AndroidPonsel.com – Kemarin kami baru saja melaporkan bahwa Realme X2 Pro telah mendapatkan Realme UI veri beta yang berjalan dengan Andorid 10 di China. Kini kami mendapatkan laporan terbaru bahwa Realme X juga menerima versi beta dari kostum OS Realme UI terbaru tersebut.

Realme X mendapatkan versi beta dari Realme UI yang hadir dengan firmware dengan nomor RMX1901_11_C.02. Sayangnya ini juga baru diluncurkan di China, jika semua tidak ada kendala, versi stabil dari pembaharuan tersebut akan diluncurkan di China di bulan selanjutnya.

Perlu diketahui, pembaharuan ini baru tersedia untuk perangkat yang ada di China. Di negara tersebut, Realme menamakan beberapa ponselnya dengan nama yang bereda dari versi global, seperti Realme X Lite yang disebut 3 Pro akan mendapatkan versi stabil Realme UI pada bulan depan, Realme Q (5 Pro untuk versi global) akan mendapatkannya di bulan Maret. Sementara untuk Realme X2 dan X2 Pro baru mendpatkan versi stabil di bulan April.

Jadwal Realme UI Versi Global

Sementara untuk jadwal lengkap versi global, dalam tweet dari akun Twitter resmi CEO Realme Mobile India, Madhav Sheth memposting gambar yang merupakan time line peluncuran Realme UI untuk versi global.

Jadwal Peluncuran Realme UI Android 10 Versi Global
Jadwal Peluncuran Realme UI Android 10 Versi Global

Dalam gambar tersebut, yang pertama kali mendapatkan pembaharuan adalah Realme 3 Pro dan Realme XT di bulan januari, Sedangkan di bulan Februari ada realme X dan Realme 5 Pro, sementara Realme X2 dan X2 Pro akan mendapatkannya di bulan Maret.

Selanjutnya di bulan April ada Realme 3 dan 3i yang mendapatkan pembaharuan. Dan pemilik Realme 5 dan Realme 5s baru mendapatkannya di bulan Mei. Di bulan Juni Realme 2 Pro baru mendaptakan pembaharuan tersebut.

Baca jugaResmi Dirilis! Realme X50 5G Hadir dengan Snapdragon 765G dan Tampilan Layar Berlubang dengan Refresh Rate 120Hz

Di awal Q3 2020 pengguna Realme C2 baru juga akan pembaharuan dari Realme UI. Walaupun jadwal sudah diketahui, tapi kami tidak mengetahui tanggal detail dari peluncuran pembaharuan tersebut. (via)

 

Tinggalkan komentar di sini