Samsung Perkenalkan Robot Bernama Ballie Yang Akan Membantu Layaknya Asisten Rumah Tangga

  • Whatsapp
Samsung perkenalkan Robot bernama Ballie
Samsung perkenalkan Robot bernama Ballie

AndroidPonsel.com – Pada Ajang CES 2020 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika. Samsung mengumumkan “Age of Experience” pada opening Keynote CES.

Dalam rilis resmi yang dipublikasikan oleh Samsung, mengatakan “Age of Experience akan mengubah cara kita merawat diri kita sendiri dan keluarga kita, bagaimana kita dapat menyesuaikan rumah kita untuk memenuhi kebutuhan pribadi kita, dan bagaimana kita dapat membangun kota-kota cerdas yang lebih aman, lebih berkelanjutan. Dengan menunjukkan kemajuan terbaru dalam robotika cerdas, AI, 5G, dan komputasi tepi, Samsung menawarkan pandangan sekilas ke masa depan yang tidak terlalu jauh di mana teknologi ini akan bersama-sama menawarkan pengalaman yang lebih kaya dan lebih adaptif bagi konsumen.”

Bacaan Lainnya

Menariknya perusahaan juga memperkenalkan robot bernama Ballie yang dibuat untuk dapat mendukung kebutuhan manusia termasuk membantu dalam pekerjaan rumah, dan juga bertindak sebagai asisten kebugaran, yang kitakan sebagai “Teman Hidup”.

CES 2020 Ballie 01
Samsung perkenalkan Robot bernama Ballie (samsung)

Sebastian Seung, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Riset Ilmuwan di Samsung Electronics dalam rilis tersebut juga menguraikan Ballie, ia menjelaskan bahwa robot tersebut hadir dengan kemampuan AI On-Device memungkinkannya untuk menjadi asisten kebugaran dan antarmuka seluler yang mencari solusi untuk perubahan kebutuhan orang. Semua ini dilakukan dengan tetap menjaga standar perlindungan data dan privasi yang ketat.

Akun Twitter resmi @SamsungNewsUS membagikan video demo dari Ballie, dalam video tersebut terlihat Ballie menunjukan kemampuannya seperti membuka tirai pintar dan menyalakan tv untuk seekor anjing kemundian memfoto dan membagikannya kepada manusia (pemilik rumah selaku majikan dari hewan peliharaan tersebut).

Selain itu robot yang memiliki bentuk seperti bola kasti ini mampu mengaktifkan dan mengontrol robot vakum ketika melihat ada tumpahan. Melalui video demo tersebut, Ballie memiliki hampir semua kemampuan yang ada pada assisten rumah tangga.

Samsung juga mengatakan bahwa robot ini memiliki kemampuan meminta bantuan jika melihat seseorang jatuh dan tidak bisa bangun.

CES 2020 Ballie 02

Sayangnya pihak Samsung belum memberikan informasi kapan Robot Ballie ini dapat dibeli dan berapa harga untuk memilikinya.

Lebih lanjut, CES 2020 masih berlangsung sampai dengan 10 Januari 2020, tentunya akan ada banyak kejutan terkait perkembangan teknologi. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk mendapatkan informasi selanjutnya ya!

Bagaimana apakah kalian ingin memiliki Ballie di rumah?

(via Engaget, sumber)

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini