Kulik Motor Listrik Yamaha E01 Yang Punya Torsi Ngalahin Xmax

Yamaha E01

25 Oktober 2022 lalu, Yamaha melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan Motor listrik Yamaha E01 di pasar Indonesia.

Sayangnya belum ada informasi yang dibagikan terkait harga dari yamaha E01 tersebut, walaupun demikian, kita sudah dapat mengetahui detail spesifikasi dari sepeda motor bertenaga listrik tersebut.

Yamaha E01 hadir dengan desain yang mirip dengan Nmax, kendararan ini hadir dengan dimensi 1.930mm (panjang), 740mm (lebar), 1.230 (tinggi) serta memiliki jarak sumbu roda 1.380 mm dengan jarak terendah dari tanah mencapai 140mm.

Jika dilihat sudah sangat identik sekali desain Yamaha E01 ini dengan Nmax yang merupakan produk andalan Yamaha di tanah air.

Walaupun demikian motor listrik ini dibagian bodynya lebih identik dengan yamaha R1M, karena da dua lampu yang ada dibagian bawah bodi baik di kiri ataupun kanan. Sedangkan penempatan posisi dari Keyless-nya mirip banget dengan Nmax.

Yang membedakannya ada pada bagian lampu belakang karena ini yang akan menjadi ciri dari Yamaha E01 tersebut, sudah gitu spakbor belakang terpisah dengan bagian bodi yang membuatnya nampak unik.

Kerennya lagi, semua lampu yang ada pada E01 sudah menggunakan lampu berjenis LED, sedangkan untuk suspensinya menggunakan teleskopik untuk bagian depan, dan di belakang ada dual shock.

Sedangkan untuk peleknya menggunakan ring berukuran 13 inci, dan roda depan berukuran 110/70 dan belakang 130/70.

Untuk sistem pengeremannya, Yamaha E01 menggunakan cakram pada bagian depan, dan belakang menggunakan kaliper single piston.

Untuk power tenaganya, motor listrik Yamaha E01 menggunakan baterai Lithium-Ion 4,9 kWh, 87.6V, 56.3 Ah.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum 10 hp, ini setara dengan mesin motor berkapasitas 125cc, menariknya torsi yang dihasilkan mencapain 30nm dan mengalahkan Yamaha Xmax dengan cc 250cc.

Baca juga: Motor Listrik Kawasaki E2 Siap Diluncurkan Akhir Tahun 2022

Motor listrik E01 ini hadir dengan tiga drive mode yang masing-masing punya power berbeda, yaitu standar mode menghasilkan Tenaga 10.8 hp torsi 24,5 nm dan Top speed 100 km/jam, Eco Mode menghasilkan Tenaga 7.2 hp torsi 21,4 nm dan Top speed 60 km/jam.

Sedangkan Power Mode akan menghasilkan Tenaga 10.8 hp torsi 30,2 nm dan Top speed 100 km/jam.

YIMM Ada program Pinjam Motor Listrik Yamaha E01

Yamaha E01

Menariknya nih YIMM memilih konsep uji pasar dengan cara meminjamkannya pada konsumen, dan ini akan dimulai pada 20 November 2022.

Jadi Yamaha E01 tersebut bisa dipinjam oleh siapa saja, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ada 20 Unit E01 yang akan di uji coba dalam program ini, dan program dikabarkan akan berjalan selama satu tahun dengan target 4.000 pengguna.

Tujuan dari program ini adalah YIMM akan menampung semua masukan dari konsumen yang telah menggunakan motor listrik ini yang bertujuan untuk pengembangan dari motor listriknya tersebut.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks