Jangan Asal Nyebut Ini Perbedaan Anime Lovers, Wibu dan Otaku

perbedaan anime lovers, wibu dan otaku

Setelah sebelumnya hadir aplikasi bernama Anime Lovers Apk, apakah sobat sudah mengetahui sebenarnya apa sih Anime Lovers itu dan apa bedanya dengan Wibu dan Otaku?.

Pasti sering mendengar tetang istilah Wibu, otaku dan juga Anime Lovers bukan? Tentu saja sekarang ini sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut.

Jadi sebenarnya istilah tersebut memang memiliki arti yang hampir mirip, tapi juga ada perbedaan diantara ketiganya tersebut.

anime lovers, wibu dan otaku

Apa itu Anime Lovers?

Pertama sobat perlu tahu dulu Anime Lovers adalah sebutan bagi pecinta anime atau disebut Animers. Anime disini termasuk memiliki kecintaan dalam bentuk bacaan komik manga, film atau tontonan Anime dan hal hal yang bersinggungan dengan dunia Anime.

Dari namanya saja Anime Lovers yang dalam bahasa Indonesianya pecinta Anime, bisa juga disebut sebagai Anime Enthusiast. Banyak yang menyebutk bahwa Anime Lovers lebih identik sebagai penggemar yang masih terbilang secara wajar dan tidak berlebihan.

Apa itu Wibu ?

Oke selanjutnya, Wibu adalah istilah untuk orang yang sangat terobsesi dengan Negara Jepang, padahal bukan orang Jepang.

Jadi Wibu identik dengan orang yang ingin menjadi bagian dari Jepang, bahkan memiliki obsesi yang berlebihan.

Biasanya Wibu muncul dalam diri diawali dengan menyukai Anime atau musik J-pop yang lama kelamaan rasa suka tersebut mendalami sampai ke produk dan budaya Jepang tapi cendrung tidak wajar.

Wibu sebenarnya serapan dari kata Weeaboo, kata ini muncul pertam akali di komik strip koran berjudul “The Perry Bible Fellowship” yang diciptakan oleh Nicholas Gurewitch.

Selain itu menurut paper The Weeaboo Subculture: Identification and Performance, weeaboo ternyata digunakan sebagai kata pengganti untuk kata wapanese yang kabarnya mendapatkan image buruk di sejumlah forum pecinta budaya Jepang.

Wepanese sendiri berasal dari kalimat “Wannabe Japanese” atau white Japanese, yang merujuk pada seseorang yang bukan orang Jepang tapi menganggap dirinya bagian dari Jepang secara berlebihan.

Apa itu Otaku ?

Nah sedangkan Otaku adalah istilah untuk orang yang sangat menekuni hobinya, biasanya yang suka atau hobi dengan karakter Anime yang berlebihan sampai-sampai lebih mementingkan hobi dibandingkan kepentingan lain.

Berdasarakan tingkatan fans Anime, otaku lah yang bisa dikatakan sebagai fans berat dari Anime, karena cendrung lebih mementingkan waktu untuk hobinya seperti nonton Anime, dibandingkan kegiatan sosial, maka tak heran kebanyakan otaku sangat hafal dengan alur cerita dari Anime dan juga karakter-karakternya.

Akhir Kata

Bagaimana sudah tahukan perbedaan antara Anime Lovers, Wibu dan Otaku? Tentu saja masing-masing menyukai karakter Anime, tapi perbedaannya ada pada tingkatan dari menyukai secara wajar atau secara berlebihan.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *