Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

kereta api cepat
Ilustrasi

PT Finnet Indonesia merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia yang fokus pada penguatan financial technology baru baru ini menandatangani kerjasama dengan n PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Penandatanganan tersebut dalam ruang lingkup Pengembangan Integrasi Sistem Pembayaran & Dompet Elektronik proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), yang berlangsung di kantor KCIC, Halim Office Jakarta, pada Rabu (01/02).

Dalam penandatanganan turut hadir Direktur Enterprise Business Finnet Irena Aldanituti, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, serta beberapa entitas BUMN, partner OTA (Online Travel Agent) dan mitra bisnis lainnya.

Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau dikenal juga dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) merupakan perusahaan konsorsium BUMN Indonesia dibawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan konsorsium China dibawah Beijing Yawan HSR Co Ltd. KCIC.

Baca juga: Telkom Serahkan Bantuan Bangunan Sekolah Sementara dan Fasilitas Kegiatan Belajar

Inisiasi kerjasama Finnet dan KCIC untuk layanan Payment Gateway telah dicanangkan sejak bulan September 2022. Melalui kolaborasi ini, Finnet berkomitmen untuk mendukung penyediaan solusi pembayaran tiket KCIC melalui Payment Gateway Finnet aplikasi milik KCIC.

Sebagai informasi, KCJB merupakan proyek strategis nasional di sektor transportasi dengan target akan beroperasi pada pertengahan tahun 2023.

Selain itu, melalui sinergi ini juga diharapkan dapat dapat mendukung terwujudnya transportasi antar kota yang terintegrasi serta menciptakan customer experience terbaik bagi masyarakat.

Direktur Enterprise Business Finnet Irena Aldanituti pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, “Kolaborasi pada proyek KCJB merupakan peluang yang baik bagi Finnet untuk menciptakan sinergi value yang besar dalam sektor transportasi. Kedepannya, Finnet akan terus berupaya untuk terus menyediakan berbagai solusi pembayaran digital dan turut serta mengakselerasi transformasi digital untuk menjadi Digital Financial Service terdepan pilihan masyarakat,” ujar Irena.

penandatanganan perjanjian kerja sama antara Finnet dan KCJB
Asisten Deputi Bidang Jasa dan Logistik Kementrian BUMN Desty Arlaini (kiri), Direktur Enterprise Business Finnet Indonesia Irena Aldanituti (tengah), dan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi (kanan) berfoto bersama usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara Finnet dan KCJB, Rabu (01/02).


Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks