Xiaomi Poco X2 Muncul di Geekbench, Ada Kemungkinan Akan Menjadi Poco F2

  • Whatsapp
Poco F1 Diluncurkan Xiaomi di tahun 2018
Poco F1 Diluncurkan Xiaomi di tahun 2018

AndroidPonsel.com – Sebelumnya kami mendapatkan laporan terkait ponsel baru dari Xiaomi Pocophone yang indikasi kuat akan menjadi Pocophone 2 setelah absen di tahun 2019. Laporan tersebut menunjukan bahwa Xiaomi telah mendaftarkan merek dagang Poco F2 di China.

Poco F1 Diluncurkan Xiaomi di tahun 2018

Bacaan Lainnya

 

Masih sejalan dengan bocoran sebelumnya, Kini perangkat dengan nama Poco X2 muncul dalam daftar Geekbench. Apakah ini akan menjadi Poco F2? Tentu saja kami belum mengetahuinya secara pasti.

Laporan kemunculan Poco X2 ini kami dapatkan dari laman nashvillechatterclass.com (16/01/2020), yang menunjukan tangkap layar hasil dari test dalam Geekbench 5.  Walaupun demikian mereka juga masih belum yakin apakah ini akan menjadi Poco F2, karena tidak ada konfirmasi secara resmi dari perusahaan.

Sayangnya dalam tangkap layar Geekbench 5 tersebut tidak menyebutkan nama prosesor yang akan digunakan. Hanya tertulis dengan nama “Pheonixin” dan juga dikatakan ini berasal dari produk Qualcomm dengan kecepatan dasar 1.8Ghz.

Ada yang bisa menebak kira-kira prosesor Qualcomm mana yang akan digunakannya? Kami beranggapan ini adalah Snapdragon 765 / 765G. Jika ini benar, ponsel akan hadir dengan dukungan dual-mode 5G. Ya tapi ini hanya prediksi kami, berharap saja ponsel akan tiba dengan chipset lebih tinggi yaitu Snapdragon 865.

Tangkap layar hasil Geekbench Poco X2
Tangkap layar hasil Geekbench Poco X2

Dalam daftar juga menyebutkan bahwa chip prosesor akan disandingkan dengan RAM 8GB dan berjalan dengan OS Android 10. Hasil test Geekbench  5 dengan single-core ponsel mencetak skor dengan angka 547, sementara dalam test multi-core hasilnya 1767. Sumber kami mengatakan hasil uji Geekbench ini memiliki skor yang sama dengan Redmi K30.

Indikasi juga menyebutkan Poco X2 bisa saja adalah nama dari Redmi K30. Tapi lagi-lagi ini hanya sekedar asumsi.

Lebih lanjut, Xiaomi menluncurkan Poco F1 pada Agustus 2018, ponsel hadir dengan chip Snapdragon 845 yang merupakan chip kelas atas ditahun tersebut. Sayangnya di tahun 2019, Pocophone tidak meluncurkan ponsel penerusnya, tentu dengan laporan bahwa Xiaomi telah mendaftarkan merek dagang untuk Poco F2 kemungkinan besar penerus Poco F1 akan diluncurkan tahun ini. (sumber)

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini