Pijar Mahir Tingkatkan Kapabilitas Digital Masyarakat

pijar mahir digital

Pada jaman percepatan teknologi saat ini banyak hal yang memberikan dampak positif dari berbagai sektor, termasuk pada sektor pendidikan, termasuk Pijar Mahir milik Telkom Indonesia yang hadir di bawah naungan Leap.

Pijar Mahir adalah platform digital yang fokus pada bidang pendidikan, Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid memaparkan program pelatihan pada platform tersebut sudah diikuti oleh ribuan orang di seluruh Indonesia, yang berasal dari program Kartu prakerja inisiasi pemerintah maupun dari non-prakerja.

“Di tahun 2022, jumlah peserta penerima Kartu Prakerja yang sudah mengikuti pelatihan di Pijar Mahir mencapai 2.426 orang,” ujar Fajrin.

Selain itu dari hasil kerja sama strategis yang dilakukan Pijar Mahir di tahun 2022, platform sudah digunakan oleh 873 orang dari Intern DDB, sebanyak 158 orang dari RBUMN, dan 258 orang dari program Magang Santri.

“Ke depannya, Pijar Mahir juga akan terus mengembangkan bisnis yang sudah ada. Di tahun 2023, Pijar Mahir berencana untuk mengembangkan bisnis B2B (business to business),” ungkap Fajrin.

Meningkatkan Skill Penggunanya

PijarMahir bukan hanya untuk kalangan pelajar saja, tapi juga untuk masyarakat luas guna mengelolah bisnisnya.

Ada juga pengguna Pijar Mahir yang saat ini adalah seorang karyawati pabrik mengatakan bahwa dengan mengikuti pelatihan bersertifikat di PijarMahir dapat ia dapat membekali diri untuk menunjang karirnya.

Ia mengaku lmu dari pelatihan di Platform langsung dapat diterapkan di lapangan. Pekerjaan juga terasa semakin mudah dengan hasil yang maksimal berkat pemanfaatan teknologi digital. Bahkan Selain berprofesi sebagai admin, ia juga dipercaya perusahaannya untuk kegiatan operasional yang berhubungan dengan proses pembekuan makanan.

Baca juga: Deretan Program Telkom Dorong Digitalisasi Sektor Pendidikan

Pijar Mahir juga menyediakan pelatihan rutin untuk bisa terus mengembangkan kemampuan diri dalam berbagai bidang.

Dan terbukti seorang karyawati tersebut berhasil mengambil peluang untuk merintis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner dengan produk lumpia frozen.

Melalui laman resmi pijarmahir.id, platform tersebut menjabarkan apa saja yang akan didapatkan oleh masyarakat, diantaranya Mahir teknologi, Mahir Digital, Mahir Marketing sampai Pengembangan diri.

Selain itu dari laman tersebut juga terdapat fitur flash sale yang mana pengguna bisa mengetahui deretan berbagai kursus online yang sedang dalam masa promosi.

“Tidak hanya satu UMKM di bidang kuliner saja, Ke depannya saya berharap bisa mendapatkan ilmu dari Pijar Mahir untuk bidang kriya dan fesyen. Saya berkeiginan untuk memiliki keahlian baru dan terus men-challenge diri saya agar memiliki nilai unggul di berbagai bidang,” ujarnya.

pijar mahir
Platform digital pembelajaran Pijar Mahir meningkatkan kapabilitas digital talenta muda serta memicu terciptanya UMKM baru di berbagai Industri.
Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *