.

Pada bagian belakang, Moto G8 Power datang dengan empat sensor kamera dengan konfigurasi 16MP sebagai sensor utama, lensa ultrawide 8MP dengan 118 derajat, lensa telefoto 8MP berkemampuan optical zoom 2X dan lensa makro 2MP. Dan pemindai sidik jari ada dibagian belakang tepat dibagian lingkaran logo Moto.

konfigurasi kamera Moto G8 Power
konfigurasi kamera Moto G8 Power (credit Motorola)

Motorola G8 Power datang dengan dukungan chipset yang sama yaitu Snapdragon 665 yang juga dibekali dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal hanya 64GB. Ponsel juga dilengkapi dengan slot microSD sehingga pengguna dapat memperluas penyimpanannya secara eksternal. Selain itu ponsel ini diklaim memiliki desain anti air, tapi tidak ada sertifikasi terkait hal tersebut yang didapatkan.

Berbeda dari Moto Stylus, G8 Power datang dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat berdaya 18W. Pihak perusahaan mengklaim ponsel dapat digunakan selama tiga hari dengan sekali pengisian daya.

Moto G8 Daya Tahan Baterai 3 hari
Moto G8 Daya Tahan Baterai 3 hari (credit Motorola)

Ponsel dioprasikan menggunakan Android 10 terbaru dengan antaramuka milik Motorola. selain itu ponsel datang dengan dua warna Smoke Black dan Caprie Blue. Harga Motorola Moto G8 Power dijual dikisaran $249 di negara AS.

Kapan Mulai Tersedia?

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi apakah Motorola Moto G Stylus dan Moto G8 Power akan juga dijual resmi di Indonesia atau tidak, untuk itu kami akan selalu memberikan informasi terbaik untuk Anda.

Baca juga: Lihat Perbandingan Samsung Galaxy A51 vs Galaxy A71

Sementara itu, ponsel akan tersedia di Inggris, ponsel sudah dapat dipesan secara pre-order di Amazon dengan harga £ 114, Anda dapat mengkonversikannya langsung dengan nilai tukar Rupiah pada saat Anda membacanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *