Samsung Galaxy S20 + Akan Datang Dengan Kemampuan Merekam Video 8K pada 30fps

  • Whatsapp
Susunan Kamera Galaxy S20
KOnfigurasi Kamera Galaxy S20 (XDA Developers)

AndroidPonsel.com – Setelah sebelumnya kami mendapatkan laporan beberapa bocoran terbaru dari Galaxy S20 series, mulai dari tampilan desain sampai dengan spesifikasi inti dari Galaxy S20 Ultra 5G. Kini kami mendapatkan sebuah laporan terkait detail kamera Galaxy S20+ yang dipublikasikan oleh XDA Developers (14/01/2020), dan mereka mengatakan bahwa bocoran ini datang sumber Anonim.

Dari laman XDA, menyebutkan bahwa Ponsel akan hadir dengan kamera utama menggunakan sensor Sony IMX 555 12MP 1,8μm yang disandingkan dengan sensor kedua 64MP Samsung ISOCELL S5KGW2, sensor ketiga hanya dikatakan sebagai Samsung ISOCell S5K2LA dan sensor ke empat belum diketahui rinciannya.

Bacaan Lainnya

IMX 555
Tangkap layar laman XDA Developer

Sementara untuk kamera depan dikatakan akan hadir menggunakan Sensor Sony IMX 374 sebesar 10MP, sama seperti yang digunakan oleh Galaxy S10 / Note 10 dengan Kemampuan merekam video 4K pada 60fps.

Sebagai informasi, Sensor utama Sony IMX 55 12MP 1.8μm ini belum secara resmi diluncurkan. Dan pihak XDA mengatakan bahwa sensor 108MP hanya akan ada di Galaxy S20 Ultra 5G yang sudah kami laporkan sebelumnya.

Selain itu mereka mengatakan Galaxy S20+ akan mendapatkan kemampuan merekam video dengan resolusi 8K pada 30fps, hal ini diketahui dari kode dan string yang ditemukan pada aplikasi Samsung Camera.

Tangkap layar bukti kamera dapat merekam video 8K
Tangkap layar bukti kamera dapat merekam video 8K (XDA Developers)

Sementara itu, kamera depan dan belakang Galaxy S20 + akan mampu merekam video 4K 60fps dengan stabilisasi video (yang kemungkinan mendapatkan OIS dan EIS). Mereka juga mengatakan bahwa Galaxy S20+ tidak akan mendukung video HDR pada 4K 60fps dan 8K 30fps.

Galaxy S20 + akan mendapatkan mic zoom-in seperti yang ada pada Galaxy Note 10. Dengan adanya mic zoom ketika pengambilan gambar video secara zoom akan secara otomatis memperbesar suara yang direkam.

Samsung juga menambahkan beberapa mode dan fitur pada Kamera mereka, diantaranya;

Smart Selfie Angle

Ini adalah sebuah fitur cerdas baru bernama “Smart Selfie Angle” yang akan mendeteksi berapa banyak orang yang ada di dalam bingkai saat pengambilan gambar menggunakan kamera depan, dan secara otomatis akan beralih ke mode wide angle.

Single Take Photo

Ini adalah salah satu mode kamera baru, bernama “Single Take” yang berfungsi  memandu pengguna tentang cara memposisikan ponsel saat mengambil foto dan video. Selain itu ponsel dapat diatur untuk secara otomatis mengambil foto dan video. Mode hadir dengan UI sendiri yang ada di galeri, ini juga menyajikan foto terbaik yang diambil untuk pengguna.

Video Pro

Aplikasi kamera juga menghadirkan “Mode Pro” atau Mode Profesional dalam perekaman video.

Lebih lanjut, ponsel andalan Samsung ini akan hadir dengan empat sensor kamera dengan susunan konfigurasi 3 sensor tersusun secara vertikal dan 1 berada di bagian bawah LED Flash. Ada lubang kecil tepat dibawah Kamera di jajaran LED Flash, ini adalah mikrofon untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih baik dan juga fitur Zoom-in Mic.

Sementara bocoran sebelumnya mengatakan bahwa ponsel dikatakan akan hadir dengan panel S-AMOLED dengan ukuran layar 6,7 menggunakan desain Infinity-O. Menurut SamMobile, Galaxy S20 akan menjadi ponsel pertama Samsung yang akan menggunakan layar dengan kecepatan refresh rate 120Hz. (Sumber: XDA Developers)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini