Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A51 Akan Diluncurkan pada 12 Desember

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A51
Samsung Galaxy A51 (via sammobile.com)

AndroidPonsel.com – Sebelum berganti tahun sepertinya Samsung sudah menyiapkan beberapa ponsel yang akan diluncurkan, dan itu akan masuk ke dalam seri A selanjutnya! Laporan terbaru dari laman Sammobile (6/12/2019) menunjukan render sebuah perangkat yang akan hadir adalah Galaxy A51 yang merupakan penerus dari Galaxy A50 serta A50s yang saat ini sudah beredar di pasar tanah air.

Sebagai informasi Sammobile memiliki sumber yang kreadible, terbukti dari bocoran sebelumnya pada perangkat lain benar-benar hadir dengan apa yang seperti mereka beritakan. Selain itu mereka juga mengetakan bahwa Galaxy A51 akan diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya 12 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terlihat dalam gambar render tersebut, Galaxy A51 akan hadir dengan lubang punch pada layar yang menjadi “rumah” kamera depan disematkan seperti Galaxy Note 10. Ini akan menjadi desain yang sepertinya akan digunakan samsung pada Galaxy Seri A di tahun 2020 mendatang.

Samsung Galaxy A51
Render Samsung Galaxy A51

Dalam Render tersebut terlihat konfigurasi kamera disusun berbentuk “L” dan ini adalah desain baru yang diterapkan oleh Samsung. Selain itu tombol fisik disematkan pada sisi kanan perangkat. Dalam laporan tersebut Galaxy A51 dikatakan akan hadir dalam ukuran dimensi 158.5 x 73.6 x 7.9mm dan berat 172g. Selain itu ponsel ini akan datang dalam tiga pilihan warna, yaitu Prism Crush White, Black, Pink dan Blue.

Layarnya hadir sudah menggunakan teknologi Super AMOLED 6,5 inci Infinity-O dengan lubang puch yang berada diposisi tengah, lubang tersebut menjadi tempat kamera depan bersensor 32MP dengan bukaan f/2.2, pada layar juga terdapat sensor pemindai sidik jari.

Galaxy A51 dikatakan akan hadir dengan chip prosesor Exynos 9611 yang disandingkan dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB yang disandingkan dengan pilihan penyimpanan internal 64 / 128 GB yang dapat diperluas karena adanya slot microSD sampai dengan 512 GB. Urusan baterai perangkat ini hadir dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh yang mendapatkan dukungan pengisian cepat berdaya 15W.

Kamera adalah “Senjata” Utama Galaxy A51

Pilihan Warna Samsung Galaxy A51
Pilihan Warna Samsung Galaxy A51

Seperti biasa, smartphone hadir dengan fitur andalannya, dan Galaxy A51 memiliki “senjata” andalan dibagian kameranya. Perangkat ini hadir dengan pengaturan empat sensor kamera belakang, kalian dapat melihat susunan desian kamera yang baru berbentuk L, dalam laporan sammobile, kamera tersebut akan diisi dengan sensor utama 48MP f/2.0, 12MP ultrawide f/2.2, 5MP sensor kedalaman. Namun sayangnya lensa ke-empat belum diketahui, dan ini akan dikonfirmasi pihak perusahaan secara ekslusif. Walaupun demikian sensor ke-4 tersebut dikatakan akan mendapatkan sensor berjenis makro dengan bukaan f/2.4 sebesar 5MP, tapi kita harus menunggu konfirmasi secara resminya.

Lensa makro yang akan hadir tersebut adalah “senjata” dari Galaxy A51. Sebagai informasi lensa makro ini sama seperti lensa telefoto, kemampuannya dapat mengambil gambar dengan jarak yang sangat dekat dengan fokus minimum yang lebih pendek. Dengan menggunakan lensa ini pengguna akan mendapatkan foto close-up jauh lebih baik, ini juga akan membantu pengambilan gambar dengan efek blur yang lebih baik.

Laporan terbarunya, Samsung Vietnam baru-baru ini mempost sebuah video, dalam video tersebut mengungkapkan bahwa Galaxy A baru akan hadir pada 12 Desember. Hal ini dikonfirmasi oleh Sammobile dengan mengatakan perangkat tersebut adalah Galaxy A51, selain itu mereka juga mengantakan bersamaan dengan A51, akan diluncurkan juga A71 walaupun itu belum dapat dipastikan kebenarannya.

Untuk itu kita pastikan apakah ini akan menjadi nyata di 12 Desember? Tetap selalu mengikuti perkembangannya di AndroidPonsel ya! (via)

Baca juga: 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *