Terkait Privasi, Google Setop Sementara Integrasi Kamera Xiaomi dengan Nest Hub

  • Whatsapp
Gambar kamera rumah orang lain 1

AndroidPonsel.com – Di jaman yang sudah semakin canggih ini, semua peralatan baik elektronik atau bahkan perlatan rumah sudah semakin canggih. Terlebih sekarang ini para produsen teknologi berlomba-lomba memperkenalkan produk mereka yang disebut smart home.

Pada smart home tersebut, terdapat berbagai produk teknologi yang diantaranya adalah lampu pintar, kamera pintar untuk rumah, dan masih banyak lagi yang bekaitan dengan perlengkapan rumah yang sudah terintegrasi dengan teknologi. Tapi dibalik kecanggihan produk-produk tersebut, menyimpan satu masalah yang sangat menghawatirkan, yaitu PRIVASI. Seperti yang terjadi baru-baru ini dengan Google Nest Hub dan kamera keamanan pintar Xiaomi Mijia seperit dilansir dari XDA-Developer (03/01/2020).

Read More

Hal ini terjadi pada seorang Redditor u/Dio-V yang memiliki Google Nest Hub dan sejumlah kamera Xiaomi di sekitar rumahnya. Ketika meminta Asisten Google untuk menampilkan salah satu kamera ia malah mendapati gambar kamera dari rumah orang lain, pada gambar menampilkan bayi yang sedang tidur dan seorang lelaki tua yang tidur di kursi.

Gambar ini bersumber dari : / u / Dio-V memposting di / r / Xiaomi

Dalam gambar terlampir menampilkan gambar bernuansa hitam seperti sedang menonton film horor. Tentu saja ini sangat menghawatirkan terlebih dapat disalah gunakan.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Google dilaporkan menghentikan dukungan integrasi Google Assstant untuk produk rumah pintar milik Xiaomi termasuk Lampu, kamera dan banyak produk Smart home lainnya di bawah kepemilikan dari Xiaomi Mijia .

Tim XDA-Developer juga melakukan uji coba menggunakan lampu pintar Xiaomi melalui Google Home Mini dan aplikasi Google Home, hasilnya mereka tidak berhasil menyambungkan antar perangkat tersebut, ini menunjukan integrasi telah dimatikan secara efektif.

Dilansir AndroidPonsel.com dari laman Android Authority, Juru bicara Google mengatakan bahwa mereka “ mengetahui masalah ini dan menghubungi Xiaomi untuk memperbaiki. Sementara itu, kami menonaktifkan integrasi Xiaomi di perangkat kami. ”

Sampai berita ini kami muat, kami masih menanti informasi selanjutnya memastikan bahwa masalah ini sudah diselesaikan. (via, sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *