Gadget  

Bocoran Apple iPhone 14 Pro Series

Bocoran Apple iPhone 14 Pro

Kabar menarik bagi pecinta smartphone asal negeri Paman Sam, baru-baru ini muncul bocoran yang menampilkan Apple iPhone 14 Pro Series yang membawa tampilan Punch-Hole.

Bagi yang belum tahu, jenis tampilan layar punch-hole memiliki kamera depan yang menyerupai lubang dan tidak disertai bezel sedikit pun. Letaknya sama seperti kamera depan pada umumnya, di bagian atas layar pojok atau tengah.

Bocoran tersebut diungkapkan oleh berita Korea TheElec melalui GSMarena, dimana mereka melaporkan bahwa model iPhone 14 Pro yang akan rilis tahun depan akan menghadirkan kamera selfie punch-hole dengan resolusi yang tidak tanggung-tanggung, yaitu 48MP.

Selain itu, bocoran juga mengungkapkan bahwa iPhone 14 Pro akan memiliki layar 6,06 inci, dan pada seri iPhone 14 Pro Max memiliki layar 6,7 inci, yang juga dikatakan akan mengusung panel LG Display LTPO 120Hz OLED dan akan menjadi satu-satunya model yang menampilkan tampilan baru.

iPhone 14 Pro Mengusung Tampilan Punch-Hole Tercanggih

Bocoran Apple iPhone 14 Pro Series
Image form Front Page Tech | Renders by Ian

Menurut laporan yang beredar, model Apple iPhone 14 Pro yang akan datang nantinya akan menggunakan metode HIAA (Hole-in-Active-Area) dari Samsung, yang diklaim sebagai teknologi hole-punching OLED tercanggih sejauh ini.

Dilansir dari Gizmochina (10/12), perusahaan Apple telah memutuskan untuk menghilangkan notch pada seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max karena perusahaan yakin dengan kemampuan serta keahlian Samsung dalam membuat punch-hole untuk layar, yang telah dilakukan perusahaan selama bertahun-tahun dengan memperkenalkan seri Galaxy S10.

iPhone 14 Tetap Mengusung Tampilan Notch

Kendati begitu, pada model iPhone 14 non-Pro yang terdiri dari model 6,06 inci dan versi baru 6,7 inci akan tetap memiliki notch (desain lekukan yang ada di sisi atas smartphone), sementara layarnya akan dipasok oleh BOE.

Sejauh ini, Apple bergantung pada Samsung Display untuk panel OLED LTPO tetapi LG juga dilaporkan mengerjakan hal yang sama.

Artikel TheElec tersebut juga memprediksi bahwa BOE akan mulai memasok panel LTPO untuk seri iPhone 15 pada tahun 2023. Sementara Apple juga diperkirakan akan menghadirkan model iPhone SE yang direvisi pada tahun 2022 dengan desain yang sama seperti model yang ada saat ini, namun perusahaan akan menambahkan konektivitas 5G pada produksi baru iPhone SE.

Hanya Mendukung MagSafe

Melansir Best Gaming Pro, iPhone 14 kemungkinan hanya bisa mengandalkan MagSafe untuk mengisi daya. Jika benar demikian, ini mengisyaratkan bahwa iPhone 14 akan kehilangan kabel Lightning.

MagSafe pertama kali digunakan pada laptop MacBook sebagai semacam pengisi daya terpisah. Pada iPhone, MagSafe yang memungkinkan pengisian daya secara nirkabel baru mulai digunakan pada iPhone 12.

Baca juga artikel lainnya : Cara Mengubah Tampilan Android menjadi Iphone Dengan Mudah!

Kapan Seri iPhone 14 Akan Rilis?

Bocoran Apple iPhone 14 Pro Series

Belum ada keterangan pasti kapan seri iPhone terbaru ini akan rilis, namun banyak pihak yang mengabarkan bahwa iPhone 14 series akan diluncurkan pada 2022 mendatang.

Namun ini hanya bocoran Apple iPhone 14 Pro Series semata, untuk informasi resminya terkait spesifikasi yang diusung dan kapan rilisnya, pastinya akan dirilis segera oleh pihak Apple. Kita tunggu saja!.

Update Terbaru 15 Januari 2022

Kabar terbaru, iPhone 14 series dikabarkan akan hadir pada musim gugur dan hadir dengan empat mobil: iPhone 14, 14 Max, 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Tapi jangan berharap untuk model “mini” karena penjualan iPhone 13 mini yang tidak bagus, Apple dikabarkan akan menghentikan produk seri mini tersebut.

Menurut sumber dari analis Jeff Pu melalui laman Macromor.com yang diberitakan GSM Arena (14/1), Tahun ini Apple akan membuat model iPhone versi Pro dan non Pro akan punya spek yang lebih mirip dari sebelumnya, kemiripan dikatakan akan hadir pada layar dan penggunaan memori.

Menurut sumber, Ke empat seri iPhone 14 tersebut akan dibekali dengan layar 120 Hz, jadi bukan hanya versi Pro yang akan menggunakan layar tersebut, versi standar juga akan mendapatkannya. Selain itu dikatakan iPhone 14 juga akan dibekali dengan RAM 6 GB, sedangkan 14 Pro dan Pro Max dirumorkan akan mendapatkan RAM yang ditingkatkan, yaitu 8 GB, tapi ini masih rumor dan belum terbukti kebenarannya, dan biayalah yang bisa menjadi masalah jika strategi ini digunakan.

Bocoran juga mengatakan bahwa versi Pro akan dimulai dari penyimpanan internal sebesar 256 GB, sedangkan versi non-pro akan dimulai dari 64 GB, dan mudel Pro juga akan hadir dengan kamera utama 48 MP.

Tapi tentu saja update terbaru ini masih sekedar rumor semata, jadi tentu akan ada rumor lainnya yang tentunya akan menemukan pada titik kebenaran dari spesifikasinya nanti.

Update Bocoran iPhone 14 Series 28 Januari

meskipun peluncuran iPhone 14 series masih terbilang lama, tapi bocorannya sudah beredar dari beberapa bulan lalu, dan yang terbaru ini dikabarkan bahwa iPhone 14 series memiliki model khusus yang hanya menggunakan eSIM.

Kabar ini diberitakan oleh GizmoChina pada 28 Januari, yang memberitakan iPhone 14 kemungkinan akan punya model khusus yang tidak memiliki slot kartu nano-SIM sehingga menggunakan eSIM.

Laporan ini berdasarkan sumber dari seorang analis yang mengindikasikan bahwa memang model eSIM bisa menjadi kenyataan untuk hadir tahun ini.

Emma Mohr-McClune, Technology Service Director di GlobalData, mengatakan ( melalui iMore ) bahwa Apple iPhone 14 series mungkin hanya hadir dengan dukungan eSIM tanpa slot kartu nano-SIM. Namun, Mohr-McClune menambahkan bahwa perusahaan mungkin menawarkan varian dengan slot kartu SIM untuk operator yang masih tidak mendukung fungsi eSIM

Selain itu dilaporkan bahwa Apple dikabarkan sedang mengerjakan transisi untuk beberapa operator AS yang mulai menawarkan iPhone 13 tanpa kartu nano-SIM mulai Q2 2022.

Jika model iPhone 14 nantinya benar-benar punya model eSIM tentu saja lambat laun, perusahaan akan benar-benar menghapus model nano-SIM di iPhone generasi terbaru selanjutnya.

Bookmark halaman ini, karena kami akan update terus terkait iPhone 14 series sampai pada hari peluncurannya!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *