Speaker pintar dari Xiaomi, XiaoAI Touchscreen Speaker Pro 8

  • Whatsapp
Xiao Ai Touchscreen Pro 8 2

AndroidPonsel.com – Pada pertengahan bulan Desember lalu, Xiaomi sudah secara resmi meluncurkan produk speaker pintar pertamanya. Perangkat tersebut diaktakan bernama XiaoAi Touch Screen Speaker Pro 8.

Xiao Ai Touchscreen Pro 8 4
Xiao Ai Touchscreen Pro 8

Speaker pintar ini hadir dengan layar berukuran 8 inci (seperti tablet), layarnya hadir dengan resolusi 1280 x 800 dengan sudut pandang 178 derajat. Selain itu layar tersebut mendukung panggilan video dan juga lengkap dengan Xiaomi Mi Ai Speaker App dan tontonan anak pada Xiaomi TV. Bahkan dikatakan perangkat dapat dijadikan bingkai foto digital yang dapat memutar foto keruaga kapan saja.

Bacaan Lainnya

Belum dapat dipastikan apakah speaker pintar akan mendukung asisten suara lain seperti Google Assistant, karena belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Karena pada saat ini perangkat hanya mendukung suara dalam bahasa china.

Bicara soal desain Xiao Ai Touchscreen Speaker Pro 8 nampak terlihat mirip Amazon Echo Show. Ada kemungkinan ini terinspirasi dengan Echo Show, namun dengan harga yang lebih murah.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, perangkat speaker ini hadir dengan layar sentuh sebesar 8 inci, terlihat bezel lebih luas ada pada bagian atas, karena bagian tersebut terdapat kamera depan disematkan. Selain itu bagian layar dilapisi dengan oleophobic panel.

Pada bagian belakang terdapat pengeras suara dan juga sebagai penopang dari layarnya yang ada dibagian depan. Tombol daya dan volume terletak di panel belakang di sebelah kiri tepat setelah pengeras suara. Port pengisian daya terletak di sudut kanan bawah speaker. Perangkat memakai logo Mi pada speaker yang ada dibagian belakang.

Xiaomi Mi Ai Touchscreen Pro 8 dapat digunakan untuk mengontrol sejumlah produk smart home termasuk yang dari platform IoT seperti Philips, Viomi, Yeelight, Smartmi, Konke, dan Roborock. Speaker ini juga dilengkapi dengan Bluetooth Mesh Gateway canggih yang memungkinkan menghubungkan beberapa perangkat saat bepergian dan yang dapat dilakukan melalui prompt suara.

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi apakah dapat dioprasikan di luar dari bahasa China. Tentu saja berharap perangkat ini dapat digunakan dalam Bahasa Inggris.

Sobat bisa melihat unboxing dari Xiao Ai Touchscreen Pro 8 pada gallery di bawah ini. (sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *