Xiaomi Kirimkan Bantuan Medis dan Masker N95 senilai 300 Ribu Yuan ke Kota Wuhan, China

Xiaomi China
Xiaomi China

AndroidPonsel.com – Beberapa hari terakhir kita dibuat geger terkait serangan virus mematikan bernama Corona di Kota Wuhan, China. Kemarin (23/1/2020), kota tersebut secara resmi diisolasi oleh pemerintah China dan tidak mengijinkan warganya untuk berpergian.

Sejak saat itu, perusahaan teknologi di China hadir untuk membantu para profesional media dan penduduk kota untuk memerangi penyebaran virus. Diketahui JD.com dan Douyin (TikTok versi Mandarin) turun untuk membantu, kini Xiaomi mengumumkan bantuan darurat senilai 300.00 yuan untuk kota Yuan.

Pihak perusahaan mengumumkan dari akun Weibo resminya, bahwa mereka telah mengirimkan tahap pertama pasokan media ke Wuhan, ini mencakup masker N95 dan termometer. Perusahaan mengatakan bahwa mereka sedang memantau status epidemi dan akan terus mengalokasikan pasokan untuk membantu kota.

Selain itu, JD.COM yang berbasis di Beijing, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan menyumbang 1 juta masker medis dan 60.000 pasokan medis ke Wuhan.

Douyin aplikasi TikTok versi mandarin menghadirkan halaman khusus bernama #FightPneumonia yang menyediakan pembaruan tentang penyebaran virus korona, laporan dan analisis ahli, serta informasi yang relevan tentang pencegahan. Selain itu mereka menghadirkan efek video Jiayou untuk digunakan sebagai dorongan pesan positif guna mendukung staf media, dokter dan pasien di kota Wuhan.

Apa Itu Virus Corona nCoV?

Berdasarkan penelitian, irus corona merupakan virus yang kerap menginfeksi hewan. Tapi virus tersebut berevolusi dan menyebar ke manusia. Selain itu virus Corona dikatakan mirip dengan SARS yang juga mewabah di seluruh dunia di tahun 2002-2003.

Update terbaru dilansir dari laman cnbcindonesia.com (24/1/2020), Pemerintah China mengatakan, virus corona ini pertama kali muncul di kota Wuhan dan sudah memakan korban jiwa sebanyak 25 orang dan menjangkit lebih dari 830 orang sejak pertama kali muncul pada akhir tahun lalu.

Para pejabat negara mengatakan virus tersebut kemungkinan berasal dari hewan liar yang dijual di pasar Makanan yang ada di pusat kota Wuhan. Karena sejumlah penderita yang pertama kali terjangkit virus adalah karyawan pasar makanan tersebut.

Karena penyebarannya yang sangat cepat, Kota Wuhan saat ini diisolasi dan penerbangan besar serta transportasi jarak jauh di tangguhkan untuk waktu yang tidak ditentukan. Sebagai informasi Wuhan adalah kota terpadat ketujuh di Cina dengan populasi lebih dari 11 juta. (via)



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks