Lihat Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 4 Lengkap

| |

Baru-baru ini Infinix Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya dengan harga hanya 1 jutaan saja. HP tersebut adalah Infinix Smart 4, yang juga akan masuk jajaran HP satu jutaan di tahun 2019 ini. Penasaran dengan spesifikasi dari ponsel ini? Kami akan mengorek spesifikasi lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya pada laman ini, jadi simak ya!

Lihat Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 4 Lengkap

Desain

Infinix Smart 4 hadir dengan tampilan yang menjadi salah satu kelebihannya. Karena HP yang dibandrol dengan harga murah ini hadir dengan desain kekinian yang menampilkan waterdrop notch pada bagian depannya yang menjadi tempat kamera depan disematkan.

Layarnya hadir berukuran 6,6 inci menggunakan teknologi panel IPS LCD, sayangnya kami belum mendapatkan informasi resolusi yang dihasilkan oleh layarnya karena hanya tertera HD+ saja. Layarnya hadir cukup luas terlebih rasio layar ke bodynya mencapai 100 persen. Ini akan sangat memanjakan penggunanya untuk berselancar dan menikmati multimedia.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A10, A20, A30 dan A50 Lengkap!

Kami belum mengetahui apakah layarnya mendapatkan perlindungan menggunakan Corning Gorilla Glass atau tidak.

Berlaih kebagian belakang, Infinix Smart 4 hadir dengan warna yang trendi, disini pengguna akan melihat gradasi warna yang halus dan terlihat sangat kekinian. Pada bagian belakang ada dua sensor kamera yang disusun secara vertikal pada bagian pojok kanan atas. Selain itu kamera utama ini dilengkapi dengan LED Flash. Pada bagian belakang juga terlihat terdapat sensor pemindai sidik jari.

Kemampuan Fotografi

Lihat Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 4 Lengkap

Walaupun dibandrol dengan harga yang murah, Infinix Smart 4 ini hadir dengan dukungan kamera yang bisa diandalkan walaupun hanya untuk menangkap momen penting agar tidak terlewatkan. Pada bagian belakang terdapat dua sensor kamera dengan konfigurasi 13MP yang disandingkan dengan sensor QVGA untuk sensor kedalaman yang akan memudahkan pengguna mengambil ojek foto dengan background belakang yang blur.

Sementara kamera depan hadir dengan sensor kamera sebesar 5MP dengan dukungan teknologi AI. Selain itu kamera depan dapat digunakan sebagai pembuka kunci ponsel atau yang disebut Face Unlock, sehingga ponsel ini mempunyai dua keamanan untuk membuka ponsel selain sensor pemindai sidik jari.

Performa

Lihat Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 4 Lengkap

Urusan performanya, Infinix Smart 4 mendapatkan dukungan chipset Mediatek Helio A22 dengan konfigurasi CPU Octa-core 2.0 GHz. Chipset ini secara langsung bersaing dengan Snapdragon 429. Helio A22 berbasiskan pada CPU Cortex-A53 dengan empat inti (quad-core) yang disandingkana dengan GPU PowerVR serta menggunakan arsitektur 12 nm dalam fabrikasinya.

Pihak perusahaan chip tersebut mengklaim prosesornya lebih efisien daya dan mendapatkan peningkatan kecepatan sebesar 30 persen dan GPU 72 persen dari pendahulunya. Untuk menunjang performa smartphone Infinix Smart 4, chip tersebut disandingakn dengan RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Kami rasa spesifikasi ini cukup jika digunakan hanya untuk keperluan ringan, seperti chatting dan membuka jejaring sosial. Kekurangan Infinix Smart 4 adalah Jika pengguna ingin menggunakannya untuk bermain game berat, karena tidak semua game dapat dengan lancar berjalan dengan spek ini, walaupun bisa tapi untuk game berat akan membuat ponsel menjadi leg.

Kapasitas Baterai

Lihat Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 4 Lengkap

Salah satu kelebihan dari  Infinix Smart 4 ini hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4000 mAh, kapasitas ini cukup besar mengingat harganya yang relatif murah. Namun sayangnya sepertinya ponsel ini tidak mendapatkan fitur pengisian cepat, walaupun demikian pengguna bisa mengakalinya dengan menggunakan kepala charger dengan Amper yang lebih tinggi.

Fitur lain yang ada pada smartphone ini adalah adanya tombol khusus untuk memanggil Google Assistent dengan mudah. Tombol tersebut berada pada bagian sisi ponsel, klik untuk memanggil asisten pribadi mu dengan cepat. Selain itu untuk kecepatan internat, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Smart 4 ini hadir dengan dukungan OS Android 9.0 Pie yang berjalan dengan antara muka XOS 5.5.

Harga dan Ketersediaan

Lihat Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 4

Jika Sobat menginginkan HP ini, Infinix Indonesia menggelar flash sale ekslusif Infinix Smart 4 di lazada pada tanggal 11 November. Menariknya pada penjualan tersebut HP hanya dijual diharga Rp. 999.000 dari harga normalnya Rp. 1.199.000. Handphone ini hadir dengan 3 pilihan warna Midnight Black, Quetzal Cyan dan Cosmic Purple.

Kelebihan Infinix Smart 4

  • Layar Luas
  • Desain kekinian
  • Spek cukup Baik untuk ponsel harga murah dengan keperluan chatting
  • Hadir Finger Print dan Face Unlock
  • Kapasitas Baterai 4000 mAh
  • Konektivitas 4G LTE

Kekurangan Infinix Smart 4

  • Layar tidak diketahui mendapatkan perlindungan atau tidak
  • Kamera dengan sensor yang terbilang kecil walaupun sudah dibekali dengan dua sensor pada kamera utamanya.
  • Tidak dibekali fitur NFC

Akhir kata

Karena harga Infinix Smart 4 dibandrol cukup murah, tentu saja kita harus memaklumi spesifikasi yang ditawarkan. Tapi jika dibandingkan dengan ponsel lain yang ada dikelasnya. Tentu saja Infinix Smart 4 ini patut diperhitungkan. Untuk keperluan ringan tentu saja kami merekomendasikan ponsel ini!

Atau Kalian bisa membaca perbandingkan Samsung Galaxy A10 vs Galaxy A10s di harga satu jutaan.

 

Previous

Ulasan Spesifikasi Nokia 6.2 Kelebihan dan Kekurangannya

Amazfit Stratos3 – Jam Tangan Cerdas Tahan Air Hingga 50 Meter

Next

Tinggalkan komentar di sini