Resmi! Motorola Razr Ponsel dengan Layar 6,2 inci Yang dapat Dilipat

| |

Akhirnya Motorola secara resmi meluncurkan Smartphone terbarunya berkode nama Motorola Razr. Perangkat ini hadir dengan sistem flip atau model ponsel layar lipat tapi Tidak seperti Galaxy Fold milik Samsung atau Mate X milik Huawei. Karena Razr hadir dengan ukuran yang lebih kecil dan berjalan dengan spek untuk smartphone kelas menengah yang tentunya harganya tidak semahal ponsel lipat dari para pesaingnya.

Desain Motorola Razr

Motorola Razr hadir dengan layar panel Flex View p-OLED yang berukuran 6,2 inci. Layar ini menampilkan resolusi sebesar 2142 x 876 piksel dengan rasio aspek 21:9. Ponsel ini dapat digunakan dengan cara membuka lipatannya dan saat dibuka perangkat ini memiliki ukuran dimensi 171,5 x 71,95 x 7,06mm, sementara ketika ditutup akan menghasilkan dimensi lebih kecil 94,5 x 71,95 x 14,06mm sehingga sangat mudah disimpan di dalam saku. Pada bagian bawah akan terlihat lebih besar, karena di bagian ini sensor pemindai sidik jari disematkan.

Ponsel Razr berbeda dari ponsel lipat lainnya, karena perangkat ini memiliki lipatan yang dibuka secara vertikal. Pada bagian bawah layar fleksibel terdapat dua engsel yang terbuat dari stainless steel yang sudah didesain agar smartphone dapat dilipat dan dibuka dengan mulus. Untuk ketahanannya ponsle sudah dilengkapi dengan pelapis nano agar bisa tahan terhadap percikan. Sementara bobotnya hadir sebesar 205 gram.

Layarnya bukan hanya pada bagian dalam saja, ada layar kedua pada bagian luar berukuran 2,69 inci yang hadir dengan resolusi 800 x 600 piksel, layar ini disebut Quick View yang dapat digunakan untuk melihat pemberitahuan pesan dan juga terintegrasi dengan Google Assistant. Pengguna dapat melakukan respon cepat di layar kedua ini, selain layar kedua dapat dengan mudah memindahkan konten ke layar Flex View dengan mudah.

Motorola Razr 2019 Layar Lipat
Layar kedua dari Motorola Razr pada bagian luar dapat digunakan sebagai view dari hasil kamera

Performa dan Fitur yang disuguhkan

Motorola Razr hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 710, ya ini adalah chipset untuk ponsel kelas menengah. Tentu saja harganya menjadi lebih murah dibandingkan pesaing yang hadir menggunakan chipset seri flagship. Selain itu chip ini disandingkan dengan memori RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Urusan baterai ponsel layar lipat ini hanya mendapatkan kapasitas sebesar 2.510 mAh saja, tapi sudah mendapatkan fitur pengisian cepat TurboPower berdaya 15W. Pengisian baterai dapat dilakukan menggunakan USB-C. Untuk sistem oprasinya smartphone ini hadir dengan dukungan Stok Android versi 9 Pie.

Pada lekukan layar lipatnya terdapat speaker dan juga kamera 5MP dengan bukaan f/2.0 tanpa Flash. Pada bagian layar kedua atau Quick View terdapat kamera 16MP dengan LED flash ganda yang sudah dibekali dengan EIS, Dual PIXEL AF dan Laser AF, kamera ini menjadi kamera utama.

Motorola Razr 2019
Motorola Razr 2019 dapat dengan mudah disimpan dalam saku

Sayangnya kekurangan Motorola Razr 2019 ini tidak dilengkapi dengan slot microSD dan juga jack Audio 3.5mm. Untuk fitur yang tersedia dilengkapi dengan e-SIM, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, GPS dan USB-C.

Harga dan Ketersediaan Motorola Razr

Harga Motorola Razr 2019 ini berkisar di $ 1.499 atau dalam Rupiah berkisar di 21 jutaan. HP layar lipat ini baru dibuka pre-order melalui Verizon Wireless pada 26 Desember. Muncul dalam satu warna yang disebut Noir Black. Pengiriman telepon akan dimulai di AS pada 9 Januari. Paket ritel smartphone ini akan mendapatkan earbud Razr dan headset USB-C Denon Audio.

Motorola Razr hadir dengan garansi penggantian layar selama satu tahun. Jika mengganti layar di luar garansi, pengguna akan dikenakan biaya sebesar $ 299. Namun sayangnya kami tidak mendapatkan informasi resmi apakah ponsel layar lipa Razr 2019 ini akan tersedia secara global atau tidak.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold; Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan

Bagaimana pendapat Sobat tentang Ponsel layar lipat satu ini? Jangan lupa ungkap pendapat kalian di form komentar di bawah ini ya! (via 1 & 2 (sumber))

Kelebihan Motorola Razr

  • Layar Lipat berukuran Kecil
  • Kamera Mendukung EIS
  • Dual Layar 1 di dalam yang bisa di lipat dan 1 layar depan berukuran kecil

Kekurangan 

  • Baterai Berkapasitas Kecil
  • Tidak ada slot microSD
  • Chipset Kelas Menengah
  • Belum dilengkapi NFC
Previous

OtterBox Meluncurkan Figura Series Otter + Pop Case untuk IPhone 11 Series

5 Cara Kompres Ukuran foto Di HP Tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Next

Tinggalkan komentar di sini