Opera Mini Apk Browser Aman dan Cepat Lengkap dengan VPN

Opera Mini apk

Opera Mini apk adalah salah satu aplikasi browser yang digadang-gadang memiliki kecepatan yang berbeda dari kebanyakan peramban mobile lainnya.

Opera Mini adalah versi mobile dari browser PC bernama Opera, dan versi mobile ini juga mengadopsi berbagai fitur yang ada di versi PC, salah satu fitur yang paling di janjikan adalah keamanan dan kecepatan.

Opera Mini Apk hadir dengan fitur yang memang dikhususkan untuk HP yaitu mampu menghemat kuota lebih banyak dibandingkan versi PC. Ya karena di versi HP sendiri pengguna akan lebih sering menggunakan data internet provider dibandingkan WiFi ya.

Perbedaan Opera dengan Opera Mini ?

Opera Mini apk

Sebelum Sobat benar-benar mencoba menggunakan Opera mini, berikut ini adalah perbedaan antara Opera versi standar yang digunakan di PC dan laptop dengan Opera Mini.

Pertama tentu saja ukuran file size aplikasi akan sangat berbeda, versi Opera Mini tentu hadir lebih kecil. Selain itu Opera Mini hadir dengan sistem penghemat kuota penyimpanan, seperti pengkompresan gambar bergerak yang mungkin memang akan 10% lebih rendah dibandingkan Opera biasa, dan ini mampu menghemat kuota internet.

Selain itu, di Opera Mini terdapat Opera Max yaitu sebuah perutean saat terkoneksi ke situs apapun, jadi sebelum terkoneksi ke situs yang dituju, Opera akan mengkoneksikannya melalui Opera Max.

Fitur Opera Mini Apk

Kalau tidak menarik, buat apa kita menggunakan Opera Mini toh sudah banyak browser lainnya seperti Chrome dan Mozilla Fire Fox. Tapi tentu saja Opera Mini punya sesuatu yang menarik sehingga orang berpaling dari browser umumnya.

Fitur menarik dari Opera Mini diantaranya adalah :

Hemat Data Internet

Pertama seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan Opera Mini ini sobat bisa lebih menghemat penggunaan internet. Bahkan sobat bisa hemat sampai 90% data internet dan lebih cepat menjelajah di jaringan lambat.

Sobat bisa mengaktifkan fitur hemat data ini di pengaturan Opera Mini, Fitur tersebut bernama Data saving .

Blokir Iklan (Ad block)

Sudah dilengkapi dengan gitur Ad Block atau blokir iklan agar tidak terlihat. Nah pengguna Opera Mini gak perlu repot untuk instal add ons untuk memblokir iklan yang menggangu, karena Sobat bisa langsung mengaktifkan fitur Ad Block yang ada di pengaturan saja.

Akses Cepat

Kalau dilihat dari taglinenya, Opera Mini ini sangat menonjolkan kecepatan dan keamanan yang mereka miliki, jadi aplikasi ini sangat Percaya Diri dengan kecepatan yang mereka punya, hal ini juga terlihat dari fitur yang mampu mengkompresi dan mengoptimalkan konten sebelum di akses, sehingga halaman lebih cepat walaupun dalam keadaan konseksi internet lambat.

Dapat Berbagi File Unduhan

Nah dengan Opera Mini, sobat juga bisa berbagai data yang sudah di unduh, misalnya sobat habis download file atau video, sobat bisa langsung berbagai dengan cara masuk ke Download >> dan Tekan hasil file yang di donwload dan bagikan.

Mode Malam

Opera Mini Apk juga punya fitur Mode Malam atau Dark Mode yang sangat mudah digunakan, Jadi sobat bisa gunakan mode malam untuk dapat menghemat konsumsi daya baterai, atau untuk menjaga kenyamanan saat membaca di ruang yang redup.

Terdapat VPN

Menariknya lagi, sobat tidak perlu menginstal VPN tambahan untuk mengakses website yang di blockir, karena Opera Mini sudah menyediakan fitur VPN yang bisa sobat hidupkan dan matikan melalui pengaturan yang ada.

VPN Opera Mini juga berfokuskan untuk melindungi privasi penggunanya, tentu saja ini menjadi salah satu fitur Andalan dari pramban ini, dan VPN bisa sobat gunakan secara gratis loh.

Download Opera Mini Apk Terbaru

Nah untuk sobat yang ingin menggunakan Opera Mini, sobat bisa unduh apk yang tersedia di link download di bawah ini, atau bisa download langsung di Google Play Store agar lebih mudah dalam menginstalnya.

Aplikasi ini hanya punya file size sebesar 36 MB, ini terbilang cukup kecil sekali, dan aplikasi termasuk sangat populer, karena tercatat di Google Play sudah lebih dari 500 juta orang yang sudah menggunakannya, dengan reting cukup baik yaitu sebesar 4,3 bintang.

Nama aplikasiOpera Mini Apk
Size36 MB
DeveloperOpera

>> Downoad Opera Mini Apk <<

Kelebihan dan Kekurangan Opera Mini Apk

tentu saja setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak ada aplikasi yang sempurna, sebelum Sobat menggunakan Opera Mini Apk ini sebaiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari aplikasi satu ini.

Kelebihan Opera Mini

  • Fitur Hemat Kuota.
  • Terdapat Mode Malam.
  • Fitur Ad Block.
  • Terdapat VPN gratis

Ke empat itulah yang menjadi kelebihan yang menarik jika menggunakan Opera Mini.

Kekurangan Opera Mini

  • Riwayat Menumpuk akan memperlambat akses.
  • Tidak dapat menggunakan Clopboard.
  • Animasi dikompresi sehingga gambar akan terganggu.
  • Kurang Ideal untuk download sambil menjelajah dunia internet.

Dan itulah kelebihan dan kekurangan dari peramban Opera Mini, tapi jika sobat punya pandangan berbeda, sobat bisa menyampaikannya di kolom komentar di bawah ini.

Aplikasi Alternatif Selain Opera Mini Apk

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi browser untuk HP selain Opera mini, diantaranya adalah Mozilla Firefox yang juga dikabarkan akan menghadirkan vpn pada peramban versi mobile mereka, atau sobat bisa menambahkan extension atau plugin tambahan untuk menghadirkan VPN di Mozilla.

Selanjutnya adalah Google Chrome, tentunya browser ini sangat populer digunakan di perangkat Android, dan apliaksi ini juga punya Google, jadi lebih diprioritaskan untuk dikembangkan menyesuaikan perangkat mobile andalannya yaitu Android.

Tapi memang fitur VPN yang ada di Opera Mini menjadikan browser ini sangat berbeda dengan browser lainnya. Jadi kalau memang membutuhkan browser yang sudah includ VPN ya Opera Mini solusi saat ini.

Akhir Kata

Bagaimana apakah sobat sudah mengetahui aplikasi browser Opera Mini Apk beserta kelebihan dan kekurangannya?

Jika sobat sudah berpengalaman menggunakan aplikasi ini, silahkan sobat berikan testimonialnya di kolom komentar dan apa yang sobat rasakan ketika menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.