5 Cara Melihat Email Sendiri dengan Mudah

melihat email sendiri

Pernah gak sobat lupa dengan alamat email sendiri, sampai mencari di google dengan kata kunci “cek alamat email saya”. Nah kalau pernah berarti sobat wajib tahu cara melihat email sendiri di artikel yang akan kami bahas ini.

Pada pembahasan ini, sobat akan mengetahui alamat email sobat dengan mudah, sehingga sobat tidak kesulitan untuk memberikan alamat email tersebut kepada orang lain atau keperluan registrasi online.

Nah untuk dapat melihat email sendiri atau email saya sobat bisa nih mengikuti 5 cara berikut untuk mempermudahnya.

Melihat Alamat Email Sendiri Melalui Aplikasi GMail

email sendiri

Pertama sobat bisa menggunakan aplikasi Gmail di HP untuk melihat alamat email yang sobat miliki. Langkahnya sebagai berikut.

  1. Syaratnya sobat sudah instal aplikasi Gmail dan sudah pernah login di dalamnya, biasanya sih kalau HP Android sudah menginstal ya dan sudah login.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Gmail, dan sobat bisa klik foto profil di pojok kanan atas.
  3. Nantinya sobat akan disuguhkan dengan daftar email yang sudah login di aplikasi tersebut, dan sobat bisa copy email untuk menyimpannya di notepad atau lainnya agar sobat tidak lupa.

Melihat Alamat Email di Pengaturan HP

Untuk pengguna HP Android tentu saja sobat wajib untuk login akun google kalian guna dapat menginstal aplikasi melalui Google Play Store dan juga mendapatkan fitur-fitur dari Android.

Jika sobat lupa alamat email dan email tersebut email utama yang digunakan pada HP sobat, sobat bisa melihat alamat email tersebut dipengaturan HP.

Caranya sangat mudah, berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Pertama sobat masuk ke pengaturan HP
  2. Kemudian Scroll dan cari menu Google atau Menu Akun dan pencadangan
  3. Kemudian masuk ke kelolah akun nantinya sobat akan disuguhkan berbagai akun yang sudah login termasuk akun Google Mail
  4. Sobat tinggal mencatat email yang muncul di sana/

Melihat Email Melalui Browser

Selanjutnya sobat juga bisa melihat alamat email melalui browser apapun termasuk Chrome, Mozilla, UC Browser dan lain sebagainya, tapi langkah ini hanya bisa jika sobat sudah pernah login menggunakan gmail. Caranya sebagai berikut.

  1. Buka Browser yang biasa sobat gunakan
  2. Kemudian buka website Gmail.com
  3. Nantinya jika sobat pernah login email di browser, sobat akan langsung disuguhkan dengan alamat email tersebut.

Cara ini cukup mudah, tapi tentu saja sobat harus pernah login dengan browser tersebut ya.

Melihat Email Melalui Google play Store

Cara melihat email selanjutnya adalah dengan menggunakan Google Play Store, karena untuk mengakses fitur ini sobat membutuhkan login akun Google. Jadi tak mungkin jika sobat tidak pernah login untuk mengunduh aplikasi di play store, kecuali sobat baru membeli HPnya ya.

Ok langsung saja untuk “Cek Email Saya” melalui Google Play langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka Google Play
  2. Klik foto profile yang ada di pojok kanan
  3. Nantinya sobat akan disuguhkan daftar email yang sudah login, sobat hanya perlu mengingatnya atau mencatatnya.

Sebagai selingan, selain sobat dapat melihat email sendiri, sobat juga bisa melihat password email gmail sendiri seperti yang sudah kami jabarkan di artikel sebelumnya.

Cara Melihat Email Yahoo

Nah untuk sobat yang ingin mengetahui atau cek melihat email sendiri tapi menggunakan Yahoo, sobat bisa mengetahuinya dengan mudah.

Caranya adalah dengan menggunakan Browser apapun yang pernah melakukan login ke email Yahoo sobat, jadi harus pernah login ya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser di HP, browser apapun itu yang pernah sobat gunakan untuk login Yahoo.
  2. Kemudian masuk ke website yahoo
  3. Kemudian klik menu berbentuk hamburger dipojok kiri atas
  4. Dan klik menu kelolah akun
  5. Sobat akan melihat daftar akun yang pernah login ke Yahoo menggunakan browser tersebut.

Akhir Kata

Bagaimana apakah sobat sudah mengetahui cara melihat email sendiri? Seharunya sih sobat sudah bisa cek email saya dan ada baiknya sobat mencatatnya agar tidak lupa ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Atau jika sobat belum pernah membuat akun email, kami sudah membuat artikel cara membuat akun gmail di HP Android dengan mudah, semoga bisa membantu.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks