Beli Domain & Hosting Murah? Ini Dia Rekomendasi Terbaiknya!

Beli Domain & Hosting Murah? Ini Dia Rekomendasi Terbaiknya!

Tidak dapat dipungkiri, di era saat ini kebutuhkan promosi bisnis sudah seharusnya mengandalkan website. Pemasaran dan promosi produk secara online akan berdampak bagus untuk penjualan sebab setiap orang sekarang dapat mengakses internet kapanpun & di manapun. Meski begitu, website haruslah memiliki nama domain yang khas. Beli Domain berkualitas juga harus dipertimbangkan.

Jika dulu kita sering dengar bahwa beli domain identik dengan kata mahal, kini banyak sekali penyedia layanan domain dan hosting berkualitas yang bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Layanan penyedia domain yang populer sebut saja ada Niagahoster, Qwords, Domainesia, Rumahweb, dan lain sebagainya.

Beli Domain dan Hosting Murah Berkualitas

Beli Domain & Hosting Murah? Ini Dia Rekomendasi Terbaiknya!

Nah, untuk Sobat yang saat ini berniat untuk beli domain dan hosting, Sobat berada di tempat yang tepat! Karena di sini kami akan merekomendasikan tempat beli domain terbaik versi kami. Pastikan simak hingga tuntas, ya.

Niagahoster

Rekomendasi layanan beli domain terbaik pertama yaitu ada Niagahoster. Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama ini, bukan?

Memang Niagahoster sendiri merupakanan layanan web hosting Indonesia yang sudah cukup populer lantaran menyediakan fitur hosting terlengkap dengan dukungan support 24 jam dan pembelian domain dengan harga yang terjangkau.

Daftar Domain Murah di Niagahoster

  1. Domain .com
    Esktensi .com ini sudah kita ketahui bahwa yang terpopuler sedunia. Di Niagahoster, Sobat bisa mendapatkan Domain dengan harga Rp. 134.000. Menariknya, pada saat ini terdapat potongan harga, sehingga Sobat bisa membelinya dengan harga Rp. 115.000 saja.
  2. Domain .id
    Ekstensi .id ini sendiri memang diperuntukkan untuk pengguna yang ingin lebih spesifik memberitahukan bahwa website-nya berbasis di Indonesia. Ekstensi .id juga sangat populer karena mudah diingat. Di Niagahoster, Sobat bisa beli domain .id dengan harga Rp. 230.000 saja.
  3. Domain .co.id
    Ekstensi satu ini juga kerap digunakan oleh para pengusaha di Indonesia berkat ekstensinya yang mudah diingat. Untuk kalian yang ingin beli domain .co.id ini, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp. 275.000 saja di Niagahoster ini.
  4. Domain .org
    Bagi Sobat yang memiliki organisasi dan ingin membeli domain dan hosting yang tepat, maka ekstensi ini adalah yang terbaik bagi organisasi dan lembaga nonprofit. Harga .org di Niagahoster hanya berkisar Rp. 175.000 saja.
  5. Domain .Xyz
    Esktensi domain nyentrik untuk citra modern dan unik satu ini sudah banyak digunakan oleh berbagai website. Untuk Sobat yang ingin beli domain ini, Niagahoster menawarkan harga termurah yaitu Rp. 18.000 saja.

Bukan hanya kelima ekstensi domain tersebut saja yang ada, Niagahoster juga banyak menyediakan ekstensi domain lainnya seperti .net, .online, .site, dan lainnya. Silakan langsung kunjungi situsnya di www.niagahoster.co.id/domain-murah.

Di bulan ini juga tersedia banyak promo yang tentu akan sangat menguntungkan, seperti diskon domain .com, diskon hosting, dan lain sebagainya.

Untuk cara pembelian dan metode pembayarannya telah dijelaskan secara lengkap di sana. Kalaupun Sobat kesulitan, ada CS yang akan siap membantu.

Qwords

Selain Niagahoster, layanan domain dan hosting Qwords juga layak dimasukkan dalam list untuk pembelian domain. Pasalnya Qwords juga menyediakan ratusan domain a sampai z, mulai dari yang paling populer sampai domain yang tidak banyak orang tahu sekalipun.

Harga beli domain di sini juga terbilang murah, misalnya saja untuk .co.id sebesar Rp. 300.000, .com sebesar Rp. 135.000, dan .id sebesar Rp. 225.000.

Bukan hanya domain dan cloud hosting, di Qwords juga menawarkan jasa server, internet access, email suite, dan lain sebagainya tentu dengan harga yang terjangkau (sesuai layanan). Untuk Sobat yang tertarik membeli domain dan hosting, langsung saja meluncur ke situs resminya di www.qwords.com/.

Beli domain dan hosting murah sekarang sudah tidak terlalu sulit, karena penyedia layanan akan siap membantu Sobat jika mengalami kendala atau kesulitan.

Layanan Beli Domain Murah

Beli Domain & Hosting Murah? Ini Dia Rekomendasi Terbaiknya!

Di Indonesia ada banyak sekali layanan domain dan hosting, ini terjadi karena pertumbuhan pengguna internet di Indonesia terus meningkat dari waktu ke waktu. Tak mengherankan jika sekarang para usahawan sudah mulai mengembangkan sayapnya lebih luas dengan website dan aplikasi.

Selain kedua rekomendasi di atas, kami juga memiliki pilihan layanan domain dan hosting murah dan berkualitas lainnya yang bisa Sobat masukkan wishlist.

Domainesia

Domainesia juga salah satu layanan domain dan web hosting yang kami rekomendasikan, karena layanan di sini cukup baik seperti menyediakan puluhan hingga ratusan ekstensi dengan harga murah namun berkualitas.

Misalnya saja untuk pembelian ekstensi domain .com, kalian hanya perlu merogoh kocek Rp. 114.000, dan ekstensi .my.id hanya Rp. 12.000 saja di Domainesia ini. Lebih murah daripada kedua layanan web hosting di atas.

Menariknya, Domainesia juga menawarkan gratis perpanjangan domain karena setelah proses transfer domain ke DomaiNesia berhasil, domain akan diperpanjang 1 tahun. Maka Sobat tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya.

Silakan Sobat langsung kunjungi situs resminya untuk beli domain murah, di Domainesia.com. Jika mengalami kendala, ada CS yang selalu siap membantu. CS Domainesia dapat dihubungi melalui live chat, email, tiket bantuan, telepon, dan WhatsApp.

Perbedaan Domain dan Hosting

Beli Domain & Hosting Murah? Ini Dia Rekomendasi Terbaiknya!

Mungkin tidak sedikit dari kalian yang masih bertanya-tanya terkait domain dan hosting itu sama atau berbeda. Nah, meski domain dan hosting ini merupakan satu kesatuan, namun secara spesifik kedua ini berbeda, lho.

Perrbedaan domain dan hosting terletak pada fungsinya, di mana Hosting sebagai sebagai tempat/ media untuk meletakkan file website seperti gambar, video, script website dan database.

Sementara domain sendiri merupakan nama alamat dari website itu sendiri.

Dengan kata lain, domain merupakan sebuah alamat, dan Hosting adalah rumah atau bangunannya. Domain berfungsi untuk memberikan informasi alamat kepada orang-orang agar dapat mengunjungi rumah Sobat.

Jadi apabila Sobat hanya memiliki domain namun tidak memiliki hosting, orang bisa mengunjungi rumah Sobat namun tidak akan menemukannya karena bangunan itu sendiri belum ada. Sebaliknya, jika hosting sudah ada namun domain belum ada (seperti localhost), maka website atau bangunan itu hanya bisa dicari dan dikunjungi oleh Sobat sendiri.

Jadi sebuah wesbite tanpa domain dan hosting, website tidak akan bisa online dan diakses banyak orang lewat internet.

Sebagai informasi, pada dasarnya setiap komputer dalam jaringan internet saling terhubung satu dengan lainnya. Sebagai identitas, setiap komputer yang terhubung ke jaringan internet sudah pasti memiliki alamat IP atau yang biasa disebut IP address.

Nah, alamat website sebenarnya hanyalah deretan angka IP Address, seperti 104.18.108.8. Namun karena perkembangan teknologi semakin maju, dibuatlah penamaan domain dengan nama-nama yang kita kenal saat ini. Alasan penamaan dibuat karena untuk memudahkan orang menemukan website yang ingin dicarinya.

Bayangkan saja jika sampai saat ini seluruh website belum memiliki nama domain, dan masih menggunakan IP Address, maka untuk mencarinya akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Mengapa Sekarang Ini Masih Ditemukan Domain IP Address?

Tidak jarang Sobat menemukan situs-situs ilegal seperti situs streaming film dan anime gratis, dan situs baca komik gratis menggunakan alamat IP, bukan?

Alih-alih menggunakan nama domain yang mudah diingat, situs ilegal malah menggunakan IP Addrees yang cukup sulit. Sebenarnya hal ini bukan tanpa alasan, mereka menggunakan trik ini guna mempersulit otoritas berwenang untuk melacak situsnya.

Karena situs ilegal bersifat merugikan dan melanggar banyak hak cipta, maka saat situs ini terdeteksi oleh otoritas terkait seperti DMCA, dan Kominfo Indonesia, website tersebut sudah pasti akan langsung terblokir atau di-takedown.

Baca Juga: Begini Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI Tanpa Ribet!

Akhir kata

Demikian pembahasan tentang tempat beli domain dan hosting murah dan berkualitas yang dapat kami sampaikan untuk Sobat. Kira-kira, layanan mana yang akan Sobat gunakan nantinya? Apakah Niagahoster, Qwords, Domainesia, atau layanan lainnya?

Intinya, setiap layanan domain dan hosting masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Semua akan balik lagi sesuai dengan kebutuhan Sobat. Jika memiliki rekomendasi lain, boleh banget tulis lewat kolom komentar di bawah ini agar kita sama-sama jadi lebih banyak tahu.

Selain itu kami juga sudah membahas daftar rekomendasi wordpress hosting terbaik yang tangguh yang cocok untuk menjadi tempat sobat menaungkan website wordpress yang sobat miliki.

Sekian, semoga bermanfaat


Feedback: Jika ada informasi dari artikel/berita yang keliru/salah tolong bantu kami untuk merevisinya dengan cara menyampaikannya di kotak komentar di bawah ini atau melalui email di info(at)androidponsel.com. Kami sangat berterima kasih jika sobat bisa membantu kami memperbaikinya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *