Gadget  

Bocoran Samsung Galaxy M52 5G, Dipacu Qualcomm Snapdragon 778G

Samsung Galaxy M52 5G (1)

Tanggal peluncuran Samsung Galaxy M52 5G untuk wilayah India secara resmi telah terungkap. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan meluncurkan smartphone Galaxy M52 5G pada 19 September mendatang. Galaxy M52 5G saat ini telah terpampang situs web Amazon India yang mengungkap tampilan desain, harga serta spesifikasi utamanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G

Galaxy M52 5G diharapkan akan menampilkan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,7 inci dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Panel layar itu dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 5 di atasnya. Selain itu, layar tersebut juga akan mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Untuk memacu dayanya, Samsung membesutkan Qualcomm Snapdragon 778G SoC octa-core Galaxy ke dalam jeroan M52 5G yang mungkin dipadukan dengn opsi RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Di sisi perangkat lunak, Galaxy M52 5G menjalankan Android 11 di luar kotak dengan One UI 3.1 di atasnya.

Pada departemen optik, Galaxy M52 5G dikatakan mengusung pengaturan tiga kamera. Modul kamera menghadap ke belakang mencakup kamera utama 64MP, sensor ultrawide 12MP, dan kamera kedalaman 5MP. Di sisi depan, perangkat mungkin memiliki kamera selfie 32MP. Ponsel ini masih menggunakan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Dari segi konektivitas, handset ini dapat menawarkan dukungan dual-SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, 4G VoLTE, 5G, GPS, Bluetooth v5.1, GPS, jack audio 3.5mm, dan USB Type-C. Sementara baterai 5000mAh dapat menjadi sumber bahan bakar perangkat.

Harga Samsung Galaxy M52 5G

Sebelumnya Samsung telah meluncurkan Galaxy M51 di India tahun lalu dengan harga mulai Rs 24.999 atau sekitar Rp 4,8 juta. Dengan pertimbangan bahwa Galaxy M52 5G akan menjadi penerus Galaxy M51 5G, beberapa laporan meyakini harganya tak akan jauh berbeda ketika Samsung merilis pendahulunya.

Sementara itu Samsung juga dikabarkan akan memperbarui jajaran smartphone andalan Galaxy S mili mereka menyusul segera dirilisnya jajaran iPhone 13 dari Apple. Samsung seri S22 yang akan jadi andalan mereka selanjutnya, diyakini akan tiba pada awal 2022.

Laporan dari Elec yangmengutip sumber anonim yang mengklaim bahwaa Samsung akan memulai produksi massal seri S22 pada November 2021 dan akan mengejar target peluncuran pada bulan Januari. Jadwal peluncuran ini memang seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana seri S21 muncul lebih awal dari yang diharapkan.Samsung biasanya mengumumkan model flagship baru pada bulan Februari dan merilisnya pada akhir bulan itu atau awal Maret.

Salah satu andalan dari S22 tentu saja pada sisi kameranya. Pada September tahun lalu, Samsung meluncurkan sensor 50Mp ISOCELL GN5, sensor gambar 1,0μm dengan teknologi autofokus Dual Pixel Pro, yang memungkinkan autofokus hampir seketika. Baik Ice Universe dan sesama leaker Yogesh telah menyarankan sensor ini akan ditanamkan pada seri S22, khususnya S22 dan S22+.

Baca Juga:

Untuk mendukung lensa tersebut akan ada lensa telefoto zoom 3x yang sebenarnya yang berbeda dengan lensa zoom 64Mp, 1.1x yang telah digunakan perusahaan selama dua generasi terakhir. Perpindahan ke lensa telefoto yang sebenarnya  telah diungkap oleh Galaxy Club, meskipun menurut sumber mereka lensa ini hanya akan 10Mp, bukan 12Mp.

Selanjutnya  Ice Universe mengungkap lebih banyak spesifikasi di Weibo yang memprediksi pengaturan kamera serupa untuk S22 dan S22+, hanya menambahkan bahwa kamera utama 50Mp akan memiliki aperture f/1.55.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks