[Update] Realme GT Neo3 Gaming Edition Begini Bocoran Fitur dan Desainnya

Realme GT Neo3 Gaming Edition
Render Realme GT Neo3 Gaming Edition. (Twitter/ @AlexTechetc)

Tidak mau kalah dengan para kompetitornya yang mulai merangsek pasar smartphone gaming, Realme tidak membuang waktu untuk ikut masuk juga. Hal ini terkuak karena bocoran Realme GT Neo3 dan versi Gaming Edition yang sudah mulai tersebar, salah satunya muncul render di Twitter.

Kami menemukan render baru dari GT Neo3 Gaming Edition yang menunjukkan desain dari perangkat tersebut. 

Melihat dari pembocor yang membagikan render GT Neo3 Gaming Edition, bahwa ponsel satu ini akan datang dengan membawa tiga kamera model baru di punggungnya, serta adanya shoulder trigger yang menjadi ciri khas dari ponsel-ponsel gaming.

Akan tetapi kami belum mengetahui detail dari kemara yang dibawanya

Selain itu, terlihat juga pada body belakang Realme GT Neo3 Gaming Edition terdapat lekukan garis-garis, ditambah aksen berwarna oren terang yang terlihat unik.

Bocoran Spesifikasi Realme GT Neo3 Gaming Edition

Realme GT Neo3 Gaming Edition
Render Realme GT Neo3 Gaming Edition dari akun Twitter @AlexTechetc

Dikutip dari situs GSMarena, GT Neo3 Gaming Edition dilaporkan akan ditenagai chipset Mediatek Dimensity 9000 yang dipadukan dengan kapasitas baterai besar, 5.000 mAh dan fitur pengisian cepat atau fast charging 125W. 

Bocoran ini juga diyakini sebagai versi global dari Realme GT2 yang meluncur di negeri tirai bambu, Cina, pada bulan lalu.

Sebagai informasi, perangkat dengan chipset Snapdragon 888 ini mencetak skor single-core 1.127 poin dan multi-core 3.355 poin.

Tapi masih harus dilihat kembali spesifikasi serta detail spesifikasi untuk seri GT Neo3 lainnya, karena bocoran yang disebar masih begitu minim.

Tentunya Realme GT diharapkan membawa RAM 12 GB dengan sistem operasi Android 12. VP Realme Madhav Sheth sendiri telah mengonfirmasi bahwa Realme GT2 varian global akan siap rilis dalam waktu dekat.

Melihat dari laporan lainnya, beberapa waktu lalu pembocor populer Digital Chat Station, mengungkap bahwa Realme GT Neo3 bisa ditenagai chipset Dimensity 8000.

Realme GT Neo3 Gaming Edition Diharapkan membawa Dimesity 9000

Apabila para pembocor tersebut benar, maka hal ini dapat disimpulkan bahwa Realme GT Neo3 akan ditenagai Dimensity 8000.

Sementara untuk model gaming dari GT Neo3 akan memiliki chipset yang lebih unggul, yaitu Dimensity 9000.

Seperti yang dikutip dari Hitekno.com, bahwa chipset tersebut merupakan rangkaian pertama yang menggunakan core ARM Cortex X2 berdasarkan arsitektur ARM V9.

Dimensity 9000 memiliki CPU octa-core berkonfigurasi satu core Cortex X2 (clock speed 3.05 GHz) + tiga core Cortex A710 (clock speed 2.85 GHz) + empat core Cortex A510 (1.8 GHz).

Informasi dari para pembocor yang beredar menyatakan bahwa Dimensity 8000 akan diproduksi berdasarkan proses fabrikasi 5 nm TSMC, bukan node mutakhir 4 nm seperti Dimensity 9000.

Publik Masih Menunggu Bocoran Lainnya

Bocoran di atas memang masih sangat minim, karena informasi ini juga masih sangat terbatas, dan tentunya publik mengharapkan lebih detail spesifikasi dari Realme GT Neo3 dan juga Gaming Edition.

Kita tunggu saja detail spesifikasi dan fitur lengkap mengenai GT Neo3 Gaming Edition yang kemungkinan besar bakal muncul pada beberapa pekan ke depan.

Bocoran Render Realme GT Neo3 dan Realme GT Neo3 Gaming Edition

Update (28/02/22)

Baik Realme GT Neo3 maupun yang Gaming Edition telah sering menjadi rumor yang hangat akhir-akhir ini. Melihat dari rumor yang sedang ramai, Kami mengumpulkan beberapa bocoran spesifikasi dan desain render dari pembocor terkenal. 

Mungkin akan ada beberapa perbedaan dari bocoran sumber lain, karena bocoran ini terbagi dalam beberapa versi.

Beberapa hari lalu muncul bocoran render ponsel Realme GT Neo3 di Twitter yang menampilkan tampak bagian depan dan belakang. Selain itu pembocor juga memberikan bocoran daftar spesifikasi, termasuk layar FHD + 6,7 inci, yang dilengkapi dengan OLED 120Hz

Selain layar, bocoran yang kami dapatkan juga terkait sensor kamera, di mana Realme GT Neo3 akan membawa sensor selfie 16MP serta pada bagian kamera belakang membawa 3 buah sensor yang masing-masing 50MP+8MP+2MP seperti yang telah disebutkan sebelumnya, begitu pula OIS untuk kamera utama. 

Terkait chipset yang dibawa, menyebutkan bahwa ponsel ini membawa MediaTek Dimensity 8100. Meski begitu, bocoran ini lebih tepatnya hanya spekulasi saja. Namun dalam sumber lain, termasuk daftar TENAA, mereka mengharapkan hadirnya chipset Snapdragon 888 di ponsel ini.

Dikutip dari GSMarena, setidaknya ada dua versi GT Neo3 yang saat ini diketahui, yaitu RMX3560 dan RMX3562. Sumber mengatakan versi pertama akan membawa baterai 4.500 mAh dengan fitur pengisian cepat sebesar 150W.

Sedangkan untuk yang terakhir dikatakan akan ditenagai dengan baterai 5.000 mAh dan pengisian daya cepat yang lebih kecil, 80W.

credit on image

Melihat bagaimana sumber baru secara khusus menyebutkan kapasitas baterai 5.000 mAh, kami hanya dapat berasumsi bahwa kebocoran tersebut mengacu pada RMX3562 dan berpotensi menjadi model yang menggunakan chipset Dimensity 8100. Saudaranya, RMX3560, dengan melihat pada baterai 4.500 mAh dan pengisian daya 150W yang dibawanya, secara logis diharapkan memiliki Snapdragon 888.

Realme RMX3560 / RMX3562 di TENAA

Bocoran yang kami bagikan hanya sebatas ini saja, karena masih sedikit informasi yang diungkapkan dan pembocor juga masih melakukan tinjauan lebih. Terlebih lagi peluncuran Global di acara Barcelona pada 28 Desember 2022 atau tepatnya hari ini malah meluncurkan Realme GT2, alih-alih pengumuman GT Neo.

Baca Juga : iPhone SE 5G Akan diluncurkan pada 8 Maret? Bagaimana Spesifikasinya?

So, bagaimana dengan pendapat kalian? akankah ponsel gaming satu ini bakal membuat antusias besar dari para penggemar ponsel gaming? Yuk diskusi melalui kolom komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *