(Viral) Kisah Anak “Mata Hitam” Karena Kecanduan HP

| | ,

Setelah beberapa waktu lalu AndroidPonsel sudah membahas bahaya gawai/handphone bagi anak-anak dan bagimana cara mengatasinya. Tentu kita harus lebih sadar betapa bahaya perangkat telpon genggam bagi anak-anak, untuk itu kita harus mencari cara agar sang anak tidak kecanduan perangkat tersebut.

Banyak cara yang sudah dishare oleh mereka yang memang memiliki kompeten dibidang tersebut, tapi tentu harus dilakukan secara konsisten karena memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Kita sebagai orang tua harus mencari cara tersendiri untuk menghadapi sang anak yang memang watak dari anak tersebut hanya orang tuanya saja yang mengetahui secara detail.

Ada kisah menarik yang bisa menjadi contoh agar anak kapok bermain gadget, bahkan kisah ini menjadi perbincangan (viral) di media sosial khususnya Facebook.

Kisah tersebut dibagikan di laman sosial media Facebook milik Zahnia Gita, pada Minggu 14 Juli 2019. Dalam postingannya ia mengungkap anaknya kebingungan saat terbangun dengan sekeliling matanya menjadi hitam, dan seketika sang anak menanyakan hal tersebut kepada sang ibu.

(Viral) Kisah Anak "Mata Hitam" Karena Kecanduan Gadget
Mata Hitam Karena HP image fb.com/gita.botique

“Ini adalah perbuatan ibunya yang make up (wajah anaknya) pas lagi tidur. Pas bangun anaknya tanya kenapa matanya menjadi hitam,” tulis Zahnia Gita, seperti dikutip dari unggahan Facebook-nya, Selasa (16/7).

Lantas sang ibu menjawab, bahwa hal itu terjadi karena terlalu sering bermain gadget. Mendengar jawaban sang ibu, sang anak pun menangis. Selain itu Zahnia Gita juga mengungkapkan bahwa anaknya menyesal karena terlalu sering bermain gadget/gawai.

“Ibunya jawab: ‘Karena terlalu banyak main HP’. Anak nangis terisak-isak dan menyesal,” lanjutnya.

Tentu kisah Zahnia Gita  tersebut menjadi viral di media sosial. Bahkan unggahannya sudah dibagikan sebanyak 165ribu kali. Selain itu sudah lebih dari 4ribu komentar pada postingannya tersebut. Dari komentar-komentar tersebut banyak dari mereka yang ingin mencoba cara tersebut kepada anaknya.

(Viral) Kisah Anak "Mata Hitam" Karena Kecanduan Gadget
Mata Hitam Karena HP image fb.com/gita.botique

“Kyaknya ini cara yg ampuh,coba ahhh hehe”, ungkap Tut De Scream Effek.

Tapi ada juga komentar yang berisikan pesan yang terbilang mistis yang mengaitkan jika wajah di coret/digambar ketika tidur, ruh tidak akan bisa kembali ke jasadnya. Ih serem ya.

“mf cm saran larangan bt anak kecil didandanin apalgi sampe sgitunya ga blh pamali,,, ruhnya lg keluar ga bisa balik lg kejasadnya ga bisa kenali wajahnya sendiri mo percaya mo tidak silahkan,” ungkap Febie Ariestha.

“Mau percaya atau tdk silahan. Orng tidur tdk boleh wajahnya didadanin. Sekalipun bertujuan untk kebaikan,” ungkap Teguh Prastyo Kalimendong.

Tapi tentu saja bagaimana pun caranya, seorang akan pasti mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya. Dan seharusnya orang tua tidak asik memainkan gadget ketika berada didekat anak. ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi anak kecanduan gawai.

Atau Sobat AP punya pengalaman sendiri? Silahkan ceritakan pengalaman Sobat di laman komentar di bawah ini.

Sumber : Facebook

Baca juga:

Previous

6 Aplikasi ubah Wajah Jadi Tua selain FaceApp

Waduh! FaceApp Diduga Berbahaya Sampai FBI Ikut Turun Tangan

Next

Tinggalkan komentar di sini