Samsung Patenkan Display Layar 3D Super Bundar dengan Kontrol Sentuhan

  • Whatsapp
Render Samsung dengan layar Bulat
Tampilan Smartphone Samsung dengan Layar yang Unik ( Gambar ini milik letsgodigital.org)

AndroidPonsel.com – Tahun depan kita akan kehadiran smartphone terbaru dari Samsung yaitu Galaxy S11 Series yang diberitakan akan hadir pada Quartal pertama tahun 2020. Seperti biasa, semakin dekat dengan waktu peluncuran, berbagai rumor dan spekulasi mulai bermunculan. Galaxy Seri S11 ini akan hadir dengan 3 varian diantaranya S11, S11 Plus dan S11e sama seperti varian di S10 di tahun 2019.

Dilansir dari laman Gizchina.com pada (18/11/2019) mengatakan, bahwa Samsung sedang mengerjakan seri ponsel lainnya di jajaran High-end. Ponsel tersebut dikatakan bernama Galaxy One yang akan hadir dengan desain tepi layar yang minimalis.

Bacaan Lainnya

Contoh smartphone yang menggunakan layar seperti ini diantaranya Vivo NEX 3 5G yang hadir dengan tepi layar berbentuk seperti air terjun, layar melengkungnya memanjang sampai ke bagian sisinya. Selain itu ada Mi Mix Alpha yang hadir dengan tampilan layar yang lebih nyeleneh, ponsel buatan Xiaomi tersebut hadir dengan layar yang disebut Surround Display.

Tapi berbeda dari para kompetitornya, perusahaan raksasa Korea Selatan memiliki desain yang berbeda dari yang lainnya. Bahkan pihak perusahaan sudah mendaftarkan paten terkait layar tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui, Samsung juga mengembangkan teknologi layar sendiri. Ini mempertegas bahwa Samsung akan memperkenalkan jenis tampilan baru dalam waktu dekat. Menurut paten yang diajukan, Samsung menginginkan layar dengan tingkat lengkungan yang ada pada sisi atas dan bawah yang akan menciptakan tampilan 3D. Selain itu pada bagian sisinya akan ada kontrol sentuhan seperti yang digunakan pada Huawei Mate 30.

Paten Layar baru Samsung Dengan Tampilan Super Bulat

Dikutip dari laman letsgodigital.org pada (17/11/2019), pada tanggal 14 Maret 2019, Samsung Display mengajukan permohonan paten di USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat).

Samsung Patenkan Display Layar 3D Super Bundar dengan Kontrol Sentuhan
Samsung mengajukan paten untul display terbarunya (image via letsgodigital.org)

Sobat bisa melihat gambar paten diatas, smartphone hadir dnegan layar dengan bagian layar melengkung di semua sisi perangkat. Selain itu smartphone tersebut nampak memiliki ukuran yang cukup besar dan tebal. Tiga dari empat sisinya menunjukan sudut 90 derajat.

letsgodigital.org juga mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya Samsung mematenkan desain seperti ini. Pada Desember 2018 pihak perusahaan juga mematenkan smartphone dengan layar tanpa batas dan di bulan Juni tahun ini, Samsung juga mematenkan Galaxy dengan layar 3D melengkung.

Baca juga: Resmi! Motorola Razr Ponsel dengan Layar 6,2 inci Yang dapat Dilipat

Sebagai informasi, teknologi yang dipatenkan ini tidak hanya berlaku untuk ponsel pintar, tapi juga dapat digunakan untuk perangkat lain termasuk PC bahkan jam tangan pintar. Walaupun demikian tidak ada jaminan perangkat yang menggunakan layar ini akan segera hadir di pasaran. (via, sumber)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini