AndroidPonsel.com – Setelah sebelumnya kami mendapatkan laporan detail dari kamera Samsung Galaxy A20+. Kini XDA developers kembali mempublikasikan lebih detail terkait smartphone andalan Samsung yang menutur jadwal akan diluncurkan pada 11 Februari mendatang. Bocoran terbaru juga mengkonfirmasi ponsel akan datang dengan refresh rate 120Hz.

Pihak XDA mengungkap bahwa Galaxy S20 + datang dengan resolusi layar sebesar 3200 x 1440 piksel dengan aspek rasio 20:9. Mereka mengatakan semua Galaxy S20 series akan datang dengan resolusi tersebut. Walaupun ukuran detail dari masing-masing perangkat belum diketahui, tapi berdasarkan spekulasi rentan ukuran ada di 6,3 inci sampai 6,9 inci.

Selain hadir dengan resolusi tinggi, layar juga akan dibekali dengan pemindai sidik jari ultrasonik yang ada di bawah layar dan dibekali dengan refresh rate 120Hz.

tangkap layar Galaxy S20 Menampilkan 120Hz
tangkap layar Galaxy S20 Menampilkan 120Hz (XDA Developers)

Selain itu XDA juga merilis video dari Galaxy S20 +5G. Anda dapat melihatnya dalam video di bawah ini;

Dalam video menunjukan bahwa Galaxy S20 + hadir dengan layar tanpa lengkungan seperti yang apa yang sudah kami beritakan sebelumnya, selain itu terlihat tidak adanya jack headphone, ini menjadikannya Seri-S pertama yang hadir tanpa Jack tersebut. Lebih lanjut, ponsel akan datang dengan Earbud AKG USB Type-C yang kemungkinan akan sama seperti yang didapatkan pada Galaxy Note 10.

XDA mengatakan bahwa ponsel akan datang dengan pengisian super cepat yang sudah ada dalam kotak pembelian, selain itu ponsel hadir dengan pengisian berdaya 25W dengan sistem yang sama yang dimiliki Note 10.

Soal ukuran, Galaxy S20+ hadir dengan ukuran yang lebih besar dari Galaxy S10+. Anda bisa melihat perbandingannya pada foto di bawah ini. Bahkan dikatakan Galaxy S20 Ultra 5G akan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan S20 +.

Perbandingan Samsung Galaxy S20 dengan S10
Perbandingan Samsung Galaxy S20 dengan S10 (XDA Developers)

Berdasarkan data yang terungkap, Galaxy S20+ akan diperkuat dengan SoC Snapdragon 865 yang juga disandingkan dengan RAM 12GB yang disinyalir menggunakan tipe LPDDR5, sementara kapasitas penyimpanan internal hadir dengan 128GB menggunakan UFS 3.0. Kami belum mengetahui ada berapa pilihan penyimpanan yang hadir untuk Galaxy S20+, sedangkan pada bocoran sebelumnya mengatakan untuk Galaxy S20 Ultra 5G akan hadir dengan 3 varian penyimpanan 128GB/256GB/512GB.

Sementara untuk baterainya, ponsel dikatakan hadir dengan kapasitas sebesar 4500 mAh atau 4370 mAh. kami pastikan bahwa akan ada bocoran selanjutnya menjelang peluncurannya tiba. (sumber: XDA Developers)

 

Tinggalkan komentar di sini