Aprilia ELECTRICa Motor Listrik Bergaya SuperMoto Mejeng di EICMA 2022

Aprilia ELECTRICa
image via motorbikemag

Aprilia perusahaan sepeda motor asal Italia telah siap memasuki pasar Motor Listrik dengan memamerkan proyek terbaru mereka bernama Aprilia ELECTRICa di ajang EICMA 2022.

Dilansir dari laman bikereview.com.au, Aprilia mengatakan projek ELECTRICa mewakili visi merk mobilitas untuk pengendara muda dalam waktu dekat.

Motor ini akan memberikan kesenangan bersepeda generasi masa depan di lingkungan apapun tanpa hambatan.

Berbeda seperti kebanyakan motor listrik yang baru-baru ini dirilis, Aprilia ELECTRICa hadir dengan desain ala-ala supermoto, tak heran motor ini dikatakan bisa dikendarakan dilingkungan apapun tanpa hambatan.

Dari desainnya, terlihat ada huruf “A” besar dibagian samping, Motor ini juga dikatakan memiliki dimensi yang ringkas dan bobot yang ringan, serta hadir dalam dua kontrol rem yang ada dibagian stang.

Sedangkan bagian motor listriknya ada pada bagian tengah, selain itu dikatakan juga motor menggunakan sistem keyless, dan juga dilengkapi dengan panel LCD sebagai indikator monitor yang ada dibagian dashboard.

Aprilia ELECTRICa
image via motorbikemag

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail secara teknis terkait spesifikasi dari motor listrik ELECTRICa tersebut.

Tapi kabarnya model ini akan hadir menggunakan Swappable Batteries Motorcycle Consortium (SBMC), yang diartikan baterai dari motor ini dapat ditukar.

Sebagai informasi, Aprilia merupakan bagian dari group Piaggio yang juga menaungi merk lain diantaranya Moto Guzzi, Vespa, dan Piaggio.

Dengan Proyek ELECTRICa, menunjukan bahwa Aprilia semakin menunjukan keseriusannya untuk memproduksi motor listrik. Selain itu mereka menggembangkan kendaraan listrik untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Yamaha Sedang Test Drive Motor Listrik E01 di Indonesia

Selain Aprilia, ada Yamaha yang tengah melakukan test drive motor listriknya yaitu E01 di Indonesia.

Melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang melakukan konsep uji pasar dengan meminjamkan motot Yamaha E01 yang akan dimulai pada 20 November 2022.

Motor tersebut diperbolehkan dipinjam oleh siapa saja, dengan syarat dan ketentuan.

Sebagai informasi, Ada 20 Unit Yamaha E01 yang akan diuji coba dalam program tersebut, dan kabarnya program tersebut akan berjalan selama satu tahun dengan target 4.000 pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *