Download Story IG Online Dengan Mudah

Download Story IG Online Dengan Mudah

Scroll-scroll timeline di Instagram nampaknya asik banget bukan? terlebih jika itu story orang yang kita idolakan. Rasa-rasanya ingin menyimpan postingannya di HP agar dapat ditonton berkali-kali meskipun story sudah habis 24 jam. Nah, untuk dapat tahu cara download story ig online pada account Instagram yang di private maupun yang tidak, simak hingga tuntas ya.

Download Story IG Tanpa Aplikasi APK

Download Story IG Tanpa Aplikasi APK

Jika Sobat adalah penggemar sosial media Instagram dari awal kemunculannya hingga sekarang tentu saja Sobat mengikuti setiap perkembangannya bukan? Ya, IG sekarang ini sudah banyak perubahan, tak hanya foto yang bisa di unggah ke sosmed milik Facebook tersebut, tapi kini fitur video Story dan Reels sudah sangat membanjiri.

Dengan trend video Story dan Reels tersebutlah, banyak konten kreator membuat berbagai video menarik yang bertujuan agar video mereka viral.

Jika video tersebut viral, tak heran banyak orang yang melakukan repost guna mendapatkan impression yang tinggi atau hanya sekedar update agar terlihat up to date.

Sobat pasti pernah menemukan video viral yang digunakan banyak orang bukan? Nah biasanya mereka itu download video Story atau reels IG yang viral guna di uploud ulang diakun mereka, sebenarnya cara ini tidak baik, tapi nyatanya memang work dan dapat meningkatkan impression dan interaksi.

Jika sobat juga ingin mendapatkan Instagram Story yang viral untuk dijadikan konten, Sobat bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Cara download Story IG tanpa apk

  1. Kunjungi Website Download video story IG

    Sobat bisa mengunjungi layanan website di www.instadp.com. Sebagai informasi website ini bisa digunakan untuk unduh apapun yang ada di Instagram termasuk video, Story, Reels dan profil picture, bahkan juga bisa untuk download video Tiktok.cara download video story IG

  2. Pilih Menu Sesuai Keinginan

    Selanjutnya Sobat pilih menu sesuai dengan keperluan, jika Sobat ingin download Story, silahkan pilih menu Instagram Stories Downloader, kalau untuk download Reels IG. Silahkan pilih menunya ya.cara download video story IG (1)

  3. Masukan Username IG yang ingin di unduh

    Menariknya layanan website ini mengharuskan kita memasukan username IG yang ingin video Story atau Reelsnya kita unduh, jadi gak perlu repot untuk copy paste link video lagi. Silahkan sobat masukan username ig terget nya dibagian yang tersedia dan klik tombol continue.

    cara download video story IG (2)

  4. Download Video

    Sebagai contoh, kami diarahkan kehalaman profil IG yang igin di unduh, Sobat nantinya akan langsung di tampilkan video Story yang sedang muncul yang dapat di unduh secara langsung melalui laman tersebut.

    websiteinstadp sangat mudah unduh digunakan, bahkan sobat bisa berganti ke menu Reels jika ingin download video Reels di akun yang sama, begitu juga download video atau photos IG hanya sekali klik sobat akan di tampilkan dengan konten sesuai pilihan.

    Silahkan pilih video story, reels atau photos yang ingin di unduh dan klik download.cara download video story IG (3)

Itulah cara download story IG online yang dapat kalian coba dengan tools di situs InstaDP. Sepertinya cara ini juga bisa dilakukan pada akun Instagram yang privasi atau private. Silakan gunakan tools ini karena bisa diakses di HP Android atau iPhone Sobat. Sangat mudah bukan?

Download Story IG Online Dengan SnapInsta

Download Story IG Online Dengan Mudah

Selain Sobat dapat mencoba download story ig online dengan tools yang ada di situs InstaDP, sobat juga bisa mencoba cara alternatif, yaitu menggunakan tools yang ada di situs SnapInsta.

Untuk mulai download story IG online lewat SnapInsta, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, silakan Sobat buka Instagram, dan pilih story yang ingin di-download.
  • Saat masuk di tayangan story atau cerita Instagram tersebut, Sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas story, dan pilih Copy Link atau Salin Tautan.
  • Selanjutnya buka browser melalui HP (gunakan browser yang diinginkan).
  • Jika sudah, langsung kunjungi laman SnapInsta di laman berikut > https://snapinsta.app/ .
  • Setelah masuk ke tampilan utama, Sobat akan melihat berbagai pilihan tools downloader dari Instagram, seperti Video, Photo, Reels, Stories, dan IGTV.
  • Karena Sobat ingin mengunduh story Instagram, maka silakan pilih Stories.
  • Nah, Sobat silakan klik kolom “Paste URL Instagram“, dan langsung saja paste atau tempel link story IG orang yang sebelumnya telah Sobat copy.
  • Klik tombol Download berwarna biru untuk mulai memproses video story Instagram tersebut.
  • Maka akan keluar story yang ingin kita simpan. Nah, di sini kalian bisa tekan tombol Download Video.
Download Story IG Online Dengan Mudah
  • Pilih directory penyimpanannya, dan download ig story online berhasil dilakukan.

Bagaimana? cara download story ig online sangat mudah bukan? langsung saja kalian coba di HP maupun di PC, karena situs ini bisa digunakan di OS dan browser manapun.

Situs ini juga dapat sobat gunakan bukan hanya untuk download story, melainkan juga untuk feeds/postingan foto dan video, IGTV, Highlights, dan Reels.

Download Story Instagram Online Via ToolZu

Download Story Instagram Online Via ToolZu

Cara lainnya untuk download story Instagram online yang dapat Sobat lakukan yaitu dengan menggunakan tools di situs ToolZu.

Situs ini menawarkan pengunduhan Instagram stories yang cepat, tanpa ribet, dan memiliki kualitas resolusi yang baik pada video atau foto setelah diunduh. Untuk cara download story IG online lewat ToolZu, Sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, silakan Sobat untuk cari story orang / akun yang ingin kalian simpan.
  • Setelah itu, Sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih Salin Tautan atau Copy Link.
  • Jika sudah, langsung pergi ke aplikasi browser (silakan gunakan browser apapun yang menurut Sobat nyaman).
  • Kemudian buka tab baru, dan masuk ke laman ToolZu. Agar memudahkan, berikut alamat linknya> https://toolzu.com/downloader/instagram/stories/ (silakan Sobat salin link tersebut).
  • Saat sudah masuk ke laman utama, Sobat bisa tempel tautan atau paste link pada kolom yang tersedia.
  • Lalu klik tombol download berwarna biru di sampingnya untuk memulai proses pengunduhan.
  • Maka akan muncul thumbnail dari story yang ingin disimpan, silakan Sobat cek sudah benar atau belum.

Terakhir, tinggal kalian download dan pilih folder penyimpanannya.

Sebagai informasi, situs ini bukan hanya dapat mengunduh story di Instagram, atau feeds, Reels, Highlights dan, IG TV saja. Tapi Sobat juga dapat memanfaatkan tools lainnya yang ada di website ini.

Diantaranya ada tools penunjang editing foto, seperti menambahkan teks ke dalam foto, photo editor, image color inverter, crop gambar atau foto, menggabungkan gambar, rotate foto, image flipper, mengompres resolusi foto, resize image, dan sebagainya.

Ada juga tools berguna lainnya yang dapat sobat andalkan. Itulah cara download story Instagram online dan beberapa tools berguna lainnya. Silakan kunjungi situsnya ya.

Download Story Instagram Tanpa Aplikasi Di iPhone & Android Lewat Screen Recorder

Download Story Instagram Tanpa Aplikasi Di iPhone & Android

Selain cara download ig Story online lewat tools yang ada di beberapa situs yang telah kami jelaskan sebelumnya, Sobat juga bisa lho gunakan fitur bawaan, yaitu screen recorder atau perekam layar HP. Fitur ini sekarang sudah hampir dimiliki oleh setiap ponsel, terlebih yang memiliki OS Android diatas 6.0.

Nah, cara download story Instagram tanpa aplikasi ini terbilang banyak digunakan oleh pengguna yang tidak mau ribet untuk download lewat aplikasi.

Untuk menyimpan story, feeds, reels, atau IGTV yang Sobat sukai, berikut langkah-langkah mudahnya:

  1. Buka fitur screen recorder atau perekam layar di HP kalian. Untuk mudahnya bisa ketik saja di pencarian menu.
  2. Setelah itu kalian bisa atur dulu pada setelan screen recorder. Apakah ingin sekalian merekam suara dari layar + suara dari luar, atau hanya suara di layar saja.
  3. Setelah mengaturnya, silakan pilih OK, dan masuk ke Instagram.
  4. Pilih story Instagram yang ingin disimpan.
  5. Kemudian mulai merekam video story dengan klik tombol play pada jendela screen recorder.
  6. Klik Stop untuk mengakhiri rekaman, dan simpan rekaman layar videonya.

Namun cara ini kami sarankan sih jika story yang ingin disimpan berbentuk video. Kalau bentu foto, lebih baik Sobat gunakan cara lain seperti lewat screenshot.

Download Story IG Tanpa Aplikasi Lewat ScreenShot

Apabila story idola atau gebetan Sobat yang formatnya foto, maka lebih simpel menggunakan SS atau screenshot saja.

Walau screenshot sendiri akan menurunkan kualitas resolusi foto tersebut, namun cara alternatif ini bisa Sobat andalkan jika ingin SS story yang di dalamnya berisi informasi penting dan waktu Story sudah mau 24 jam. Silakan kalian download story IG online dengan cara yang telah kami jelaskan.

Download IG Story Orang Dengan Aplikasi Instagram MOD

Download IG Story Orang Dengan Aplikasi Instagram MOD

Bukan hanya WhatsApp atau aplikasi game saja yang memiliki versi MOD, melainkan Instagram juga memilikinya. Aplikasi Mod adalah aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga (tidak resmi), untuk menambahkan atau mengurangi fitur.

Sama seperti WhatsApp MOD, Instagram MOD juga memiliki fitur andalan yang tidak ada pada aplikasi resmi. Adapun beberapa fiturnya seperti bisa download IG Story online secara langsung, download untuk reels dan IG TV, menyimpan poto profil akun orang, menaikkan resolusi foto yang akan diposting, menambahkan filter, memilih tema dan warna sesukanya, dan sebagainya.

Untuk mengunduh IG Story Sobat bisa cari di beberapa situs dengan kata kuncul Instagram MOD APK.

Tapi kami tidak menyarankan cara ini. Mengapa? karena Instagram juga menginformasikan bahwa hanya ada satu aplikasi Instagram saja yang resmi, maka untuk masalah keamanan akun kami tidak dapat bilang bahwa akun Sobat akan aman-aman saja.

Mengingat aplikasi modifikasi ini dikembangkan bukan oleh developer asli, maka bisa saja apk sudah disusupi spy atau mata-mata untuk membaca data akun maupun perangkat.

Tapi itu kembali lagi ke Sobat. Jika ingin menggunakannya, ya silakan saja. Jika tidak yakin, mendingan tidak usah dan gunakan tools pada situs yang kami jelaskan sebelumnya saja.

Cara Menyimpan Story IG Orang Lewat Aplikasi IG Downloader

Cara Menyimpan Story IG Orang Lewat Aplikasi IG Downloader

Cara terakhir untuk download Story IG online yang dapat kalian lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi IG Downloader.

Bagi yang belum tahu, tools downloader konten Instagram juga ada yang berbentuk aplikasi, banyak sekali aplikasinya yang ada di Google Play Store atau lewat situs pengunduh. Namun kami sarankan untuk menggunakan aplikasi IG Downloader ini karena ringan, resolusi unduhan akan tinggi, dan bisa diandalkan supaya Sobat tidak perlu bolak-balik ke situs downloader story.

Untuk mengunduhnya, silakan klik di sini> apk ig downloader untuk mempermudah download foto, video, reels, dan IGTV tanpa perlu repot copas link. Aplikasi tersebut tidak menampilkan iklan, namun bisa saja iklan akan muncul seiring bertambahnya waktu.

Catatan : Meski begitu, kami tidak menyarankan untuk download IG story online milik orang lain, terlebih jika postingan yang diunduh adalah wajah seseorang karena masalah privasi (kecuali memang sudah diizinkan). Hal ini berkaitan dengan UU ITE, yang berkaitan dengan menggunakan foto yang diambil tanpa seizin untuk keperluan tertentu.

Baca Juga : Cara Membuat Link WhatsApp (WA) di IG Dengan Mudah!

Akhir Kata

Demikian cara download ig story online melalui aplikasi, dan situs-situs downloader yang dapat kami sampaikan.

Sebenarnya ada banyak layanan website untuk download video story IG tanpa aplikasi APK, tapi menurut kami websitedan aplikasi yang telah kami jelaskan sudah sangat mewakili beberapa downloader lainnya, jika website tersebut mati atau tidak dapat diakses barulah kami akan mencarikan Sobat rekomendasi lainnya.

Selain itu kami juga sudah membagikan beberapa trik Instagram lainnya, seperti cara selfie timer IG dan cara mengetahui password IG dengan mudah.

Semoga postingan ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *