Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI

Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI – Layanan perbankan hari ini memang telah memiliki fungsi yang sangat luas dan terus berkembang. Jika dulu bank-bank yang ada hanya digunakan untuk menabung, kini layanan finansial tersebut sudah dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari pembelian produk-produk digital, pembayaran tagihan, top up aplikasi, dan lain sebagainya.

Salah satu jenis kebutuhan saat ini yang tidak ada habisnya, yaitu pulsa. Dengan menggunakan layanan perbankan yang ada, Kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat atau konter-konter yang menyediakan produk pulsa yang Kamu inginkan. Sebab, hal ini bisa ditaktisi dengan hanya menggunakan fasilitas tabungan atau rekening.

Read More

Bank BRI salah satunya, yang kini cabangnya telah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia, cukup terkenal dengan fasilitas tabungannya. Mulai dari ATM yang jumlahnya sangat banyak, SMS Banking, Internet Banking, hingga Mobile Banking. Fasilitas-fasilitas seperti inilah yang dapat memudahkan nasabah dalam melakukan pengisian pulsa. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan tentang cara beli pulsa lewat bank BRI.

Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI

Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI

Pulsa memang saat ini telah menjadi kebutuhan tersendiri bagi beberapa orang yang tak dapat diabaikan. Meskipun keberadaan pulsa itu sendiri sudah ada sejak lama, bahkan sebelum layanan internet muncul di tengah-tengah masyarakat modern, kebutuhan terhadap pulsa masih tetap wajib hukumnya bagi para pengguna ponsel apapun. Pasalnya jika tanpa pulsa, Kamu akan kesulitan menikmati berbagai layanan yang ada dalam ponsel.

Namun meskipun seperti itu, Kamu tidak perlu khawatir lagi sebab kini pulsa dari berbagai jenis provider hingga berbagi nominal sudah bisa didapatkan dengan mudah. Tak hanya di konter-konter yang ada di daerah Kamu, pembelian pulsa juga bisa dilakukan melalui ATM maupun hanya melalui smartphone. Salah satunya melalui bank BRI yang saat ini ATM-nya sudah dengan mudah bisa ditemukan. Untuk itu, berikut beberapa cara beli pulsa lewat Bank BRI yang dapat Kamu lakukan.

Baca Juga : Cara Enable Kartu BRI dengan Mudah dan Cepat

Melalui ATM BRI

Salah satu fasilitas unggulan dari bank BRI ini yaitu adalah ATM. Pasalnya, gerai-gerai ATM BRI yang ada saat ini sudah tersebar di banyak sekali wilayah. Sehingga bagi Kamu yang sedang berada di daerah sekalipun, sudah bisa dengan mudah menemukannya. Hal tersebut tentunya sangat berguna bagi Kamu yang ingin melakukan pembelian pulsa secara lebih praktis. Kepraktisannya disini ialah karena Kamu tidak perlu lagi membutuhkan sejumlah uang dalam bentuk fisik untuk mendapatkannya. Untuk itu, berikut ini cara melakukan pembelian pulsamelalui fasilitas ATM BRI :

  1. Pertama-tama, kunjungi gerai ATM terdekat yang ada di daerah tempat Kamu berada.
  2. Setelah itu, masukkan kartu ATM lalu masuk dengan PIN ATM masing-masing.
  3. Selajutnya, masuk ke “Menu Lainnya” dan pilih “Pembayaran/Pembelian”.
  4. Berikutnya, pilih opsi pembelian pulsa seluler dengan memilih “Telepon/HP”, lalu “Prabayar”.
  5. Jika sudah, maka akan muncul semua jenis operator yang tersedia, maka silahkan memilih jenis operator seluler sesuai yang Kamu miliki.
  6. Masukkan nomor ponsel, lalu tekan “Benar” jika sudah cocok.
  7. Selanjutnya, lakukan pengisian nominal pulsa yang ingin ditransfer.
  8. Tahap selanjutnya, silahkan memilih jenis rekening yang ingin digunakan dengan cara memilih “Dari Rekening Tabungan”.
  9. Tunggu beberapa saat hingga mesin ATM selesai memprosesnya, dan struk telah keluar dari mesin.

Melalui BRI SMS Banking

SMS banking memang termasuk salah satu fasilitas perbankan yang cukup fenomenal. Sebab fasilitas ini jauh lebih dulu muncul sebelum kebanyakan fasilitas digital perbankan yang ada saat ini.

Adapun cara beli pulsa lewat Bank BRI dengan menggunakan SMS Banking, yaitu dengan cara membuka fitur SMS di ponsel, lalu mengetikkan kata PULSA (spasi) Nomor HP (spasi) Nominal (spasi) PIN, dan dikirim ke nomor 3300. Adapun umumnya biaya transaksi per SMS adalah sebesar Rp 500,-.

Melalui Internet Banking

Cara beli pulsa lewat bank BRI berikut ini bisa dibilang cara yang juga jauh lebih praktis dari metode-metode sebelumnya. Di mana Kamu tentunya tidak perlu lagi mengunjungi gerai ATM terdekat maupun mengeluarkan sejumlah pulsa lagi untuk bertransaksi. Namun sebelumnya, pastikan bahwa Kamu telah melakukan pendaftaran sebagai nasabah pada layanan ini di kantor cabang sebelumnya. Adapun langkah-langkah pembelian pulsa melalui fitur Internet Banking BRI, yaitu:

  1. Pertama-tama, silahkan buka browser yang ada pada ponsel, seperti Google Chrome.
  2. Setelah itu, kunjungi link Internet Banking BRI berikut ini, lalu login dengan akun yang telah dimiliki.
  3. Berikutnya, pilih menu m-Token yang ada pada menu pilihan yang ada, lalu klik tombol “Kirim”. Hal ini merupakan tahap pengaktifan mToken agar dapat terkoneksi dengan e-banking BRI.
  4. Jika telah selesai, silahkan pilih menu “Pembayaran & Pembelian”, lalu pilih jenis rekening, masukkan nomor hp tujuan, dan pilih jenis operator yang digunakan.
  5. Setelah itu, masukkan nominal pulsa yang diinginkan dan pilih Kirim.
  6. Tunggu proses yang sedang berlangsung, dimana mToken akan menerima kode untuk kelanjutan proses transaksinya.
  7. Selanjutnya, Kamu mungkin akan diminta kembali untuk memasukkan password internet banking dan kode mToken ke form yang tersedia. Jika sudah, silahkan tekan “Kirim”.

Artikel Bank BRI Lainnya :

Melalui Mobile Banking BRI

Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI

Cara ini pada dasarnya hampir sama dengan cara beli pulsa lewat bank BRI menggunakan layanan e-banking. Hanya saja, pada metode ini, nasabah akan melakukan transaksi dengan menggunakan bantuan aplikasi, yaitu BRI Mobile. Namun sebelumnya, nasabah juga harus melakukan terlebih dahulu pendaftaran sebagai pengguna fasilitas mobile banking BRI ini yang dapat dilakukan melalui layanan customer service pada kantor cabang terdekat. Selanjutnya, Kamu hanya perlu memastikan lagi bahwa jaringan internet Kamu masih stabil. Adapun langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Buka aplikasi BRI Mobile atau BRImo yang telah diunduh pada saat melakukan pendaftaran bersama CS.
  2. Tekan tombol “Login” pada bagian bawah aplikasi.
  3. Selanjutnya, masukkan username berikut password yang telah dibuat pada saat pendaftaran sebelumnya, kemudian klik “Login” kembali.
  4. Jika telah masuk ke laman aplikasi, pilih menu “Pulsa/Data” .
  5. Pada menu tersebut, masukkan nomor tujuan dengan sebenar-benarnya pada kolom yang tersedia. Kamu juga bisa langsung menggunakan fitur input dari kontak ponsel dengan menekan ikon kontak yang ada di ujung kanan kolom tersebut.
  6. Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan jumlah nominal pulsa yang diinginkan sesuai dengan provider yang digunakan (jenis provider akan secara otomatis terdeteksi oleh sistem).
  7. Pilih nominal yang diingnkan, lalu tekan tombol “Beli”.
  8. Pilih sumber dana yang umumnya akan berasal dari rekening Kamu sendiri.
  9. Tekan tombol “Beli”.
  10. Berikutnya, akan ditampilkan informasi seputar detail transaksi yang akan dilakukan, berupa nominal pembelian, biaya admin, serta total pembayaran yang akan terpotong pada rekening Kamu.
  11. Jika informasinya sudah benar, tekan tombol “Beli” sekali lagi, dan masukkan kode PIN aplikasi BRImo Kamu.
  12. Notifikasi pengiriman akan muncul sebagai bukti jika transaksi berakhir.

Seperti itulah beberapa cara beli pulsa lewat bank BRIyang dapat Kamu lakukan. Pastikan selalu untuk mengecek kembali informasi transaksi sebelum menyelesaikan transaksinya. Sebab pembelian pulsa kepada nomor tujuan yang salah tidak akan dikembalikan lagi.

Alasan Melakukan Pengisian Pulsa Lewat ATM Bank BRI

Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI

Sebelum mengetahui bagaimana cara beli pulsa lewat ATM Bank BRI, tentu saja kamu yang belum pernah melakukannya jadi bertanya-tanya ‘Mengapa saya harus beli pulsa melalui ATM Bank BRI?’. Untuk menjawabnya, di bawah ini akan saya uraikan beberapa alasan utamanya.

Proses Pengisian Lebih Cepat dan Mudah

Salah satu alasan utama mengapa kamu butuh untuk melakukan pengisian pulsa lewat ATM Bank BNI tidak lain karena proses pengisiannya lebih cepat dan mudah. Pasalnya, kamu hanya butuh melakukan beberapa langkah, dan proses pengisian pulsa pun selesai.

Berbeda halnya jika kamu mengisinya melalui konter-konter pulsa. Proses pengisiannya tentu tidak secepat pengisian lewat layanan Bank. Selain kamu harus ke luar rumah terlebih dahulu untuk mendatangi konter-konter pulsa yang pastinya akan memakan waktu, kamu masih harus menunggu petugas konter melakukan proses pengisian.  Memang tidak terlalu lama sih, tapi masih lebih lambat dibandingkan pengisian lewat layanan ATM.

Tanpa Harus Ke Luar Rumah

Beraktivitas di luar rumah merupakan hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang. Tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dipersoalkan. Meskipun demikian, ada kondisi di mana kamu kesulitan untuk melaksanakan aktivitas kamu di luar rumah karena kondisi yang tidak mendukung.

Salah satu contohnya adalah ketika kamu butuh pulsa di tengah malam. Dalam kondisi seperti itu, konter-konter pulsa umumnya sudah pada tutup. Meskipun ada yang buka, biasanya lokasinya sangat jauh dan berat untuk ke sana.

Dalam kondisi seperti ini, satu-satunya solusi terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan layanan bank, yaitu melakukan pengisian melalui ATM. Terlebih lagi di saat ini, di mana keberadaan mesin ATM bukan lagi sesuatu yang sulit untuk ditemukan. Bahkan, daerah-daerah pelosok sudah banyak yang memiliki mesin ATM.

Biasa Dilakukan Kapanpun dan Dimanapun                                 

Alasan lain mengapa kamu butuh untuk melakukan pengisian pulsa melalui bank yaitu proses pengisiannya bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Jika kamu merupakan nasabah Bank BRI misalnya, kamu bisa melakukan proses pengisian pulsa kapan saja, selama kamu mengetahui bagaimana cara beli pulsa lewat ATM Bank BRI.

Selama kamu bisa menemukan mesin ATM dan mudah memungkinkan untuk mendatanginya, kamu bisa melakukan pengisian pulsa sepuasnya. Tentu saja, banyaknya pulsa yang kamu isi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kamu saja.

Tidak Butuh Uang Kontan

Tidak selamanya kamu memiliki banyak uang kontan. Benar tidak? Ya, meskipun kamu memiliki banyak simpanan di bank, belum tentu kamu memiliki banyak uang kontan yang tersedia di dompet. Hal ini wajar, karena umumnya orang-orang hanya menyediakan uang kontan di dompet untuk kebutuhan yang mendesak saja.

Jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan pulsa dan tidak memiliki uang kontan yang mencukupi untuk melakukan pembelian pulsa, maka satu-satunya solusi terbaik yang bisa kamu lakukan adalah membelinya melalui layanan bank. Salah satunya adalah melalui ATM.

Meskipun kamu bisa saja menghubungi teman dan kerabat untuk meminjam pulsa, tetap saja hal tersebut membutuhkan waktu. Pulsanya tidak bisa kamu dapatkan dalam waktu cepat. Berbeda halnya dengan pengisian pulsa lewat layanan ATM bank, kamu bisa melakukannya dengan cepat dan mudah.

Cara Beli Pulsa Lewat Bank BRI
Kenapa Membeli Pulsa Menggunakan Bank BRI ?

Jika Sobat adalah nasabah Bank BRI, dengan menggunakan metode Mobile Banking Bank BRI, Sobat sudah mendapatkan kemudahan membeli pulsa tanpa harus keluar rumah.

Kemana Saya Harus Melapor Jika Ada Kegagalan Membeli Pulsa ?

Sobat bisa telpon langsung ke call center BRI di Nomor 14017 tau (021) 1500 017

Mengapa Perlu Mengetahui Cara Membeli Pulsa Melalui ATM BRI?

Jika kamu mengetahui cara membeli pulsa atau melakukan pengisian pulsa melalui ATM BRI, banyak kemudahan yang akan kamu dapatkan. Contohnya, saat butuh pulsa ketika tengah malam dan konter-konter pulsa sudah tutup, maka kamu bisa mengisinya melalui ATM BRI.

Apakah Pembelian Pulsa Melalui ATM Dibebani Biaya Admin?

Iya, setiap pegisian atau pembelian pulsa melalui mesin ATM akan dibebani biaya admin. Biaya tersebut akan langsung dipotong dari rekening kamu saat melakukan pengisian. Tapi jangan khawatir, biaya admin yang akan dibebankan tidak besar. Bahkan, biayanya lebih murah dibandingkan kamu melakukan pengisian pulsa melalui konter-konter pulsa.

Bolehkah Nasabah BRI Membeli Pulsa Melalui ATM Lain?

Tentu saja boleh. Kamu bisa melakukan pengisian atau pembelian pulsa melalui mesin ATM bank lain yang berbeda dengan bank tempat kamu menabung. Tentunya akan ada biaya tambahan untuk itu yang langsung dipotong dari rekening kamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *