Gadget  

Samsung Galaxy A53 5G Membawa Sertifikasi Pengisian Daya 15W

Samsung Galaxy A53 5G Membawa Sertifikasi Pengisian Daya 15W
credit on image

Baru-baru ini, Samsung Galaxy A53 5G terlihat membawa sertifikasi pengisian daya 15W, informasi ini terlihat situs web sertifikasi 3C.

Dalam tabel sertifikasi ini tampil di 3C, ini mengonfirmasi bahwa pengisi dayanya akan dipasarkan 15W. Bisa dikatakan agak mengecewakan, mengapa? pasalnya perangkat terlaris Samsung ini malah tidak mendapatkan pengalaman pengisian cepat yang benar di tahun 2022.

Padahal para penggemar menunggu gebrakan Samsung untuk menambahkan pengisian daya cepat pada seri terbaru.

Samsung Galaxy A53 5G

Diharapkan Membawa Pengisian Daya 25W

Samsung Galaxy A53 5G Membawa Sertifikasi Pengisian Daya 15W
Image/GSMarena

Di lain sisi, smartphone lain yang berada dalam kelasnya telah mengusung pengusian daya cepat yang besar dan lebih cepat.

Daftar sertifikasi 3C mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A53 5G akan membawa nomor model SM-A5360. Untuk adaptor pengisi dayanya akan mengusung nomor model EP-TA200. 

Pada bagian pengisi daya mendukung output 9.0V pada arus 1.67A dan output 5V pada arus 2.0A. Kendati ponsel ini muncul di situs web sertifikasi 3C hanya dengan adaptor pengisian daya 15W, namun banyak pihak mengharapkannya untuk mendukung kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi.

Harapan ini berkaca pada seri pendahulunya – Galaxy A52, yang telah mengirimkan Galaxy A52, Galaxy A52 5G, dan Galaxy A52s 5G dengan pengisian daya 15W di dalam kotak, tetapi ketiga smartphone tersebut mendukung pengisian cepat 25W. 

Dengan begitu, kami berasumsi bahwa Galaxy A53 5G akan mendukung pengisian cepat 25W. Tapi belum ada keterangan lain dalam kotak yang mengungkapkan apa pun tentang ponsel ini.

Layar Yang Diusung

Samsung Galaxy A53 5G Membawa Sertifikasi Pengisian Daya 15W
credit on image

Informasi Samsung Galaxy A53 5G lain yang diungkapkan yaitu terkait layar, dimana A53 5G yang akan datang akan menampilkan layar tanpa bingkai (no-frame) dengan desain punch hole di tengah. Tentunya Ini akan menjadu layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. 

Dilihat dari layar yang dibawa, tentu harapannya ponsel ini akan membawa resolusi full HD+, dengan menawarkan pemindai sidik jari (fingerprint) dalam layar. Galaxy A53 5G akan dilengkapi dengan pengaturan kamera quad-belakang dan lampu kilat LED. 

Dibekali Chipset Exynos 1200?

Samsung Galaxy A53 5G Membawa Sertifikasi Pengisian Daya 15W

Dalam keterangan yang terlihat di database benchmark Geekbench, Samsung Galaxy A53 terlihat mengadirkan chipset Exynos 1200 yang disandingkan dengan RAM 6GB. Selain itu, keterangan yang ada di Benchmark juga mengungkapkan bahwa ponsel ini akan dikirimkan dengan OS Android versi terbaru, tepatnya Android 12. 

Terlihat dari desainnya, Galaxy A-series yang akan datang nampaknya masih mengadopsi desain dari seri pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy A52.

Baca Juga : Bocoran Apple iPhone 14 Pro Series, Dikabarkan Akan Mengusung Tampilan Punch-Hole

Intinya, menurut bocoran dan rumor sebelumnya yang beredar, Galaxy A53 5G akan dibekali dengan Exynos 1200 SoC, RAM 6GB, Android 12, layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi FHD+, sensor sidik jari dalam layar, dan pengaturan kamera belakang quad, dan adopsi desain dari seri A52.

Kapan Akan Diluncurkan?

Seperti diketahui, seri Samsung Galaxy A52 meluncur pada Maret tahun lalu. Berkaca dengan itu tentu diharapkan peluncuran Samsung Galaxy A53 akan berlangsung pada Maret 2022.

Sementara hanya ini yang bisa kami ungkapkan terkait Samsung Galaxy A53 5G, jika ada informasi terbaru, kami akan update di artikel ini.

Sumber : GSMarena.com, dan mysmartprice.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *