Xiaomi Akan Rilis Perangkat Misterius Bernama Xiaomi Civi, Rebrand Dari Xiaomi 11 Lite NE 5G ?

  • Whatsapp
Xiaomi Civi

Raksasa Teknologi Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan bakal merilis sebuah perangkat baru pada pekan depan. Namun perangkat dengan nama Xiaomi Civi tersebut belum diketahui apakah sebuah ponsel atau perangkat lain. Kabar tersebut bermula ketika seorang tipsters membagikan sebuah tangkapan layar Mi Store versi Tiongkok di Weibo, dari sana terlihat sebuah kotak penjualan Xiaomi Civi yang akan debut pada 27 September mendatang.

Sesuai laporan Gizmochina, versi terjemahan dari tagline di tangkapan layar tersebut berbunyi “Perpaduan natural dan indah dari sebuah teknologi,” yang mengindikasikan bahwa produk ini akan mengedepankan sisi desain. Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa Xiaomi Civi bisa menjadi ponsel baru Xiomi, dihubungkan dengan beberapa ponsel yang belum lama ini muncul di berbagai lembaga sertifikasi.

Read More

Salah satu laporan menghubungkannya dengan fakta dimana Xiaomi akan segera merilis Xiaomi CC11 di Tiongkok. Ponsel ini disinyalir merupakan versi rebranding dari Xiaomi 11 Lite NE 5G, yang telah meluncur di pasar global pekan lalu. Nah, alih-alih meluncurkannya sebagai CC11, Xiaomi memiliki kemungkinan untuk menyebutnya sebagai Xiaomi Civi.

Xiaomi Civi
Image Xiaomi 11 Lite NE 5G

Jika asumsi tersebut benar, maka Xiaomi Civi merupakan perangkat dengan nomor model 2107119DC yang telah mendapatkan lampu hijau dari otoritas TENAA bulan lalu. Perangkat ini merupakan varian Tiongkok dari Xiaomi 11 Lite NE 5G. Ponsel ini menampilkan desain layar punch-hole dengan panel AMOLED FHD+ berukuran 6,55 inci

Chipset Snapdragon 778G yang dipadu dengan pilihan RAM 6 GB/8 GB/12 GB akan menjadi penggerak tenaga ponsel yang didayai baterai 4.250mAh dan mendukung pengisian cepat 33W ini. Sementara itu dari sisi penyimpanan bawaan juga terdapat tiga pilihan yakni 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Ponsel ini memiliki kamera depan 20 MP untuk kebutuhan akan foto selfie. Sedang di belakang, sistem triple camera akan dipimpin oleh sensor utama 64 MP yang kemungkinan akan dibantu dengan lensa ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Untuk keamanan, ponsel ini dapat memiliki pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. Patut diingat bahwa masih kemungkinan bahwa Xiaomi Civi bisa menjadi perangkat lain dan bukan sebuah ponsel.

Disisi lain menurul laporan Gizchina, Xiaomi baru-baru ini juga telah menambahkan sejumlah merek dagang untuk “Shenxian Mianzian” dan “Redmi”. Status dokumen saat ini adalah “permohonan pendaftaran”. Ada laporan bahwa Xiaomi akan melengkapi flagships 2022 yang baru dengan pengisi daya cepat generasi baru. Salah satu pengisi daya dilengkapi dengan nomor model “MDY-13-E*”.

Meskipun daya charger masih 120W, mereka melakukan peningkatan dimana dengan volume pengisi daya yang lebih kecil akan memberikan pengisian daya tinggi untuk waktu yang lebih lama. Beberapa spekulasi menyebut bahwa Xiaomi masih ingin membuat rekor baru dalam bidang ini dan mengklaim bahwa seri Xiaomi Mi 12 dan seri Redmi K50 akan hadir dengan pengisi daya baru ini.

Baca juga: Cara Flash Handphone Xiaomi.

Sebelumnya, pada bulan Mei lali Xiaomi mengumumkan bahwa versi modifikasi dari Xiaomi Mi 11 Pro memecahkan dua rekor dunia. Pertama, kapasitas pengisian dengan kabel smartphone ini mencapai 200W yang mampu mengisi daya secara penuh hanya dalam 8 menit. Kedua, kemampuan pengisian nirkabel dari Xiaomi Mi 11 Pro yang dimodifikasi mencapai 120W. Menurut klaim perusahaan, ponsel tersebut dapat diisi secara penuh dengan pengisian nirkabel hanya dalam 15 menit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *