Nonton Anime Sub Indo, Lebih Mendidik Dibanding Sinetron Indonesia?

  • Whatsapp
website nonton anime

Di waktu luang, banyak pribadi yang menghabiskan waktunya untuk menonton anime. Anime adalah singkatan dari animation yang diambil dari Bahasa Inggris, yang memiliki makna animasi Jepang yang digambar ataupun memanfaatkan teknologi komputer. Hasil gerak dan gambarnya yang halus membuat setiap tahunnya penikmat nonton anime sub Indo bertambah. Terlebih hingga kini, tersedia ratusan judul anime yang dapat dijadikan teman waktu luang.

Dulu, pecinta Anime harus menantikan untuk bisa menikmati seluruh episode Anime kesayangannya. Namun kini, layanan streaming anime sub indo telah tersedia di berbagai media. Anda dapat memanfaatkan website hingga aplikasi untuk menikmati anime kesayangan. Kini tidak lagi ada alasan ketinggalan salah satu episode Anime andalan. Tapi dari banyaknya anime yang tersedia, judul apa saja yang menarik ditonton di masa senggang?

5 Judul Anime Sub Indo yang Tak Boleh Dilewatkan

nonton anime sub indo

Judul anime kesayangan anda sudah tamat? Ayo beralih dan dapatkan tontonan baru, dengan mencoba menikmati beberapa judul anime dibawah ini,

1. Boku no Hero Academia

Tidak terasa, kini Boku no Hero telah memasuki season empat. Dalam season ini kembali menceritakan kehidupan para pahlawan dalam sekolahnya. Konflik dalam anime ini adalah Deku yang memiliki keinginan masuk sekolah pahlawan namun tidak memiliki kekuatan super. Apakah Deku akhirnya dapat masuk dalam sekolah impiannya?

2. Vinland Saga

Menyukai anime berbau pertarungan? Vinland Saga harus menjadi tontonan utama. Karena Thorfin, si tokoh utama, berusaha membela kematian ayahnya dengan membunuh Askeladd. Apakah Thorfin berhasil membela ayahnya dan membunuh Askeladd? Sebaiknya segera tonton animenya di web nonton anime kesayangan anda.

3. Onepuch Man

Para penggemar Saitama, sudah saatnya melepaskan rindu pada pahlawannya. Karena kini One Punch Man season 2 telah hadir. Bagi yang penasaran, Saitama adalah seorang pahlawan yang dipandang remeh, karena tampilannya sederhana. Namun ternyata, Saitama dapat mengalahkan lawannya dengan satu kali pukulan.

4. Mix

Tidak melulu berbicara pertarungan, animasi Jepang juga banyak memperkenalkan dunia olahraga. Salah satunya Mix yang mengambil tema olahraga Baseball, yang menceritakan seorang anak laki-laki yang berusaha mengembalikan kejayaan timnya. Lantas, berhasilkah Mix mendapatkan kejayaan Meisei? Segera nonton anime terbarunya di website kesayangan anda.

5. Dr. Stone

Bosan dengan cerita anime yang itu-itu saja? Anda boleh mencoba mengganti tontonan dengan menikmati anime berjudul Dr. Stone. Anime ini menceritakan tentang dua orang anak yang ingin mengembalikan dunia dan semua orang, karena dunia telah berubah menjadi batu. Tapi tidak mudah, karena perjalanan panjang menanti keduanya.

Masih tersedia genre-genre anime lain yang dapat dinikmati, seperti romance, komedi hingga horor. Anda hanya perlu menemukan satu tempat nonton anime terbaik, yang sediakan seluruh judul. Mungkin, salah satunya ada di sini,

5 Situs Nonton Anime Sub Indo, Pilih Salah Satunya!

Tempat Nonton Anime

Seluruh situs dibawah ini adalah tempat nonton anime pilihan untuk menonton anime kesayangan. Jadi, cukup pilih salah satunya dan temukan judul yang diinginkan.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea

1. Gomunime

Website yang satu ini merupakan website andalan, karena menyediakan berbagai judul anime didalamnya. Saat anda menginginkan Naruton Shippuden episode pertama, pun tersedia didalamnya. Jadi dapat dijadikan teman nonton anime jadul sekalipun, jika tertarik segera kunjungi gomunime.com dan dapatkan berbagai judul anime kesayangan.

2. Netfilx

Pilihan lain dapat dijatuhkan pada Netflix. Netflix memiliki keunggulan karena selalu update dengan judul-judul anime baru. Hal ini tidak mengherankan, karena Netflix memiliki kerjsama dengan salah satu studio anime di Jepang. Sayangnya, untuk dapat menikmati semua layanan tersebut, anda harus menjadi bagian dari netflix.

3. Animenonton.tv

Tempat nonton anime sub indo lain yang cukup populer di pecinta anime adalah animenonton.tv. Situs ini memiliki keunggulan karena sediakan light dan dark mode untuk penikmatnya. Jadi, anda dapat menikmati anime, pada saat malam maupun siang hari. Penikmatnya pun dipuaskan dengan kualitas streaming yang dapat dipilih, mulai dari 480p hingga 1080p.

4. Animeindo.co

Anda ingin menonton anime Dr. Stone? Kunjungilah website yang satu ini. Karena didalamnya tersedia episode lengkap Dr. Stone dan anime keren lainnya. Berbeda dengan situs lainnya, animeindo sediakan fitur shuffle yang bermanfaat untuk memberikan rekomendasi judul anime. Pengguna banyak memanfaatkannya, jika telah kehabisan episode dari anime kesayangan.

5. Riie.net

Memiliki uang bulanan lebih? Website nonton anime sub indo terbaik, Riie.net dapat dijadikan pilihan. Di sini, pengunjung akan dipuaskan dengan sinopsis dari seluruh anime yang tersedia. Anda bahkan dapat menikmati banyak judul anime lawas didalamnya. Lebih menariknya, control dibuat mudah bagi seluruh kalangan.

Anda memilih yang gratis atau yang berbayar? Pilihlah yang sekiranya memiliki seluruh judul anime yang dicari, jadi tidak perlu berpindah website nonton anime, untuk mencari judul yang diinginkan.

Mengapa Nonton Anime Sub Indo Lebih Baik dari Sinetron Indonesia?

website nonton anime

Banyak yang berpandangan demikian, karena anime dinilai memiliki lebih banyak nilai-nilai kehidupan dibandingkan sinetron. Benarkah demikian? Nilai apa saja yang dimaksud? Ini jawabannya,

Pantang Menyerah

Nilai yang paling banyak tersedia dalam sebuah anime adalah pantang menyerah. Di mana seluruh tokoh utama memiliki permasalahan yang pelik. Namun terus berusaha untuk mencapai tujuan hidupnya. Sebut saja, Naruto, yang tidak pernah berhenti berjuang meraih mimpinya sebagai Hokage, walaupun dipandang remeh banyak orang.

Persahabatan

Tokoh utama dalam anime, tidak pernah bekerja sendirian untuk menjalani hidupnya. Dalam anime akan ditemukan teman yang mendukung perjalanan tokoh utama. Namun kemudian muncul masalah diantara sahabat, hingga perpecahan. Satu pelajaran pasti, sahabat tidak pernah membuang sahabatnya.

Tolong Menolong

Nilai berikutnya adalah nilai tolong menolong yang selalu hadir dari setiap tokoh dalam anime. Tidak terbatas pada tokoh utama, tokoh-tokoh sampingan akan menunjukkan nilai yang sama. Contohnya dalam anime Boruto, di mana tokoh Shikadai selalu menolong teman-temannya berlatih.

Realitas Kehidupan

Satu yang menarik dari anime adalah setiap kisah dibuat tidak berlebihan. Setiap perjalanan dibuat sesuai dengan realitas kehidupan, ada kalanya menangis, bahagia dan berakhir dalam waktu tepat. Berbeda dengan sinetron Indonesia yang selalu diperpanjang demi rating, walau seharusnya cerita telah berakhir.

Nilai Moral

Dalam kehidupan saat ini, banyak orang yang melupakan bahwa memiliki moral yang baik tidak lagi penting. Namun dalam anime, nilai moral selalu ditekankan oleh setiap tokohnya. Hal ini penting, agar setiap orang akan mengingat setiap nilai tersebut dalam keseharian. Karenanya, kehadiran anime dinilai lebih mendidik dibandingkan sinetron.

Nonton Anime Online

Dari beberapa situs yang sudah kami sebutkan di atas, Sobat dapat langsung nonton anime secara online melalui streaming video yang sudah disediakan pada website tersebut. Selain untuk nonton secara streaming, Sobat juga bisa download secara langsung video anime yang kalian suka dan bisa di tonton setelah itu, tapi itu kebutuhan masing-masing ya, kalau punya koneksi internet dan quota tak terbatas lebih baik streaming saja tidak meghabiskan ruang penyimpanan yang ada di handphone ataupun laptop.

Situs nonton anime online bukan hanya yang sudah kami sebutkan di atas, sudah banyak banget website yang menawarkan nonton film anime secara gratis dan up to date. Beberapa web yang kami sebutkan memang berbayar, karena yang berbayar memang lebih aman ya, tapi jika ingin nonton anime online secara gratis kalian bisa mengikuti beberapa website diantaranya samehadaku.vip, Oploverz, Meownime, Kosunomie, Nimegami dan AWSubs.

Sekedar tips,  pastikan sebelum menonton anime secara online atau steaming pastikan koneksi internet yang Sobat gunakan sedang dalam kondisi cepat atau minimal stabil, karena kalau tidak lebih baik jangan nonton bisa bikin kesal kalau sampai yang di tonton sering buffring.

Bicara soal film anime, beberapa orang pasti punya film favorite masing-masing sehingga sangat ditunggu-tunggu tayangannya ya. Salah satu film yang banyak diminati adalah One Punch Man, film ini masuk dalam kategori serial manga japang yang memiliki kisah menceritakan seorang superhero bernama Saitama.

Film One-Punch Man ini dibuat oleh penulis asal Jepang bernama ONE, pada awalnya cerita ini diterbitkan pada tahun 2009 yang kemudian sampai sekarang banyak sekali penikmatnya, bahkan saya sendiri sudah nonton One-Punch Man season 2 yang pasti sudah Sub Indo, tapi belum tuntas sih.

Balik lagi nih, jika Sobat memang belum suka dengan film Anime, kalian coba bisa tonton terlebih dahulu mulai dari yang popular, dan coba ambil nilai-nilai positifnya seperti yang sudah kami sampaikan di awal.

Di luar semua nilai-nilai tersebut, setiap orang memiliki seleranya sendiri dalam menikmati tontonan. Anda tidak boleh memaksakan kehendak, agar orang lain nonton anime sub indo bersama. Sebagai penonton, hanya dapat menyarankan tontonan tersebut. Namun penilaian sebuah tontonan, semuanya tergantung pada pribadi masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *