Grading Mythic Mobile Legends, Penjelasan dan Tips

Grading Mythic Mobile Legends, Penjelasan dan Tips

Banyak dari pemain Mobile Legends yang mendambakan tier tinggi mythic bahkan mythic glory. Tier di ML tentu sebagai penanda skill, dan kegengsian antar pemain. Semakin tinggi tier, maka semakin segan juga dipandang. Sebelum naik ke tier mythic, ketahui dulu penjelasan grading mythic dan tips agar cepat naik rank. Simak ulasannya di sini.

Grading Mythic Mobile Legends

Grading Mythic Mobile Legends, Penjelasan dan Tips

Sebagai gamers, pastinya Sobat telah mengetahui bahwa kebanyakan game online era sekarang memiliki sistem ranking di dalamnya.

Read More

Salah satu diantara game online yang menerapkan sistem ini adalah Mobile Legends.

Pastinya Sobat sebagai pemain Mobile Legends sudah tahu dong ada yang namanya mythic grading. Tapi, bagi player baru istilah ini nampaknya masih terdengar asing terlebih jika masih main pada tier warriors-legend.

Nah, mythic grading merupakan sistem perhitungan point bagi pemain yang pertama kali dalam season tersebut memasuki tier myhtic.

Untuk sistem perhitungan Mythic Grading ini terbilang sangat simpel, dan mudah dipahami.

Cara Menghitung Myhtic Grading

Myhtic grading berisi 10 pertandingan yang harus dilewatkan oleh para pemainnya. Untuk 10 pertandingan tersebut, berisi poin maksimal 200.

Dengan kata lain, jika Sobat mendapat satu kemenangan, maka point yang didapatkan per satu match adalah 20 poin. Jadi di hitung saja, jika Sobat hanya sanggu memenangkan 7 match saja, maka point Sobat menjadi 140 saat grading selesai.

Tapi ada catatan yang harus Sobat ketahui, bahwa sebenarnya hitungan tersebut tidak pasti seperti itu. Lho, maksudnya bagaimana? nah, begini.. Moonton sendiri menerapkan sistem keadilan bagi para pemain, dimana setiap pemain akan dianalisis dan dihitung dengan acuan silver, bronze, gold hingga MVP dalam setiap permainan.

Maka bagi Sobat yang sering mendapatkan MVP tentu saja skor point Sobat juga akan semakin tinggi. Mudahnya, kami berikan contoh pada salah satu video yang di unggah oleh channel Hororo Chan di Youtubenya.

Dalam video tersebut, sang pemilik akun terlihat hanya memenangkan 5x permainan dalam 10 permainan di Mythic Grading (berarti 5x menang, 5x kalah).

Nah, kalau dihitung dengan sistem mendapatkan 20 poin per pertandingan, seharusnya Hororo Chan hanya mendapatkan 100 poin saja.

Tapi hasil yang ditampilkan di akhir perhitungan, Hororo Chan malah mendapatkan sekitar 113 Poin. Berarti ada 13 poin dari skor yang seharusnya didapatkan. Kemungkinan Hororo Chan selalu bermain baik dan minimal mendapatkan Gold atau MVP.

Myhtic Glory di Poin Berapa?

Setelah melewati Mythic I, tentu ada lagi rank di atasnya, yaitu Glorious Mythic.

Untuk tier ini sendiri pemain harus mencapai 600 Mythic Poin, yang mana pemain harus melewatkan Mythic V > IV > III > II > I terlebih dahulu.

Apa Yang Terjadi Jika Mythic Grading 10 Kalah?

Grading Mythic Mobile Legends, Penjelasan dan Tips

Jika mengacu pada penjelasan di atas, maka untuk menjawab pertanyaan “bagaimana jika Sobat menyelesaikan Mythic Grading 10 kali namun kalah semua”, jawabannya adalah Sobat tidak akan mencapai posisi mythic.

Dengan kata lain, Sobat akan tetap berada di Legend V bintang 4. Namun jika sudah mencapai Legend V bintang 5 dan Sobat memenangkan pertandingan lagi menuju Myhtic, maka Sobat tidak akan melewatkan grading lagi alias Sobat langsung mendapatkan poin Myhtic sekitar 30-an.

Mengapa begitu? sepengalaman kami, Grading Myhtic hanya diadakan sekali dalam satu season saja.

Apa Itu Land Of Dawn?

Grading Mythic Mobile Legends, Penjelasan dan Tips

Tidak sedikit yang bertanya-tanya, apa itu istilah Land of Dawn yang sering diucapkan para pemain, streamer, atau pro player?

Sebagai informasi, Land of Dawn sendiri merupakan tempat dimana para hero Mobile Legends yang biasa Sobat mainkan berada (wilayah tempat tinggal). Dalam ceritanya, Land of Dawn sendiri memiliki beberapa penghuni yang berbeda ras.

Adapun ras yang ada di dunia cerita Land of Dawn adalah Elf, Orcs, Demon, Dragon, manusia, dan masih banyak yang lainnya. Nah, masing-masing hero Mobile Legends memiliki ceritanya masing-masing, dan darimana mereka mendapatkan kekuatan.

Selain itu, Land of Dawn juga sebagai tempat peperangan yang digunakan oleh para Hero Mobile Legends: Bang Bang, dimana tempat ini terbagi atas 7 wilayah yang salah satu wilayahnya yang terkenal di Land of Dawn adalah The Barren Lands.

Istilah Land of Dawn ini juga sering disebutkan para pemainnya sebagai tempat atau map yang digunakan untuk sebuah pertandingan. Seperti celetukan “Jika Balmond sudah menjadi hyper, maka Land Of Dawn sedang tidak baik-baik saja”.

Apa itu derby? istilah ini juga sering digunakan jika ada turnamen besar. Nah, derby sendiri mengacu pada istilah pertandingan besar yang memperebutkan gengsi dalam satu wilayah. Misalnya derby RRQ Hoshi vs BTR yang sama-sama dari Indonesia.

Daftar Tier Mobile Legends

Grading Mythic Mobile Legends, Penjelasan dan Tips

Selain penjelasan grading mythic, kami juga akan menjelaskan daftar tier atau pangkat dalam Mobile Legends, dan istilah pangkat

Tentu saja untuk mencapai tier mythic harus melalui beberapa tier atau pangkat di bawahnya yang memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda.

Adapun tier atau sistem ranking di Mobile Legends

  1. Warriors
  2. Elite
  3. Master
  4. Grandmaster
  5. Epic
  6. Legend
  7. Mythic
  8. Myhtical Glory / Glorious Mythic

Nah, untuk penjelasan lengkap dari masing-masing tier dan kebijakan di dalamnya, Sobat bisa simak penjelasan urutan pangkat Mobile Legends.

Bisa dikatakan setiap tier memiliki meta-nya sendiri. Meta dalam bahasa mudahnya adalah gaya permainan dan hero andalan. Sebagai contoh, dalam meta di tier mythic saat ini, hyper dan core terkuat yang sering digunakan dan umumnya sering memenangkan match adalah Roger, Hayabusa, dan Ling.

Sementara untuk tier epic, meta yang digunakan kebanyakan hyper-nya adalah marksman seperti Hanabi, Miya, Clint, dan Lesley.

Walau core dan hyper tidak bisa dipisahkan, namun sejatinya kedua istilah ini berbeda lho. Kalau hyper sendiri merupakan hero yang memakan kedua buff (red buff & purple buff), klomang, serta jungle dari semua sisi (top, mid, bottom).

Nah, istilah core sendiri mengacu pada hero yang memiliki damage paling mematikan dan cenderung konsisten. Adapun kriteria ini dimiliki oleh MM (marksman). Hero-hero core juga bisa dijadikan backup jika sang hyper tidak bermain baik ataupun terkena masalah seperti AFK dan jaringan yang buruk.

Tips Agar Rank Cepat Naik Ke Grading Mythic

Menurut saya sendiri yang setiap season telah mencapai Mythic, tips untuk cepat naik ke myhtic didukung oleh beberapa faktor. Adapun sebagai berikut:

  • Sering mabar dengan teman yang menguasai setiap role hero (MM, Assasin, Fighter, Mage, Support, dan Tank).
  • Konsistensi (setiap hari minimal bermain ranked 2x dan harus menang).
  • Wajib All hero role atau mampu menguasai setiap tugas hero. Ini berguna jika Sobat main solo, dimana kita akan mendapatkan role yang random. Jika Sobat last pick dan Sobat kebagian MM namun Sobat tidak mahir dan tidak ‘licin’ menguasai MM, maka Sobat akan tertindas di lane sendiri dan berakibat musuh cepat jadi (merugikan tim sendiri).
  • Jangan sembarang mengundang teman atau biasakan tanya terlebih dahulu. Karena bisa jadi teman Sobat tidak enak menolaknya, padahal dia sedang dalam posisi dan situasi tidak enak seperti jaringan yang buruk, sedang diluar, atau sedang tidak mood, sehingga berakibat pada skill yang tidak maksimal.
  • Sering update meta terbaru.

Itulah beberapa tips agar Sobat cepat sampai ke peringkat tertinggi di ML.

Baca Juga : Ketahui, Apa Gunanya Diamond Kuning Mobile Legends!

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang grading mythic, dan tips agar rank cepat naik ke myhtic yang bisa kami sampaikan. Bagaimana? Sobat tertarik untuk terus memainkan game Mobile Legends ini sampai rank tertinggi?

Jangan lupa bagikan artikel ini agar makin banyak orang yang tahu! Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *