Framaroot Apk Aplikasi Root Android Gratis

Framaroot apk

Pernah mendengar atau melakukan root OS Android? Jika belum, beberapa waktu lalu kami sudah membahas cara root Android mungkin artikel tersebut bisa memberikan informasi jika Sobat belum tahu apa itu root.

Secara garis besarnya sih fungsi dari root Android adalah agar HP bisa mendapatkan akses sistem secara penuh. Walaupun demikian root punya resiko yang cukup tinggi ya sob.

Read More

Nah untuk yang sudah mengetahui apa itu root, di sini kami akan membahas salah satu aplikasi untuk mempermudah root bernama Framaroot apk.

Apa itu Framaroot Apk ?

Framaroot apk

Framaroot adalah salah aplikasi root untuk HP Android dari berbagai merek dan tipe smartphone, bahkan dikatakan cara melakukannya cukup mudah dan hanya satu kalik kli saja. Lantas apakah benar?

Framaroot sendiri sudah sangat dikenal dikalangan Android terlebih mereka yang suka ngoprek HP Android dan melakukan eksperimen dengan aplikasi yang membutuhkan akses ke root.

Dari pantauan kami, aplikasi Framaroot punya beberapa keunggulan dari aplikasi sejenis, yaitu punya UI yang mudah digunakan oleh orang awam, cara rooting mudah hanya dengan 1 kali klik, cara installnya mudah.

Dan yang terpenting Framaroot apk punya fitur untuk melakukan unroot, jadi jika Sobat bosan Hp Androidnya di root sobat bisa langsung masuk ke fitur unroot yang ada di aplikasi dan HP Sobat kembali ke posisi unroot lagi deh.

Fitur Lengkap Framaroot Apk

Nah untuk memperjelas berikut adalah daftar lengkap fitur dari Framaroot apk yang bisa Sobat gunakan:

  1. Root dan Unroot sekali klik.
    Nah aplikasi ini diklaim dengan kemudahan melakukan root dan unroot yang hanya dengan satu kali klik saja untuk proses root dan unroot, dan tunggu sampai notifikasi sukses muncul.
  2. Proses Root Cepat.
    Selain itu Framaroot juga diklaim punya proses yang cepat bahkan kurang dari 5 menit saja. Tentu saja waktu yang cepat akan sangat berharga karena tidak membuang-buang waktu.
  3. Tidak membuat rusak Smartphone.
    Nah diklaim juga jika gagal menggunakan Framaroot dikatakan tidak akan merusak smartphone.
  4. Mendukung hampir semua prangkat Hp Android, jadi Sobat bisa menggunakannya untuk HP Samsung, Xiamo, Sony, Realme, Vivo, OPPO, ASUS dan lain sebagainya.
  5. Terintegrasi dengan SuperSu, yang belum mengenal apa itu SuperSu, ini adalah aplikasi manajemen root di Android, dengan aplikasi ini Sobat bisa mengaturnya sesuai kebutuhan, dan menggunakan Framaroot nantinya sudah terinstal SuperSu jadi tidak perlu menginstallnya lagi.

Apasih Manfaat dan Resiko dari Root Hp Android ?

Sebelum Sobat benar-benar menggunakan Framaroot apk untuk root hp Android, sebaiknya pahami dulu apa saja manfaat dan resiko dari melakukan root. Untuk itu kami akan menjabakarkannya sebagai berikut:

Manfaat Root Android

  1. Menghilangkan bloatware atau aplikasi bawaan pada hp Android, Biasanya Hp android berbagai merk ada saja aplikasi bawaan yang tidak bisa di uninstall, dan salah satu caranya adalah dengan melakukan root untuk menghapusnya.
  2. Menggunakan Cheat pada game Android. Nah ada beberapa cheat khususnya game online yang bisa digunakan hanya di hp Android yang sudah di root. Tapi kalau tujuannya untuk menggunakan cheat game sebaiknya gak usah deh karena menggunakan cheat juga punya resiko tinggi loh.
  3. Modifikasi aplikasi Android, Ini juga gak jauh beda seperti cheat game, yang juga memerlukan akses root pada Android.
  4. Bisa digunakan untuk Custom ROM kalau belum tahu Custom Rom itu apa mending Sobat cari dulu pengertiannya ya, atau nanti kami akan buatkan untuk sobat.
  5. Bisa blokir iklan seperti pop-up iklan yang sangat mengganggu.
  6. Mengembalikan foto dan video yang terhapus dengan aplikasi yang membutuhkan akses root.
  7. Dan masih banyak lagi sih khususnya untuk keperluan Sobat yang demen ngoprek sistem operasi ya.

Resiko dan Bahaya Root Android

Nah sebelum Sobat root HP wajib banget nih Sobat harus tahu resiko dan bahaya dari melakukan root Android.

  1. Hilang garansi
    Pada umumnya sih produsen HP membuat perjanjian kalau HP di root garansi akan hangus, jadi sudah siap HP yang sobat miliki kehilangan garansi?
  2. Keamanan Privasi
    HP di root juga punya resiko keamanan Privasi, karena dengan root sistem Android sobat dengan bebas menginstal aplikasi apapun tanpa tahu apakah aplikasi itu aman atau tidak.
  3. Mudah Terkena Virus dan Malware
    Nah karena dapat dengan mudah menginstal aplikasi apapun tanpa adanya batasan, tentu saja HP akan rentan terinveksi virus dan malware dari aplikasi yang di instal.
  4. HP Android mudah rusak apalah Stuck di Logo atau disebut bootloop.

Sebenarnya resiko dan bahaya root bisa diminimalisir jika Sobat ingin mengetahui lebih dalam tentang sistem operasi Android, jadi pikirkan dan pelajari kembali sebelum melakukan root Android ya.

Cara Download dan Instal Framaroot apk

Jika Sobat sudah memikirkan dan ingin tetap instal Framaroot apk dan melakukan root Android, berikut kami jabarkan caranya ya.

Syarat Root dengan Framaroot

Pertama Sobat harus tahu dulu nih apa saja syarat untuk melakukan root Android dengan Framaroot apk, yang terpenting sih apakah HP Sobat sudah kompetibel menggunakan aplikasi ini atau belum, untuk mengetahuinya sobat bisa googling dengan kata kunci “Framaroot Compatible Device” cek apakah HP Sobat ada di dalam daftarnya.

Jika Sudah kompetibel sobat bisa langsung ketahap selanjutnya ya!

Cara Root dengan Framaroot

Perlu kami informasikan kembali ya, tindakan root Android punya resiko yang tinggi, walaupun aplikasi Framaroot diklaim punya resiko yang kecil, tapi kami menyarankan Sobat memikirkannya kembali karena bisa saja HP yang sobat gunakan terkena bootloop atau stuck di logo ketika di hidupkan.

Jadi kami tidak bertanggung jawab dengan atau atas apa yang sobat lakukan dengan divice kalian sendiri ya. Selain itu pastikan HP sobat memiliki baterai di atas 60% ya.

Cara Root Android dengan Framaroot apk

  1. Instal Framaroot

    Sekarang Sobat unduh terlebih dahulu Framaroot apk, Sobat bisa bebas unduh ya ada banyak yang menyedikan aplikasi tersebut tapi pilih tempat yang terpercaya saja dan pastikan sobat unduh versi terbarunya.

  2. Unkown Source Sudah di Aktifkan

    Pastikan sobat sudah mengaktifkan Unkown Source di pengaturan HP, caranya setting >> Privasi >> dan Aktifkan Unkown source atau Sumber Tidak Dikenal.

  3. Proses Instal

    Jika sudah sobat masuk ke download dan cari Framaroot apk dan mulai instal aplikasi sampai proses selesai.

  4. Buka Aplikasi

    Jika sudah selesai buka aplikasi dan lihat notifikasinya, Sobat akan mendapatkan notifikasi yang berbeda untuk menunjukan apakah HP support dengan Framaroot atau tidak. pesannya berikut.
    Pertama : ExpIoit Successful –, HP Sobat sudah di-support Framaroot, dan siap di-root dengan aplikasi ini.
    Kedua : Your Device Seems Not VuInerabIe to ExpIoit – HP Anda tidak support Aplikasi

  5. Pilih opsi Install SuperSU.

    Di menu utama ada 3 opsi menu, yaitu SuperSU, Superuser, dan Unroot. Sobat pilih Install SuperSu.

  6. Prosess Root

    Selanjutnya klik Boromir/Aragom/Gandalf/Kode-kode lain untuk memulai root, kemudian tunggu prosesnya selama kurang lebih 10 sampai 20 detik, atau sedikit lebih lama.

  7. Tunggu Notifikasi Sukses

    Jika Sobat mendapatkan pesan “Congratulations, your device is now rooted“, artinya HP Sobat sudah berhasil diroot.

  8. Cek Aplikasi SuperSu

    Jika berhasil root Android, Sobat akan mendapati aplikasi bawaan yang bernama SuperSu.

Akhir Kata

Root Android dengan aplikasi Framaroot apk tersebut memang terlihat sangat simpel dan cepat, tapi pada prakteknya tidak semua device dapat kompetibel menggunakan aplikasi ini, jadi jika sobat masih penasaran sobat bisa mengikuti cara di atas untuk menunjukan apakah hp sobat sudah kompetibel atau belum.

Perlu kami tegaskan kembali melakukan rooting hp Android adalah tindakan yang sangat beresiko, jadi Sobat harus menerima segala resiko yang terjadi jika melakukan rooting ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.