Apa Itu Bypass iPhone dan Kelemahannya

  • Whatsapp

Sejauh ini banyak sekali iPhone Bypass yang dijual di pasaran dengan harga yang murah dan tentu sangat berbeda dengan iPhone yang dijual umumnya. Siapa sih yang tidak tergiur membelinya? Jika Sobat salah satunya orang yang tergiur, jangan terburu-buru untuk membelinya dulu. Sebab Sobat harus mengenali terlebih dahulu apa itu Bypass iPhone.

Nah, Bypass iPhone cellular adalah salah satu istilah di iPhone yang wajib pengguna ketahui, karena istilah ini berhubungan dengan keamanan / security system pada iPhone. Agar tidak menyesal nantinya, Sobat bisa simak artikel ini hingga tuntas agar mengetahui apa itu Bypass.

Read More

Mengenal Apa Itu iPhone Bypass

Mengenal Apa Itu iPhone Bypass

Seperti yang kita ketahui, produk cetusan Steve Jobs ini salah satu perusahaan yang memiliki sistem keamanan terbaik pada tiap produknya seperti iPhone, iMac atau Mackbook, dan iPod.

Masing-masing perangkat Apple sudah pasti dibekali dengan iCloud. Bagi pengguna baru mungkin tidak sedikit yang tahu apa itu iCloud.

Nah, iCloud sendiri merupakan fitur layanan yang berfungsi sebagai media penyimpanan berbagai data pengguna seperti musik, foto dan video,sinkronisasi kontak dan kalender, email, dan lain sebagainya. Kalau di Android, semacam akun Google yang memiliki berbagai layanan di dalamnya.

Sesuai dengan namanya, iCloud ini merupakan layanan media penyimpanan yang berbasis cloud atau awan.

Bukan hanya sebagai layanan biasa, iCloud sendiri juga sebagai sebuah sistem keamanan, dimana iCloud memiliki password yang hanya diketahui oleh penggunananya saja. jadi jika iPhone hilang atau dicuri dan orang ingin mengaksesnya, maka diperlukan password iCloud untuk mengakses iPhone tersebut. Dan juga pengguna bisa memblokir iCloud miliknya sendiri, sehingga data-data yang ada di iPhone tidak dapat diakses, dan menjadi benar-benar terkunci.

iPhone Bypass Maksudnya Apa

Nah, apa itu bypass Iphone? maksud bypass iphone ini mengacu pada keamanan sistem. Dimana iPhone Bypass Bypass sendiri merupakan sebuah mekanisme pembobolan Activation Lock iCloud yang biasanya terdapat pada perangkat iPhone dengan Cloud yang terkunci. Dengan kata lain, Bypass iPhone 7,9,10 dan versi lainnya berarti iPhone yang sistem cloud sebelumnya telah dibobol secara paksa karena pengguna tidak berhasil membukanya.

Meski iPhone Bypass dilabeli ilegal oleh pihak Apple, namun masih banyak saja beredar di pasar-pasar legal maupun ilegal. iPhone Bypass memang menggiurkan, pasalnya ponsel ini dijual dengan harga yang jauh berbeda dengan harga iPhone versi barunya.

Dengan kata lain, jika iPhone 9 di market place resmi dengan harga 9 jutaan, maka versi Bypass ini dijual dengan harga separuhnya, atau sekitar 4 jutaan. Tak heran memang meski iPhone Bypass dicap ilegal.

Bypass iPhone berbahaya?

Mengenal Apa Itu iPhone Bypass

Setelah mengetahui apa itu Bypass iPhone, Sobat juga bisa harus tahu apa bahayanya dari bypass iPhone.
Bypass iPhone tidak hanya berhubungan dengan iPhone yang dicuri dan dibuka paksa oleh si pelaku, namun Bypass Iphone sendiri juga banyak dilakukan oleh penggunanya itu sendiri karena lupa password atau kata sandi iCloud-nya.

Jasa Bypass iPhone memang banyak bertebaran di internet, dan menawarkan dengan harga yang terjangkau. Yang jadi pertanyaan, apa itu Bypass iPhone dan apakah Bypass iPhone berbahaya dan memiliki dampak pada data atau perangkat iPhone itu sendiri?

Sebelumnya kami telah menegaskan bahwa kegiatan ini ilegal dan sangat berbahaya. Pasalnya perangkat iPhone yang di Bypass akan memiliki kinerja ponsel yang tidak maksimal dan tidak sesuai sebagaimana mestinya iPhone bekerja.

Dampak Bypass iPhone

Mengenal Apa Itu iPhone Bypass

Nah, berhubung bypass iPhone adalah hal ilegal dan dilarang oleh Apple secara keras, maka Bypass ini akan berdampak pada perangkat sistem ponsel.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa kelemahan iPhone bypass yang semestinya setiap penguna ketahui:

iPhone Tidak Dapat Melakukan Panggilan Telepon dan Pengiriman SMS

waduh, gimana ceritanya ponsel tidak dapat melakukan aktivitas telepon dan mengirim SMS? Yup, sistem iPhone yang di bypass akan mengalami masalah pada SIM Card sehingga mempengaruhi aktivitas telepon dan SMS yang ada pada iPhone bypass.

Kendati kartu sim card Sobat masih aktif dan memiliki saldo pulsa yang banyak, Sobat tetap tidak bisa menggunakan SIM Card di iPhone Bypass, dengan begitu tentu saja Sobat tidak dapat mengirim serta menerima SMS atau telponan dengan gebetan.

Tidak Dapat Menggunakan Internet Seluler

Dampak Bypass iPhone ini masih berhubungan dengan yang pertama, dimana SIM Card yang tidak dapat berfungsi tentu juga tidak akan bisa mengaktifkan jaringan internet seluler, alih-alih Sobat memiliki kuota yang berlimpah.

Kan sayang-sayang jika pulsa dan kuota yang telah dibeli tidak bisa dipakai.

Hanya Bisa Menggunakan Jaringan Internet Wifi

Selain itu, dampak lainnya pada iPhone yang di bypass yaitu pengguna hanya akan bisa mengkoneksika internet melalui Wifi saja. Mungkin bagi Sobat yang memiliki wifi tentu wifi bisa menjadi solusi, namun jika tidak memiliki? Tentu bisa menjadi masalah besar bukan? dan Sobat tidak akan bisa download aplikasi di Apps Store.

Kendati bisa menggunakan wifi, namun Sobat tetap tidak bisamenggunakan aplikasi chatting yang membutuhkan nomor HP untuk verifikasi seperti WhatsApp. Tentunya jika tidak memiliki aplikasi WA, kita akan sangat kesulitan berkomunikasi.

Tidak Mendukung Penangkap Layar (Screenshot)

Biarpun masalah ini terlihat sepele, namun tetap saja jika ponsel tidak bisa melakukan tangkap layar, maka rasanya ada saja yang kurang. Terlebih jika ada informasi penting yang harus diingat dan dibagikan, mau tidak mau kita harus meng-screenshot-nya bukan?

Dengan begitu, salah satu fitur yang terlihat sepele pun akan berdampak jika iPhone di bypass.

Keamanan yang rentan

Selain berdampak pada dukungan jaringan dan screenshot, dampak lainnya jika iPhone di Bypass yaitu terkait keamanan perangkat.

Dampak ini begitu berbahaya, pasalnya iPhone yang di Bypass akan memiliki sistem keamanan yang rentan. Mengapa sistem menjadi rentan terhadap virus, malware, atau hacker? Hal ini dikarenakan sistem iOS dalam iPhone bypass biasanya tidak boleh diperbaharui atau bahkan dipasang ulang. Jadi Sobat hanya menggunakan versi iOS yang lawas.

Kira-kira seperti itulah dampak yang akan terjadi pada perangkat iPhone yang di bypass.

Apakah iPhone Bypass Bisa Diperbaiki

Apa Itu iPhone Bypass

Berhubung iphone bypass adalah kegiatan yang ilegal dan dilarang oleh Apple karena berpotensi merusak sistem perangkat,  maka iPhone yang telah ter-bypass tidak akan dapat Sobat perbaiki lagi. Kenapa tidak dapat diperbaiki lagi? karna memperbaiki iPhone yang di bypass hanya akan menyebapkan iPhone menjadi error atau terkunci kembali.

Sejatinya memperbaiki iPhone yang sudah di bypass berarti Sobat hanya akan mengembalikan kondisi ponsel iPhone ke kondisi sebelumnya (saat terkunci lock iCloud).

Dengan begitu, pertanyaan apakah iPhone yang di Bypass bisa diperbaiki lagi atau tidak, maka jawabannya adalah ‘tidak’ bisa. Maka pengguna iPhone bypass sangat dilarang untuk memperbaiki, mengatasi atau bahkan mereset sistem karna nantinya akan berdampak terhadap bypass tersebut.

Simak juga Cara Transfer Foto dan Video dari iCloud ke Google Foto yang bisa Sobat lakukan dengan mudah!

Kesimpulan

Maka dapat disimpulkan bahwa iPhone bypass maksudnya adalah iPhone yang sebelumnya terkunci oleh lock iCloud dan dipaksa buka dengan metode tertentu. Dengan di-Bypass-kannya iPhone, maka beberapa kinerja utama tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya, seperti internet seluler, melakukan panggilan dan SMS, juga membuat rentan sistem perangkat iPhone.

Dan jika Sobat memperbaiki bypass iPhone, artinya Sobat hanya akan merusak sistem dan mengembalikan ke mode lock iCloud.

Demikian penjelasan tentang apa itu bypass iPhone, semoga artikel ini dapat membantu!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *