Call Center Tokopedia

  • Whatsapp

Hadirnya berbagai market place e-commerce seperti Bukalapak, Shopee, BliBli, dan Tokopedia memang sangat membantu, baik bagi sobat yang berwirausaha maupun sebagai konsumen. Adanya berbagai e-commerce ini bisa sebagai fasilitator untuk menjual produk dengan praktis dan efektif. Bagi konsumen, Tokopedia ini sangat bisa diandalkan karena beragamnya produk yang dijual, dan dapat menjangkau konsumen di Indonesia. Seperti e-commerce yang lainnya, Tokopedia juga memiliki layanan call center Tokopedia lho untuk pengaduan maupun memberikan pertanyaan! Penasaran apa saja Call Center Tokopedia? Simak di sini!

Menghubungi Call Center Tokopedia via Live Chat

Call Center Tokopedia

Call center Tokopedia pertama yang dapat sobat hubungi adalah bisa melalui fitur Live Chat yang ada di aplikasi.

Read More

Tentunya fitur Live Chat ini sangat membantu, pasalnya Layanan ini merupakan tempat bagi pengguna untuk dapat berkonsultasi langsung dengan Tim Tokopedia Care seputar kendala transaksi.

Sekedar informasi, untuk saat ini fitur Live Chat hanya bisa diakses oleh pengguna dengan status membership Gold & Platinum saja. Adapun layanan ini bukan hanya bisa sobat akses lewat aplikasi, namun sobat bisa menggunakan widget Toped Bot yang ada di desktop, aplikasi, dan mobile web.

Catatan: sebelum sobat mengeketik “Live Chat” dan berada di dalam antrean Tim Tokopedia Care, nantinya akan muncul fitur Chatbot Tokopedia yang akan chat sobat terlebih dahulu.

Nah, untuk menghubungi Call Center Tokopedia Live Chat, berikut langkah-langkahnya!

  1. Pertama, sobat bisa langsung buka aplikasi Tokopedia
  2. Jika sudah, silahkan buka halaman akun
  3. Kemudian silahkan pilih menu pengaturan.
  4. Di laman pengaturan, sobat bisa Pilih Tokopedia Care
  5. Saat sobat berada di laman Pusat Bantuan, maka nantinya akan muncul pop up chat, klik Chat Sekarang.
  6. Silahkan sobat masukkan pertanyaan sobat di kolom isi yang disediakan
  7. Jangan lupa untuk melampirkan screenshot halaman yang bermasalah dengan cara klik tombol tambah di pojok kiri bawah.
  8. Kirim dan selesai!

Mudah bukan menghubungi Call Center Tokopedia Live Chat ini? silahkan sobat manfaatkan fitur call center Tokopedia Livechat ini ya! Silahkan sobat ajukan pertanyaan atau komplain apapun, misal seperti kartu prakerja yang bermasalah, seller yang sulit dihubungi, no resi yang error, dan masalah lainnya.

Syarat dan Ketentuan Live Chat

Jika sobat masih bingung syarat dan ketentuan Call Center Tokopedia Live Chat, berikut pembahasannya!

Live Chat General: 

  1. Untuk Customer dengan tier Gold akan terlebih dahulu direspons oleh Chatbot selama 3x sebelum tombol Live Chat muncul di Chat Room Customer sebelum terhubung dengan Tim Customer Service.
  2. Untuk Customer dengan tier Platinum akan langsung muncul tombol Live Chat di Chat Room dan bisa terhubung dengan Tim Customer Service secara langsung.
  3. Tim Customer Service akan menunggu selama 2 Menit untuk Customer merespons, jika tidak ada respon kembali maka chat akan segera diakhiri.
  4. Dalam setiap pengecekan Tim Customer Service akan melakukan pengecekan maksimal selama 6 menit jika masih belum selesai proses pengecekan maka akan memintakan waktu kembali untuk dilakukan pengecekan dan jika Customer tidak ingin menunggu maka akan disampaikan hasil pengecekannya melalui pesan pusat bantuan.
  5. Untuk kendala yang membutuhkan penanganan lebih lanjut akan diteruskan melalui inbox pusat bantuan

Live Chat Power Merchant 

  1. Untuk Seller yang berlangganan Power Merchant dengan tier 7 ke atas dapat menikmati layanan Live Chat Tokopedia yang dapat diakses melalui Pusat Seller
  2. Untuk seller yang berlangganan Power Merchant yang memenuhi syarat dalam mengakses Live Chat akan langsung muncul tombol Live Chat di Chat Room dan bisa terhubung dengan Tim Customer Service secara langsung.
  3. Untuk Live Chat Power Merchant hanya diperuntukan dalam melakukan aduan perihal kendala penjualan, jikaa seller melakukan aduan terkait kendala pembelian maka bisa melakukan aduan di channel lain seperti Social Media dan Layanan Pengguna
  4. Tim Customer Service akan menunggu selama 2 menit untuk Customer merespons, jika tidak ada respon kembali maka chat akan segera diakhiri.
  5. Dalam setiap pengecekan Tim Customer Service akan melakukan pengecekan selama 6 menit jika masih belum selesai proses pengecekan maka akan memintakan waktu kembali untuk dilakukan pengecekan dan jika Customer tidak ingin menunggu maka akan disampaikan hasil pengecekannya melalui pesan pusat seller.
  6. Untuk kendala yang membutuhkan penanganan lebih lanjut akan diteruskan melalui inbox pusat seller

Live Chat O2O

  1. Live Chat O2O hanya dapat diakses oleh Mitra Tokopedia yang terdaftar dan memiliki akun Mitra Tokopedia.
  2. Untuk Customer yang memiliki akun Mitra Tokopedia dapat langsung terhubung dengan Tim Customer Service dengan cara mengetik “live chat” pada Chat Room atau menekan tombol Live Chat yang akan muncul di Chat Room.
  3. Live Chat O2O hanya diperuntukan bagi customer yang memiliki kendala penjualan melalui aplikasi Mitra Tokopedia dan pembelian melalui aplikasi Mitra Tokopedia
  4. Tim Customer Service akan menunggu selama 2 menit untuk Customer merespons, jika tidak ada respon kembali maka chat akan segera diakhiri.
  5. Dalam setiap pengecekan Tim Customer Service akan melakukan pengecekan maksimal selama 6 menit jika masih belum selesai proses pengecekan maka akan memintakan waktu kembali untuk dilakukan pengecekan dan jika Customer tidak ingin menunggu maka akan disampaikan hasil pengecekannya melalui Inbox Mitra Tokopedia.
  6. Untuk kendala yang membutuhkan penanganan lebih lanjut akan diteruskan melalui inbox Mitra Tokopedia.

Namun seperti yang dijelaskan sebelumnya, fitur ini hanya berlaku dan bisa di hubungi bagi sobat membership Gold & Platinum saja. Bagi sobat yang hanya berstatus akun biasa, sobat tidak perlu khawatir tidak dapat menghubungi. Simak call center Tokopedia lainnya di bawah ini

Mengunjungi Laman Call Center Tokopedia Care

Call Center Tokopedia

Call center Tokopedia yang bisa sobat hubungi walau bukan membership gold dan platinum yaitu melalui layanan Call Center Tokopedia Care.

Nah, layanan ini berisi berbagai informasi seputar Tokopedia. Tentuna di laman call center Tokopedia care ini banyak tersedia artikel seputar solusi dari kendala yang mungkin pengguna Tokped hadapi.

Untuk menghubungi call center Tokopedia Care, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, sobat bisa langsung buka aplikasi Tokopedia
  2. Jika sudah, silahkan masuk ke halaman akun
  3. Kemudian pilih Pengaturan.
  4. Setelah itu, sobat harus memilih opsi Tokopedia Care.
  5. Jika sudah masuk ke halaman Tokopedia Care, sobat silahkan langsung menulis kata kunci kendala yang sobat alami di kolom search bar.
  6. Kemudian sobat juga bisa memilih topik yang sesuai dengan masalah.
  7. Di sini, silahkan tulis kata kunci masalah di kolom search bar atau juga bisa memilih artikel yang sesuai dengan masalah.
  8. Jika sobat masih mengalami kendala, silahkan klik Hubungi Kami.
  9. Sobat silahkan tulis secara detail dan lampirkan foto halaman yang bermasalah, agar Call Center Tokopedia dapat mengatasi masalah secara cepat
  10. Terakhir, tingga klik Kirim.

Itulah cara menghubungi call center Tokopedia melalui fitur Tokopedia care yang dapat sobat lakukan. Jangan lupa tulis masalah secara detail ya! Fitur ini bisa sobat manfaatkan untuk komplain masalah apapun, seperti pembelian pulsa yang belum masuk, promo yang sudah tidak aktif, dan sebagainya.

Call Center Tokopedia Untuk Pengaduan Penyalahgunaan Akun

Call Center Tokopedia

Tidak sedikit memang adanya kasus penipuan, kartu kredit yang disalahgunakan orang lain, maupun penyalahgunaan akun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini tentulah sangat merugikan, bagaimana tidak? Tanpa kita sadari tiba-tiba pengguna mendapat tagihan pembayaran yang melambung.

Tentulah hal ini tidak bisa dibiarkan, sobat bisa adukan sesegera mungkin kepada pihak call center Tokopedia. Nah, bagi sobat yang belum Tahu, e-commerce satu ini memiliki layanan call center Tokopedia khusus untuk penipuan ataupun penyalahgunaan akun.

Berikut langkah-langkah menghubungi:

  • Langkah awal, silahkan sobat buka browser lalu kunjungi laman ini (bisa menggunakan HP atau Komputer/Laptop)
  • Kemudian sobat akan masuk ke laman yang berisi form pengaduan (di sisi kanan)
  • Silahkan pilih masalah yang dihadapi (akun saya dipakai orang lain, kartu kredit disalahgunakan, atau mendapat modus penipuan)
  • Jika sudah, ceritakan masalah yang terjadi secara detail. Ingat, secara detail ya!
  • Kemudian sobat bisa masukkan nomor HP Pelaku (jika ada)
  • Selanjutkan masukkan Lampirkan bukti pembayaran atau bukti panggilan/percakapan dengan pelaku (maks. 5 foto atau 4 foto dengan 1 video)
  • Jika sudah klik lanjut dan ikuti intruksi yang diberikan oleh CS
  • Selesai!

Itulah cara menghubungi call center Tokopedia khusus untuk adanya modus penipuan atau kejahatan. Tenang saja, layanan customer service atau call centre pengaduan ini bebas pulsa. Silahkan sobat coba ya

Cara Mengajukan Kerja Sama Lewat Call Center Tokopedia Email

Call Center Tokopedia

Selain call center Tokopedia untuk pengaduan ataupun pertanyaan, Tokopedia juga memiliki call center Tokopedia untuk kamu yang ingin mengajukan kerja sama dengan Tokopedia lho

Tentunya bagi sobat yang sedang menggelar acara seperti webinar atau apapun itu dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lewat internet, sobat bisa langsung kirimkan proposal permohonan kerja sama melalui e-mail call center Tokopedia > communications@tokopedia.com dengan subject “Permohonan Kerja Sama”

Tentunya sangat mudah bukan? Silahkan di coba ya!

Saya Sudah Menyelesaikan Transaksi Namun Paket Roaming Belum Masuk

Transaksi Paket Roaming Belum Masuk

Bagi sobat yang sudah mengetahui call center Tokopedia, mungkin akan mudah menghubungi jika ada kendala yang terjadi.

Tapi bagi sobat pengguna yang melakukan transaksi atau pembelian paket roaming di Tokopedia, tapi malah belum masuk, di sini kami akan mengulasnya.

Ada beberapa faktor mengapa paket belum masuk. Nah, untuk itu pastikan bahwa paket Roaming yang sobat pilih sudah sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, sobat juga perlu memastikan bahwa nomor handphone dan nominal transfer yang diisi sudah benar sehingga dapat digunakan.

Namun jika status transaksi telah berhasil akan tetapi sobat belum juga mendapat menggunakan paket Roaming, jangan khawatir. Sobat bukan hanya bisa menghubungi call center Tokopedia, namun jua dapat menghubungi pihak operator terkait di nomor berikut ini:

  1. Nomor Call Center Telkomsel
    1. Melalui KartuHALO : 133
    2. Melalui kartu simPATI dan Kartu AS: 155 untuk layanan informasi pelanggan 24 jam (Gratis) dan 188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar)
    3. Melalui ponsel dan fixed phone: Nasional: 08071811811, Jakarta: (021) 21899811, Bandung: (022) 2553811, Surabaya: (031) 8403811, dan Medan: (061) 4578811
  2. Nomor Call Center Indosat
    1. Melalui PSTN : 021 5438 8888, 021 3000 3000, atau 021 3011 1111
    2. Melalui Matrix & StarOne : Dial 111 (Gratis)
    3. Melalui Mentari : Dial 222 (Gratis) atau Dial 100 (Rp.400,-/call)
    4. Melalui IM3 : Dial 100 (Rp. 400,-/call)
    5. Fax : 021 5449501-06
  3. Nomor Call Center XL
    1. Telepon : +62-21-579 59 817 818 – Untuk info layanan melalui mesin penjawab (Gratis)
    2. 817 – Untuk berbicara dengan XL Contact Center Representatives : Rp 350,-/per panggilan.
    3. Fax : +62-21-579 59808
    4. Email : customerservice@xl.co.id
    5. Twitter : Follow @XLCare
  4. Nomor Call Center 3 (Three)
    1. Melalui telepon : 123 atau 0896 44000 123
    2. Melalui e-mail : 3care@three.co.id


Jika sobat telah menghubungi Call center diatas namun paket roaming sobat masih belum juga diterima, langsung saja sobat hubungi call center Tokopedia Care yang sudah kami jelaskan sebelumnya untuk dilakukan pengecekkan lebih lanjut. Nantinya Tim call center Tokopedia Care akan membantu sobat

Promo yang Sedang Berlangsung di Tokopedia

Promo yang Sedang Berlangsung di Tokopedia

Bagi sobat promo hunter, pastinya akan sangat senang bukan jika banyak promo di bulan ini. Nah, promo-promo ini bisa membuat belanja sobat menjad hemat. Sobat bisa \cari tahu berbagai promo & kode promo terbaru di Tokopedia. Mulai dari diskon dan cashback untuk promo terbaru, promo bebas ongkir, sampai dengan promo Official Store

Untuk dapat menemukan promo, caranya sangatlah mudah lho! Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah awal, sobat bisa mengunjungi halaman Tokopedia Promo.
  2. Setelah itu, sobat bisa pilih promo sesuai dengan jenis produk.
  3. Kemudian pilih promo yang mau sobat gunakan
  4. Jika sudah langsung klik Lihat Detail.
  5. Di sini sobat bisa memastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.
  6. Terakhir tingga salin kode promo yang ingin sobat gunakan.
  7. Lalu klik Beli Sekarang

Itulah langkah-langkah menemukan promo Tokopedia. Jika ada pertanyaan atau kendala, silahkan sobat hubungi Call Center Tokopedia.

Cara Transaksi Menggunakan Kupon di Tokopedia

Toppers, belanja di Tokopedia semakin hemat dengan menggunakan kupon saat melakukan transaksi. Berikut cara menggunakan kupon

  • Pertama, silahkan masukkan produk ke keranjang belanja
  • Setelah itu sobat bisa klik MAKIN HEMAT PAKAI PROMO
  • Jika sudah, sobat bisa pilih kupon yang akan digunakan
  • Jika kupon berhasil digunakan, nantinya akan muncul notifikasi kupon berhasil
  • Selesai!

Sebelum sobat menggunakan kupon, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan, antara lain:

  1. Syarat dan Ketentuan berlaku – Pastikan pesanan Sobat sesuai syarat dan ketentuan penggunaan kupon.
  2. Batas penggunaan kupon – Masing-masing kupon memiliki batas penggunaan yang berbeda.
  3. Cek masa berlaku kupon – Setiap kupon yang dikeluarkan memiliki masa berlakunya. Pastikan kupon yang digunakan masih dalam waktu promo.

Jika terdapat kendala, silahkan hubungi call center Tokopedia.

Cashback Saya Tidak Berlaku

mengatasi cashback Tokopedia yang tidak berlaku

Bagi sobat yang memiliki cashback namun dirasa malah tidak berlaku, sobat bisa ketahui ada beberapa hal sebagai syarat untuk mendapatkan cashback. Berikut ulasannya!

  1. Pengguna hanya dapat menggunakan 1 jenis kupon promo dalam 1x transaksi.
  2. Pengguna hanya boleh menggunakan 1 akun Tokopedia untuk mengikuti setiap promo Tokopedia.
  3. Pengguna yang menggunakan Promo Cashback, harus melakukan aktivasi akun OVO dalam Situs/Aplikasi.
  4. Cek Points Center untuk cashback TokoPoints. Cek halaman OVO untuk cashback OVO Points.
  5. Cashback kupon akan terbatalkan apabila transaksi pembayaran sobat menggunakan Tokopoints atau OVO Points.
  6. Jika kamu menerima cashback dengan nominal yang tidak sesuai, cek di sini

Jika sobat belum juga menerima cashback setelah melakukan transaksi, sobat dapat pastikan hal-hal berikut ini:

  1. Nomor yang terdaftar di akun Tokopedia dan OVO sudah sesuai
  2. Pastikan sobat sudah klik tombol Selesai.
  3. Sobat sudah menggunakan kupon saat melakukan checkout. Pastikan, sobat menggunakan promo cashback, bukan potongan ongkir, gratis ongkir, atau promo kupon.
  4. Resi yang digunakan valid
  5. Cek invoice milik Sobat, apakah kupon telah berhasil digunakan. 

Jika ada hal atau kendala yang sobat bingungkan, langsung saja hubungi call center Tokopedia yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Baca juga ulasan lainnya tentang Berbagai Cara Menghubungi Call Center Shopee yang bisa sobat coba!.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang call center Tokopedia yang dapat kami bagikan untuk sobat. Dengan begitu, semoga sobat tidak perlu kebingungan lagi ya ketika mendapat sebuah masalah atau kendala pada layanan atau transaksi Tokopedia. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *