Samsung Segera Rilis Galaxy M32 5G dan Galaxy M52 5G, Ini Spesifikasinya

Galaxy M32 5G

Samsung kembali mempersiapkan ponsel kelas menengah dengan dukungan 5G dalam Galaxy M32 5G. Perangkat ini kali pertama muncul sejak dua bulan lalu yang mengungkap dukungan prosesor MediaTek lalu kemudian disusul oleh kemunculan halaman web dukungannya di situs web Samsung. Saat ini, raksasa asal Korea Selatan tersebut telah mengungkapkan spesifikasi dari  d Galaxy M32 5G  dan tanggal peluncurannya.

Samsung telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Galaxy M32 5G untuk wilayah India pada 25 Agustus mendatang. Ponsel ini akan dipasarkan di negara tersebut melalui Amazon. Galaxy M32 5G akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan biru.

Read More
Galaxy M32 5G

Sekilas desain yang dibawa terlihat sangat mirip dengan Galaxy A32 dan Galaxy A32 5G yang mana menampilkan layar Infinity-V berukuran 6,5 inci serta pengaturan quad-camera di bagian belakang. Layarnya menggunakan panel Super AMOLED HD+ yang kemungkinan hadir dengan kecepatan refresh 90Hz.

Ponsel ini akan dipacu oleh prosesor MediaTek Dimensity 720 dengan dukungan daya baterai 5.000mAh. Prosesor D720 akan dipadu dengan pilihan RAM 4GB/6GB/8GB, dan penyimpanan internal 128GB/256GB yang masih bisa diperluas dengan adanya slot kartu microSD.

Di bagian depan, ponsel ini memiliki kamera selfie 13MP sedaangkan di bagian belakang ada  sistem quad-camera dengan sensor utama 48MP plus lampu kilat LED. Jika diliha dari tampilannya, dua kamera yang menghadap ke belakang memiliki sensor kecil.

Ponsel ini dilengkapi dengan suite keamanan Knox Samsung dan pembaca sidik jari yang dipasang di samping. Samsung telah memastikan bahwa ponsel akan mendapatkan dua pembaruan OS Android utama. Meskipun pasar India tidak memiliki jaringan 5G, ponsel ini membawa dukungan untuk 12 pita 5G, yang membuatnya tahan di masa depan

Soal harga, Galaxy M32 5G kemungkinan bakal dihargai di bawah INR 20.000 atau sekitar Rp 3,8 juta di India, mengingat Galaxy M42 5G telah dipasarkan dengan harga INR 20.999 atau sekitar Rp 4 juta di wilayah India.

Selain Galaxy M32 5G , awal pekan ini sebuah perangkat ponsel Samsung dengan nomor model SM-M526B/DS juga muncul di database Biro Standar India (BIS). Ponsel ini kemungkinan akan tiba di India dengan nama Galaxy M52 5G.

Menurut seorang leaker, Debayan Roy, Samsung akan mengumumkannya pada bulan September di India, lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa ponsel F-series baru juga akan diluncurkan di India bulan depan.

Varian Samsung Galaxy M52 5G dengan SM-M526GBR sebelumnya juga terlihat di situs benchmarking Geekbench. Terungkap bahwa perangkat ini dilengkapi dengan chip Snapdragon 778G, RAM 6 GB, dan OS Android 11. Di situs sertifikasi 3C China bulan lalu perangkat ini juga telah muncul yang memberikan informasi bahwa smartphone ini memiliki baterai dengan berkapasitas 4.860mAh.

Galaxy M52 5G juga diyakini akan memiliki kamera depan 32 MP, dan 64 MP ISOCELL GW3 sebagai sensor utama + 12 MP lensa ultrawide, 5 MP lensa makro dan 5 MP sensor kedalaman dalam sebuah sistem quad kamera. Selain di India dan Tiongkok, perangkat ini juga diperkirakan akan tiba di beberapa pasar Eropa. Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy A52s 5G di Inggris. Mungkin, Galaxy M52 5G bisa menjadi versi rebranding dari A52s 5G dengan beberapa perubahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.